Twenty Things About Apreel Kwon

Ini telat banget sebenernya. Pertama kali dapet tag ini tuh dari Ecca, waktu itu masih dalam masa males wordpressan jadi aku pending. Lanjut dapet dari Tifa, udah pengen bikin tapi masih males aja. Terakhir dapet Ila, karena kita sama – sama selir Byun Baekhyun aku lanjutin draft yang dari tifa.

Jadi apa yang pengen kalian tahu? Here the answer…..

  1. Your real name?

I.K.A, aku bagian terpenting dari slogan Negara kita… ^^b

  1. Your current pen-name? When do you start using your current pen-name?

Apreel Kwon. Sejak kapan pake? Sejak berkecimpung di dunia wordpress. WordPress pertama sebelum luminosky, kalo ga salah 2011, pas kuliah semester 2. Sampe sekarang ganti wordpress masih pake nama itu.

  1. Story behind your pen-name?

Apreel di ambil dari nama tengahku, yang juga adalah bulan lahir aku. Suka banget sama cara pengucapan ‘April’ kesannya manis dan feminime. Kenapa ga April Kwon? Aku juga lupa alasan kenapa huruf I di ganti jadi double ee hahaha. Sedangkan akhiran Kwon, dari jaman SMP udah suka banget sama korea – koreaan berawal dari dramanya. Pas SMA baru berkecimpung kedunia Kpop, nah sejak saat itu jadi punya semacam ID. Kwon, hahahha

  1. Where to find you?

Dateng aja kerumah, ya… hahahha mau ngobrol? Mau kenalan? Mau fangirlingan? Mau berbagi Baekhyun? Poke aja aku di Twitter, atau tinggalin jejak di wordpress juga bisa. Nanti aku bales ko ^^

  1. Why do you write?

Karena aku hobi membaca. Berawal pas jaman SD sering baca Bobo, udah masuk SMA naik level bacaannya novel teenlit, masuk SMA naek level lagi mulai baca novel terjemahan, sampe naek level ke baca novel Chiklit, metropop. Nah dari hobi baca, jadi hobi menghayal juga. Sebelum tau Kpop seringnya nulis cerpen di belakang buku catatan pas udah tau Kpop dan tau fanfic, Terjerumuslah saya…..

  1. Where do you usually get inspiration for your writing?

Menjelang tidur, ini magic our banget buat aku. Soalnya sebelum tidur itu imajinasi melayang kemana – mana, sialnya pas imajinasi udah dapet pasti langsung ngantuk terus tidur pas bangun lupa lagi, hahahhaha. Biasanya sih bahan tulisan suka terinspirasi dari lagu mau itu feel lagunya, judulnya atau terjemahannya. Quote, sekarang kan musim tuh gambar cantik di kasih quote tuh asik bgt buat bahan imanjinasi Baekhyun. Cerita pribadi, hahahha tapi paling sulit nulis dari yang satu ini . Dari curcol temen, dari penggalan novel, dari penggalan drama, film bukan jiplak ya… Cuma penggalannya.

  1. Genre you usually write?

Romance. Tulisan aku ga pernah jauh dari percintaan para tokohnya. Ya, tambah bumbu friendship, comedy garing. Pernah nyoba genre lain, fantasy otak mentok dan berujung tulisan di cut. Horor, ga ada serem – seremnya. Scifi, otak cape ngaco juga ga bener. Ya udah, Romance + Friendship is my cup of tea.

  1. Genre you usually read?

Fantasy. Sejak SMA mulai koleksi novel Fantasy, mau itu di bumbuin romance, crime, war, gore asal fantasy aku lahap. Entahlah, aku senang dengan cerita yang punya dunia sendiri tidak terikat dengan kenyataan.

  1. Current interest in writing?

Ehm…….. apa ya? Apa? Ehm, entahlah. Mungkin karena aku baru bangun baru hibernasi, masih berasa tidur (?). Tapi rencana, pengen lanjut FF Fantasy yang udah di cut. Tantangan Fantasy feel.

  1. Your typical favorite fictional character?

Karakter pria yang easy going, gampang beradaptasi, background keluarga biasa – biasa saja, terlihat tidak ada yang spesial tapi menyimpan rahasia. Baik itu aib buruk dia di masa lalu, trauma atau…… dia memiliki kekuatan spesial hahahha.  Intinya tokoh yang kaya biasa – biasa aja, tapi ternyata luar biasa…..

  1. Name your own favorite fiction(s) and the reason why?

Di awal aku sempet menganak emaskan, When The Music Gone sebagai ff paling memuaskan yang aku tulis. Kenapa? Genrenya bener – bener di luar kebiasaan aku.Aku cinta banget, nulisnya mungkin pas ngigo jadi aga bener dikit. Kalo sekarang? Letter From Nowhere udah kaya jadi bayi aku. Awalnya nulis ini iseng, tiba – tiba, tanpa sket, ya langsung tulis aja chapter 1 tanpa tau mau aku gimanain entar. Tapi seiring berjalannya cerita, aku mulai jatuh cinta sama mereka yang bermain disana lebayyy. Tapi mengutip apa kata Ila, setrashy apapun tulisanku di mata mereka, tapi semua tetap berharga bagiku.

  1. It might sound narcistic, but what’s something special from your writing?

Ini harus aku yang jawab? Harusnya orang lain yang jawab, hahahhaha I don’t know….

  1. Aspects you still feel lacking?

Diksi, EYD, typo dan yang paling penting aku pengen tulisan yang ngalir nyaman, kaya rasa – rasa minum es kelapa muda, seger berkesan. Ga masalah ide cerita mainstream tapi aku pengen bias cara eksekusi yang segar….

  1. Biggest challenge you’ve ever encountered when writing something?

Pas nulis Letter From Nowhere. Bayangkan, kamu nulis iseng tanpa jalan cerita jelas kedepannya tapi pas publish dapet respon positif dan kamu juga gregetan buat lanjut. Hahahha lebay sih, tapi itu mungkin masa – masa biggest challenge jadi author amatir.

  1. About your writing, what do you want to accomplish next?

Pengen publis Novel. Impian aku, pas maen ke toko liat buku terjajar rapih di rak. Ga muluk – muluk buat mampang di etalase depan, tapi setidaknya ada buku ku disana ^^

  1. What is something you usually avoid when writing?

Diksi yang cantik hahahha, aku ga suka tulisan berat bak karya sastra. Ah, ralat bukan ga suka mungkin lebih ke otak aku sulit memproses, hahahha

  1. What is something you really want to improve from your writing?

Udah aku tulis tadi di atas. Pengen nulis yang ceritanya ngalir nyaman dan natural.

  1. Do you have other interest aside from writing? And reasons why?

Orang Sunda medok selalu punya pemikiran kalo anak cewe takdirnya buat di dapur. But, I really love cooking, hahahaha. Seriusan suka banget kalo udah terjun ke dapur.

  1. If you have ability to master one skill in one night, what skill will you choose?

Aku pengen bias jahit menjahit. Seriusan, pengen bias jahit baju sendiri.

  1. Protips from you to whomever read this?

Ada pesan dari seseorang, Lakukan apa yang kau cintai dan Cintai apa yang kau lakukan. Ga usah peduliin pendapat orang yang bilang semua yang kita lakukan sia – sia, atau buang waktu semata.

 

Aku ga tau gimana aturan pastinya challenge ini, tapi liat postingan yang lain di akhiri dengan tag ke yang lain. Oke, jadi aku tag ke…./mikir/ siapa…? hahahha : Echa, Elsa, Yumi,

Aku ga terlalu banyak kenalan deket (ga mungkin kan asal seloroh sama yang akun orang) rata kenalan udah pada kena tag😄 dan aku juga ga tau 3 orang itu udah kena tag dan udah posting atau engga…

Last, Bye……..

4 thoughts on “Twenty Things About Apreel Kwon

  1. Hallooo kakk ikaaa aduh aku sudah ke tag aslinya😄😄 dan udah buat tapi gak apa ku edit aja kakak tag aku

    Setuju deh sm kakak yg inpirasi bs dapet ps sebelum tdr😄😄

  2. eh….eh… aku dtag… baru lihat masa =o=
    ini harus dijawab kah ?? aku ingin jadi orang yang misterius… wkwk
    Btw.. kita samaan di nomor 7 dan 8… konsumsinya fantasi bin misteri tpi tulisannya mentok di romance plus comedy gaje doang :3
    Dan yaa… aku juga kadang dapat inspirasi sebelum tidur. Malah bagus banget tuh rancangan kata2nya… tapi pas bangun udah lenyap tak bersisa😄

Speak Now.... ^^

