Masalahnya-

Untitled-1

FIKSI | MASALAHNYA…

“Butuh berapa lama kalian untuk melupakannya?”


Topik gosip kami sore ini adalah butuh berapa lama waktu buat move on? Berapa lama bisa melupakan luka dari orang terdahulu? Berapa lama bisa melihat sosoknya dengan baik – baik saja? Berapa lama mendengar namanya tidak terasa perasaan aneh didalam dada?

Berapa lama?

Itulah pertanyaannya.

“3 bulan, ah tidak 4 bulan! Ah, entahlah mungkin aku butuh banyak waktu lagi untuk bisa melupakannya,” temanku menjawab dengan nada frustasi. “Asal kalian tahu 2 tahun bersama tidak bisa dihapus begitu saja,”

“Itu masalahnya!” temannya yang lainnya menyela. “Masalahnya bukan terletak pada putus atau lanjut sebuah hubungan tapi lebih pada kenangan yang mereka tinggalkan,”

Kami mengangguk.

“Aku butuh sekitar 2 bulan, tanpa ketemu dia, kontak dia, bales chat dia, pokoknya menghindar dari dia sepenuhnya,” kami kembali mengangguk.

“Kamu gimana?” salah satu teman bertanya padaku.

Coba aku ingat kembali, berapa lama aku butuh menghapus semua tentang dia? Rasa – rasanya tidak terlalu lama.

Aku menghembuskan nafas berat lalu menggerakan bahu santai. “Tidak lama, kurang lebih 1 bulan,” jawabku yakin. “Tapi…”

“Tapi?”

“Tapi mau itu satu bulan bahkan satu tahun sekalipun semua ga ada artinya sama sekali, jika satu sapaan dia saja masih berhasil membuatku kembali ke kenangan bersamanya. Nilai 1 tahun pun Nihil!

Move on = menghapus kenangan!”

Kami semua lalu berdecak sebal.

.

.

-Titik.

10 thoughts on “Masalahnya-

  1. Apa ini alasan kakak menghilang? Hehe, bercanda, kak.

    Move on sulit yah, kak? Ah, itu alasan mengapa aku tak ingin jatuh cinta, tapi sayang, aku sudah jatuh dalam pelukannya.

    Byunbaek.

Speak Now.... ^^

