2

Mencintai Masa Lalu

2

FIKSI | MENCINTAI MASA LALU

“Kata siapa itu bukan jatuh cinta? Mereka juga jatuh cinta, pada masa lalu!”

related to: APA BEDANYA?


“jatuh cinta itu ga ada bedanya kalo cuma dirasain tanpa diungkapin. Ga ada yang spesial,” ucapnya sambil meletakan gelas kopi susu yang sudah setengah habis.

Aku tersenyum, ada pemandangan yang aneh. Kalau tidak salah, beberapa hari terakhir setiap kami bertemu, minuman yang lelaki ini pesan pasti secangkir teh. Kenapa sekarang kembali segelas kopi? Bukannya dia pernah bilang kopi tidak baik untuk lambung? Dan lagi, bukankah seorang perempuan yang dia cintai itu penggila teh?

“Mas, udah balik minum kopi lagi, engga teh?” tanyaku akhirnya.

Lelaki bermata sipit itu menjentikan jarinya antusias ketika mendengar pertanyaanku, seakan inilah topik utama pertemuan kami. “Kemaren, aku ketemu temen lama. Terus aku cerita pasal jatuh cinta dan teh itu. Eh, dia malah ketawa dan bilang Mas mu ini cowo yang ga punya pendirian,” ucapnya penuh dengan nada sesal.

“Lah, ko bisa?”

“Ia, dia bilang jatuh cinta itu ga spesial. 1000 orang diluar sana juga jatuh cinta, kalo Cuma di rasain doang ga ada bedanya, orang lainnya yang jatuh cinta juga gitu,”

“Jadi harusnya?”

“Ya diungkapin, bilang aku cinta kamu,

“Geli banget ya ampun,” selaku sambil bergidik geli.

“Tapi ada benernya juga sih. Percuma ngerasain kasmaran tiap malem, mimpian dia tiap malem, berharap bertemu dia, nyariin dia, mikirin dia, tapi cuma sebatas perasaan kita doang. Ga tau apa yang dia rasakan. Ya, setidaknya buat sedikit naik level, dengan sama – sama tahu perasaan masing – masing,”

“Kalo si Dia, ga ngerasain hal yang sama?”

“Berarti dia ga suka, dan jatuh cinta kamu berakhir dengan cinta bertepuk sebelah tangan, udah beda dong sama orang lain.”

Aku tertawa pelan, setuju dengan opininya.

“Udah diungkapin, tapi si Dia ga respon?”

Aku mengangguk antusias untuk jawaban Sepupuku ini.

“Berarti dia korban PHP, tetep udah terjawab jatuh cintanya Cuma jadi manfaat perasaan sesaat.”

Hahaha… Mas ada – ada aja,”

“Ya.. intinya cuma membenarkan apa kata temen sih, kalo jatuh cinta itu ga spesial,”

Sepupuku melanjutkan minumnya sambil sesekali memainkan ponsel pintar dalam genggamannya. Sedangkan aku? Bergelut dengan tiap kalimat terakhir yang Mas ku ucapkan. Tentang, kalau jatuh cinta itu tidak spesial. Benarkah?

Ah, tidak!

“Tapi menurutku orang yang sedang jatuh cinta itu patut bersyukur loh,”

“Kenapa?”

“Soalnya diluar 1000 orang yang jatuh cinta diluar sana, banyak yang masih belum bisa melupakan cinta lamanya, susah untuk mencari cinta baru dan tiap hari bisanya bermain dengan masa lalu. Istilahnya, yang belum bisa move on. Hahaha…”

“Yang belum bisa Move on sama aja kan jatuh cinta? Hanya saja, mereka terlalu mencinta masa lalu,”

.

.

-Titik.

a/n : ah, jatuh cinta biasa saja sudah membingunkan. Pasti akan sangat menyakitkan jika jatuh cinta pada masa lalu, terlebih masa lalu itu berarti hanya berlaku bagi kita. Semangat Move On!

10 thoughts on “Mencintai Masa Lalu

  1. kak mau move on yah? dari siapa?

    ini bukan lanjutan cerita yang ‘sayang, dia seperti 100000 orang lainnya’ yahh???

    cinta itu tidak spesial. yang spesial itu jatuhnya. kekekeke

  2. Yaaa bnerr bgttt, sking cintanya ma masa lalu jdi gk bisa ninggalin masa lalu mlh jdi brharap bnyakk ditmbah gk bisa move on…dduhhh

  3. Wooww.. dalem bnget
    aku baru sadar kalau nggak bisa move on itu jg jatuh cinta nama ny
    jatuh cinta dengan masa lalu
    keren lah pokok ny👍

  4. Ayo semangat move on!!! Ganbatte,, fighting!! Semangatnya sih gitu kak.. Tp klo liat namanya apa fotonya aja langsung runtuh deh tu semangat,, #curhat. Kak ika sendiri gmn nih?? Sedang jatuh cinta yg special, ngk special, apa mencintai masa lalu??? Kkk btw mw nonton Byun Brengsek Baekhyun ngk bsok februari??? Apa uda move on ke idol lain???

Speak Now.... ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s