Review : K-Drama Sassy Go! Go! / Cheer Up!

sassy-go-go-poster

Drama 12 Episode KBS2, yang menyuguhkan kisah masa SMA tentang Teman, Cinta, Menjadi Dewasa, Saling Percaya. Di Bintangi Jung Eunji, Lee Won Geun, Ji Soo dll.

.

Banyak opini bertebaran yang bilang kalo masa SMA adalah masa paling berharga, moment tidak tergantikan, masa penuh kenangan bahagia. Setuju atau engga, iya atau engga, tapi kebanyakan emang kaya gitu. Kenapa? Pasalnya SMA adalah masa dimana umur kita masuk kategori umur tanggung, bocah bukan, dewasa juga belum, hasilnya sering lebay, alay, spontan, masa bodo, yang penting hepi tapi kadang juga udah so’ so’an mikirin masa depan dan mencoba berfikir dewasa, ya karena umur nanggung tadi. Apa yang kita cari? Masa depan yang cerah, buat lanjut kuliah bakal ngejar nilai bagus biar masuk kampus impian. Tujuan utama emang belajar, tapi ada bonus lain yang tidak kalah menggiurkan: Teman, Sahabat, Gebetan, Pacar, Mantan bahkan sampe Guru kesayangan yang kamu peluk erat dan bilang makasih berkali – kali pas kelulusan.

Bonus – bonus masa SMA yang pasti ga akan kalian lupakan.

Dan kenangan – kenangan itulah yang jadi tema drama 12 Episode besutan Chanel KBS2 yang judulnya ‘Sassy Go! Go!’ atau ‘Cheer Up!’ Tentang masa SMA yang penuh dengan intrik ala anak beranjak dewasa. Tentang Persahabatan, cinta, kepercayaan dan pembelajaran menjadi dewasa menurut kadarnya.

Sassy22

Drama Sassy Go! Go! Ini dibintangi oleh salah satu member Girl Grup yang udah ga asing lagi di kancah per-drama-an, Eunji A-Pink. Buat akting Eunji jujur aku suka banget, korban akting dia jaman Reply 1997. Jadi tiap ada drama yang lead female dia, selalu coba tongkrongin, meski drama terakhir dia sangat tidak memuaskan.

Nah, buat lead male ada aktor Lee Won Geun. Kenal? Aku juga ga tahu sih, Cuma pas baca ternyata dia juga ikut maen di Drama The Moon Embrance To The Sun yang jadi Won kecil. Inget? Engga kan? Sama, soalnya ga pernah merhatiin. Ga usah peduliin jadi apa dia di drama sebelumnya, fokus aja sama dia di Drama ini karena kalian GA AKAN RUGI! Kenapa? Ya jelas ga akan rugi, udah mah dia ganteng, murah senyum, aktingnya kece, keju, perhatian, pinter, manis, senyum mulu, matanya juga ikut senyum, bibirnya kissable, bla bla bla… fiuh! Intinya, aku terpesona oleh ke tampanan Lee Won geun ini.

lee-won-geun-cheer-up

Selain Eunji dan si tampan Won Geun, disini juga ada Go Bok Dong! Ada yang masih inget Go Bok Dong? Kalo yang ngikutin drama Angry Mom pasti inget sama murid berandal, preman tapi marshmallow banget kalo lagi jatuh cinta hahahha… ya, Ji Soo alias Go Bok Dong ini juga ambil bagian. Terus ada salah satu member VIXX juga, sisanya aku ga kenal.

12138356_918750284858350_2429221228924121648_o Sassy-Go-Go5

Berlatar belakang SMA Private paling kece di Seoul, SEVIT HIGH SCHOOL disinilah cerita sekumpulan anak beranjak dewasa itu di mulai. SEVIT ini merupakan sekolah berbasis asrama. Dengan fasilitas belajar sangat lengkap. Angka kelulusan SEVIT juga tinggi. Presentase diterimanya siswa SEVIT di jajaran kampus ternama juga besar, ini yang jadi impian para ortu yang pengen anak – anak masuk kampus ternama.

Tapi beda tujuan dari seorang Kang Yeon Doo yang di perankan Eunji. Masuk SEVIT bukan kampus yang dia cari, tapi kisah asmara romantis yang dia impikan. Berharap ketika masuk SMA dia bisa icip romansa kisah cinta. Naasnya apa yang dia impikan tidak jadi kenyataan, karena dia sadar SMA ini maniak belajar dan lebih sialnya lagi dia merupakan murid terbodoh karena menduduki peringkat ke 196 dari 200 siswa di angkatannya. Bisa dibayangkan lelaki mana yang sudi mengencani cewe bodoh? Tapi Yeon Doo tidak patah semangat, bersama lima temannya yang juga bernasib sama dia membentuk satu klub street dance bernama ‘Real King.’ Sayangnya, karena Real King ini klub yang berisi siswa paling bodoh di tiap tingkatnya, maka mereka tidak menerima banyak fasilitas. Buat listrik aja, mereka nebeng sama Klub Baek Ho tetangga mereka.

sgg-ep1-7

snapshot3

Baek Hoo, klub yang merupakan kumpulan anak berotak super. Rata – rata anggota klub ini yang menduduki urutan 1 dijit. Ada Kim Yeol (Lee Won Geun) yang merupakan ketua Klub Baek Ho juga sebagai murid yang selalu dapet urutan 1 tiap tahunnya. Lalu ada Kwon Soo Ah, anak donatur terbesar di SEVIT, rangking dia selalu tepat dibawah Kim Yeol alias nomor 2, sedang berusaha masuk Ivy Club biar pas kuliah bisa masuk Harvard. Soo Ah ini juga temen Yeon Doo, mereka bahkan berbagi kamar asrama. Anggota Baek Hoo lainnya ada Seo Ha Joon (Ji Soo), temperamen, kaku, dingin, ga mudah akrab ya mungkin karena temperamennya itu, temen yang dia punya Cuma Kim Yeol doang.

1

Jelas kan perbedaan dua Klub yang bertangga ini. Sangat beda jauh. Yang satu kesannya Cuma main – main, yang satu mati – matian belajar buat masa depan. Sebenernya dua klub ini bisa adem ayem aja kalo ada rasa saling toleransi, tapi apa yang bisa di toleransi ketika Real King selalu berisik pas latihan dance, sedangkan Baek Ho butuh suasana tenang buat belajar. Ga ada yang namanya toleransi, dan perang selalu pecah antara mereka.

Real King yang ga punya fasilitas listrik di ruang klubnya harus nebeng listrik ke Baek Ho secara mereka punya fasilitas amat sangat lengkap. Dan perang puncak terjadi ketika Real King latihan, anak Baek Ho cabut listrik mereka karena keganggu. Pertengkaran pecah dan berakhir anak Real King dapet pengurangan point dari Guru wali.

02-mkv_001507270

Jadi itu konflik drama itu? Tentang konflik dua Klub yang beda derajat?

Bukan!

Deskripsi 2 Klub beda derajat ini, hanya menjelaskan betapa berbedanya mereka, bahkan sulit hanya untuk membayangkan bagaimana mereka bisa akur.

Banyak terjadi konspirasi dalam drama ini. Dari mulai orang tua yang haus akan mimpi anaknya, kekuasaan, kekayaan, saling memanfaatkan yang berujung dengan penghasutan dan imbasnya Klub Real King di bubarkan paksa oleh pihak sekolah.

Setelah Klubnya bubar, Yeon Doo dihadapkan dalam pilihan yang lebih sulit lagi. Antara mempertahankan harga dirinya atau mengembalikan Klub dan kembali bersama teman – temannya. Jika dia memilih mempertahankan harga diri, maka dia harus rela Klubnya bubar selamanya. Tapi jika dia rela merendahakan sedikit harga dirinya dengan cara membantu orang yang sudah menghasutnya, maka dia akan mendapatkan kembali Klubnya.

Dan Yeon Doo memilih, untuk menunduk, menuruti apa keinginan orang yang dia benci asalkan Klub Real King kembali.

gogo20

Maka terentuklah klub Cheerleader SEVIT yang sebenarnya pembentukan klub ini merupakan salah satu usaha untuk memanipulasi nilai salah satu siswa.

Klub Baek Ho dan Real King bergabung, membentuk Cheerleader SEVIT tujuannya? Mengikuti kompetisi atletik dan memenangkan juara pertama agar seseorang yang merupakan anggota Baek Ho bisa mendapatkan nilai lebih untuk usahanya masuk universitas impian.

Siapa murid yang manipulator ini?

Tonton sendiri.

Apa daya tarik drama ini?

Simple sih dramanya, anak SMA, sahabat, masalah, cinta. Cuma ada beberapa yang bikin menarik dari drama ini selain sosok Kim Yeol yang menyegarkan mata, hahahha

  1. Sosok Ha Dong Jae, dia adalah teman masa kecil sekaligus tetangga Yeon Doo. Ada rahasia dari Dongjae yang bikin penasaran. Dimana Dong Jae punya sebuah Phobia. Apa itu? Phobia bersentuhan dengan orang lain. Ini bikin menarik, karena Dong Jae sama sekali ga bisa kontak langsung sama orang lain, termasuk sama sahabatnya sendiri Yeon Doo.
  2. Seo Ha Joon. Seo Ha Joon juga punya masalah. Kalo dia lebih ke masalah psikologis, dia memiliki kebiasaan menyakiti diri sendiri ketika punya masalah berat. Salah satunya, sayat – sayat tangan, tapi dia ga pernah niat bunuh diri.
  3. Pembangunan chemistry antara anggota Klub Real King sama Baek Ho. Buat Real King mungkin ga asing sama yang namanya membangun pertemanan baru, tapi engga buat Baek Ho yang notabene orang serius dan yang dia tahu belajar doang. Disini banyak banget perubahan anak Baek Ho yang bisa di contoh.
  4. Ah, indahnya persahabatan. Drama ini menyuguhkan persahabatan yang manis. Yeon Doo – Dong Jae, Kim Yeol – Hajoon bakal bikin kalian kangen temen masa lalu.
  5. Disini ada kisah cinta ciamik. Gimana engga, ibu – bapaknya pacaran, anak mereka juga pacaran. Kebayang? Hahah jadi spoiler aja, Ibu Yeon Doo pacaran sama Bapak Yeol. Sedangkan pertengah drama Yeon Doo dama Yeol sendiri mulai pacaran, lucu kan😄
  6. Cheerleadernya sendiri menarik. Pas mereka latihan sampe camping buat deketin tiap member, seru deh..
  7. Adegan romantisme Yeon Doo – Kim Yeol juga berhasil bikin gigir bibir sambil merem melek karena manis tapi cheesy

Tapi jujur, dari semua alasan kenapa aku nonton drama ini selain karena Kim Yeol yang ganteng (sekali lagi) hahahah, yaitu karena kasus Ha Dong Jae sama Seo Ha Joon.

Gimana para karakternya?

Oke let me explain beberapa karakter yang menarik perhatian.

  1. Kang Yeon Doo. Dia bodoh, rangking 196 dari 200 tapi positifnya Yeon Doo itu tahu gimana cara menikmati hidup dan bergaul sebagai mahluk sosial. Dia hepi, ibunya care dan punya banyak temen. Selain itu, Yeon Doo juga peduli banget sama orang ataupun hal yang amat dia cintai. Orangnya care banget ga pandang bulu. Pas Real King di bubarin, Yeon Doo mati – matian buat ngembaliin. Ketika ada kesempatan Real King balik, sekali lagi Yeon Doo berkorban, buat temen – temennya. Bukan sama temen Real King doang Yeon Doo care, sama anak Baek Ho juga gitu.

sassy06-00226

Kasus Ha Joon, Yeon Doo adalah orang yang pertama deket sama Ha Joon selain Kim Yeol, karena care dia itu bikin kulkas berjalan ala Ha Joon pun leleh dan menganggap Yeon Doo temannya.

sassy08-00302a

Sama guru kesayangannya pun gitu. Guru Yang, adalah Guru kesayangan Yeon Doo, pas Guru Yang kena kasus, Yeon Doo adalah satu – satunya yang ngebela bahkan rela interview buat ungkap kebenaran meski dia bakal kena imbas bakal di depak dari sekolah.

Dan karena peduli inilah yang bikin Kim Yeol akhirnya naruh perasaan sama Yeon Doo, cuit cuit! Bahkan pas Yeol kena masalah, Cuma Yeon Doo sama Ha Joon yang bantu mati – matian.

cu_ep7_5

  1. Kim Yeol. Pinter banget, ganteng banget, manis banget, keju banget, apa lagi ya? Paling penting sih otaknya encer banget, yang bikin dia spesial bahkan di mata kelapa sekolah. Sayangnya kepala sekolah udah kaya anak catur Ibunya Soo Ah, jadi susah meski Yeol pinter, Soo Ah tetep nomor 1 buat Ibu KEPSEK. Yeol ini bisa dibilang anak broken home. Orang tuanya cerai pas dia masih kecil banget, dia bahkan sempet di tinggalin sama Ayahnya beberapa hari terus di titipin ke neneknya. Ini yang bikin Yeol ga deket banget sama Ayahnya dan dia juga ga percayaan sama orang lain, selain Ha Joon tentunya.

43fbee2d-bb55-44bd-a5b9-faa9aa4a4c15

005ToIkcgw1ewrrpasjkrj30ln0c6dgs

Yeol ga pernah ada urusan sama Yeon Doo, tapi karena suatu kasus dia harus bantuin Ha Joon dan itu melibatkan Yeon Doo, sejak saat itu mereka saling kenal dan punya banyak urusan.

Yeon Doo yang aslinya kepo-an plus care banget, bikin Yeol sedikit tertarik.

Lebih tertarik lagi, pas Yeon Doo bilang dia percaya sama Yeol. Setelah sekian lama Yeol ga percaya sama orang lain, akhirnya dia percaya sama Yeon Doo.

  1. Kwon Soo Ah. Anak paling munafik, tapi sebenernya Soo Ah ini Cuma korban keserakahan Mamanya. Mamanya mengharuskan Soo Ah buat jadi rangking 1, tapi naasnya Kim Yeol ga pernah geser posisi yang bikin Soo Ah terus nomor 2. Dari sinilah yang bikin Soo Ah menghalalkan segala cara. Termasuk membentuk klub Cheerleader buat bantu nilai dia biar masuk standar nilai Harvard. Memanfaatkan teman bukan? Makanya Yeon Doo ga suk banget. Awalnya mereka temenan, tapi kemudian berubah jadi musuh.

Sassy-Go-Go6

Kalo kebanyakan antagonis di drama bikin kesel, beda kasus sama Soo Ah. Dia emang wajah antagonis, tapi hati dia bener – bener harus di kasihani. Dia Cuma korban, dia aslinya ga pengen kaya gitu. Kasian banget belajar mati – matian, bahkan dia ga tidur, ampe mimisan Cuma buat Mamanya seneng dan bisa muji dia.

Kasian banget Soo Ah. Makanya, meski dia antagonis, aku ga pernah bener – bener sebel sama dia.

 

  1. Seo Ha Jun. Bapaknya ketua Komite SEVIT juga pemilik salah satu rumah sakit, so pasti dia anak HOLANG KAYA. Sayangnya, semua jabatan Bapaknya itu malah bikin tekanan buat Ha Joon. Bapaknya selalu ngasih target tinggi buat anaknya, harus nilai sempurna lah, harus rangking segini lah, harus masuk kampus sini lah. Bapak Ha Joon ga segan – segan buat nyiksa anaknya kalo dapet nilai jelek. Bayangan gampang tangan inilah yang bikin Ha Joon takut banget sama bapaknya.

Ha Joon itu sayang sama Bapaknya, berusaha pengen penuhi keinginannya tapi karena dia mampunya Cuma segitu, buat ngelampiasin kekecewaannya Ha Joon suka nyiksa diri sendiri.

Awalnya aku kira Ha Joon ini mengidap kelainan psikologis Self Abuse tapi ternyata perkiraanku salah. Self Abuse, itu menurut beberapa sumber yang aku baca Cuma ngelukain diri sendiri buat ngelampiasin amarah tanpa berniat bunuh diri. Ya, diawal – awal emang keliatannya gitu. Pas ada kesempatan buat bunuh diripun, Ha Joon ga ngelakuin. Oke aku simpulkan Ha Joon ini self abuse.

Tapi di episode terakhir, pas Ha Joon blak – blakan curcol sama Bapaknya tentang kebiasan dia, dia bilang itu buat usaha bunuh diri karena tertekan.

Loh?

Mas Ha Joon jadi sebenernya niat bunuh diri? Bukan self abuse of course kalo gini.

  1. Ha Dong Jae. Tetangga Yeon Doo sekaligus teman masa kecil. Dong Jae masuk SEVIT juga karena ngikut Yeon Doo, hahaha dia suka banget sama basket, makanya pas di SEVIT dia masuk klub basket. Sayangnya, Dong Jae ini punya phobia kontak fisik secara langsung. Kalo dia sentuhan pasti langsung pingsan, pasal inilah yang bikin dia sering dimarahin pas basket dan berakhir dengan dia di keluarin dari Klub.

Screen-Shot-2015-11-09-at-8.26.20-PM SGG1-00035

Dong Jae ini orangnya lucu banget. Polos, imut, gemesin, jujur, blak – blakan dan setia kawan banget. Ya, Dong Jae ini sayang banget sama Yeon Doo. Dan sama kaya Yeon Doo, Dong Jae ini orangnya juga care banget, Cuma karena wajah dia yang flat alias polos, jadi kaya orang ngeremehin dari pada pedulian.

Kalo boleh, pengen minta temen 1 kaya Dong Jae.

  1. Guru Yang. Tipikal Guru muda yang kepo, tapi sebenernya dia perhatian banget sama anak muridnya. Dia ini Guru kesayangan Yeon Doo, yang Yeon Doo bela abis – abisan. Tapi emang sih Guru Yang udah berhasil bikin Yeon Doo meleleh karena perhatiannya sama murid bodoh. Soalnya rata – rata guru itu perhatian sama murid pinter, makanya pas Guru Yang perhatian sama Yeon Doo, Yeon Doo langsung sayang banget.
  1. Guru Nam. Pelatih Cheer yang disewa sama Mamahnya Soo Ah, tapi berakhir menjadi Guru kesayangan mereka lainnya. Dandanannya yang nyentrik ga nutupin betapa perhatian guru ini sama anak – anaknya.

Meski awalnya Guru Nam nyerah buat ngajar mereka, tapi berakhir menjadi ikatan yang kuat.

Nah itu beberapa karakter yang bikin rame drama ini. Terlepas dari semua babling yang udah aku tulis, aku suka banget drama ini. Temanya ringan tapi tetep masih bisa nyentuh di hati. Bikin kadang inget masa – masa SMA. Bahkan ada beberapa scene yang bikin ga kuat nahan nangis.

Belum lagi scene romantis Yeol – Yeon Doo yang pacaran ala anak SMA kebanyakan. Matilah, Kalain dengan betapa cheesy tapi manis pasangan ini.

Ada satu kalimat yang aku suka banget dari Kim Yeol :

“Selalu ikuti apa kata hatimu meski pada akhirnya itu salah. Tapi toh, kamu akan puas karena mengikuti apa yang kau mau,”

 

Ala anak muda banget kan! Yang sekarepmu asal hepi. Hahha…

Ya sudahlah, begitu saja kesan setelah nonton drama 12 EP yang aku kebut 3 malam ini. Mana nontonya sama adik bungsu yang masih kelas 6 SD, tapi doi juga mesem – mesem ga jelas pas nonton ini. Jadi terobsesi sama Kim Yeol, dan lupa sama sinteron favoritnya yang anak geng motor ini, terus bilang Yeol sama Yeon Doo lebih manis.

CTsM1-lWwAAXWzV

Hahhaha

Jadi silahkan mulai cari link downloadnya buat yang tertarik nonton. Silahkan download disini….

Bye.

*bonus pic dapet nyolong dari instagram Ha Joon…hahhaha

11375415_490900457738093_2101964801_n

11385131_463177013866684_653326621_n

11925843_433338503542878_2009622355_n

12093500_1635618773371939_191351230_n

12093577_153086928373458_1825087549_n

14 thoughts on “Review : K-Drama Sassy Go! Go! / Cheer Up!

  1. Kaka yeolkuuuuuuuu /dikeplak kaika/

    Wakaka, sebenernya hal yang menarik lagi itu poin di masalah soo ah si kak, terus mama papanya yeondoo sama yeol yang kencan pft

    Ah da aku mah ga pinter ngereview, tapi mau ngekek pas bagian si mas yeol yang ternyata main di tmtets /kaika taukan meskipun tak singkat/bhaq/ iya aku juga pas kepo terus ada itu di bagian profilnya langsung kayak yang
    Lha mas ini main jadi apa? Di bagian mana? Kok aku gatau?
    Yha mungkin memang belom jodoh kita bertemu /teu/

    Terus si ha dong jae ulululululululuuuuuuu di mirip temennya hyanggi yang di queen of classroom, sempet ngira dia 2nd lead male yang suka si yeondoo e akhirnya sama soo ah hihihi da gapapa mba sooah juga imut koks. Tapi iya gitu, mukanya flat padahal pedulian banget banget banget
    Duh mas en sinih dd peluk duyuuu

    Terus lagi kaaaaaaaaaak e udah aja ding ini udah cukup curhatan saya. E belom ding, tentang endingnyaaaaaaaa, hehe hepi ending dan mba sooah memang tidak sejahat kwon sooyoung atau siapa itu yang di who are you /edisi lupa nama/
    Etapi dari awal karakter jahat mereka beda ding, mbak itu biar diakui orang tapi kalo mbak sooah cuma biar dapet pujian mama huhu /pukpuk mbak sooah/

    Udah kak yang ini beneran udahahan hahahaha
    Semoga kaika ga mabok baca curhatan ga jelas ini bhay

    See yaa kaikaa
    See ya kaka yeol
    xx tifaa xx

    • Hahahaha, bener Tif yang aku lakukan pertama kali setelah terpikat sama Kim Yeol adalah search profile dia dan kaget dia maen di drama tmetts /singkatnya hahaa/
      Berhubung aku masih simpen drama, aku sampe liat ulang tau tif, dan emang ada hahaha, cuma yaa karena tokoh pendukung doang, jarang ke shoot😄

      sekarang puas banget lah liat dia jadi Kim Yeol, aduhhh mas ganteng….

      Inti masalah di drama ini emang gara2 Soo ah sih,
      haha lucu kan mama papa pacaran, anak juga pacaran, tapi beruntung di akhir dua – duanya selamat,
      hepi ending..

      Aku juga ngiranya HaDong ini 2nd lead, tapi ternyata Ha Joon yang tersakikit, halahhh

      Ha Dong masih mending dapet Soo Ah, lah Ha Joon? jadi obat nyamuk mulu,
      kan kasian…

      fiuhh,
      excited banget kan kita sama drama ini,
      hahahha

      thanks juga tiff

      • Lha aku mau liat ulang itu drama baru banget tak hapus, bikos dulu belom punya hd huhuhu
        Gapapa mas hajoon ga sama siapa siapa di sini abis ini sama sohyun di drama lain /plak

        Btw yang filmnya sohyun sama bang diyo itu udah keluar belom sih kak? /kudet/

      • Emang Hajoon ikutan di drama SoHyun – Dio?
        woah,, si kulkas..

        belom tif, baru juga syuting mereka.
        Sempet heran, itu kenpa potongan rambut Dio kaya gitu, eh ternyata buat tuntutan peran di Film,
        selamat lah, abang yang sukses dunia akting tapi tiap nyanyi ekspresi wajah dia paling flat pft~

      • Bukan kak bukan, hajoon sohyun beda aliran sama sohyun diyo ((kayaknya)) bhak /dikeplak

        Woalah, udah lama ga ngikutin ekso huhu kangen, belom lagi kambeknya sialan lagu ballad gitu suaranya kai sama chanyeol 😢 lemah hati adek

      • Eh aku baru buka profile yang jadi Ha Joon, dia kelarhiran 93? ya umpan…

        oh beda? drama lagi tiff?

        Hahahaha, SFY sialan banget kan,
        setuju tif sama kamu, suara Jongin bagaikan hantu, bikin ga bisa tidur, mesem2 mulu

  2. haha… aku sudah nonton kak. satu baris bangku ke belakang saat pelajaran kosong. tuh laptop ditaruh di meja paling depan, terus kita nontonnya berjejeran ke belakang. He He.
    bikin gregetan tau, kak. apalagi Kim Yeol. Aigooo… matanya itu loh manis banget klo senyum.

    no! no! no! Baekhyun masih di hati.kekeke..

    btw, kok aku liat Kim Yeol-nya 20% mirip Suho yeh???

  3. can I ask something?
    pada tau kan ost nya cheer up yang judulnya shooting star?
    yang nyanyi siapa??
    yang tau jawab dong. pnasaran nih
    please🙂

  4. Kak, kak udah lama tidak muncul, loh. Kangen sama FF nya kak.

    btw, kak, izin ambil review nya ini untuk mading sekolah saya ye, kak? please, kak. Hehehe… di suruh bikin mading tentang sekolahan dan bingung mau buat apa.

    Bisa kasih usul gitu kak untuk saya? Hehehe…

  5. Sumpah ini drama bikin campur aduk dari mulai eps 1. Bikin senyum gaje pas insiden ciuman, nangis pas yeon doo marahin soo ah, yeol, sama 2 cowok yg ngelabrak dia, pas yeon doo abis nyanyi sendiri. Mewek juga yg insiden ruangan real king disita. Trus yeon doo bilang ke kepala sekolah “hanya ini yg kami punya..” wlwpun baru nonton smpe ep 6, overall ni drama nyentuh hati hgt. Apalagi yg yeon doo bilang “mereka hanya memikirkan nilai mereka dan mengabaikan teman mereka” seketika nangis :”(
    btw kim yeol manis sangaaaaaaatt

Speak Now.... ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s