[A to Z FlashFic Challenge] W for “Wanita itu Seperti ini”

assssA to Z Flashfiction Challenge | Wanita itu memang seperti ini…


“Ceritain kaya gimana kaum wanita itu!”

Pemandangan siang itu terlalu indah untuk dilewatkan. Kumpulan awan putih yang beririangan bergerak lembut di tiup angin membuatku ingin bergabung bersama mereka. Intinya siang ini sangat indah, sayangnya ada seseorang yang tidak mengerti dengan semua ini karena dengan santainya sudah berdiri tepat didepan wajahku yang tentu saja menghalangi pemandangan langit itu.

Belum lagi pertanyaannya tentang wanita, apa dia ada tugas survey yang berhubungan dengan kaumku?

Sebelum menjawab pertanyaannya, yang pertama kulakukan adalah menyipitkan mata sambil mengerucutkan bibir yang dalam kamusku artinya kau sungguh mengganggu dan dia hafal itu. Buktinya dengan segera dia pindah dari depan wajahku, duduk tepat di sampingku.

“Ganggu banget, tiba – tiba muncul depan muka, ngalangin pemandangan pake nanya yang ga jelas segala lagi,” rutuku sambil kembali menatap langit, sialnya kumpulan awan itu sudah tersapu angin dan berubah seperti ceceran kapas.

“Ehh.. pertanyaan ga jelas gimana. Jelas banget kali Ta, aku nanya perempuan itu kaya gimana!”

“Perempuan itu yang cantik, yang rambutnya panjang tapi ada juga ding yang rambutnya pendek, terus di KTP jenis kelaminya P yang singkatan dari Perempuan, Ehm.. yang pake hjiab, yang suka pake rok, yang…. Punya volume dada lebih dari laki – laki,” tuturku lugas yang diselingi tawa geli karena aku yakin yang lelaki di sampingku ini maksudkan bukan deskripsi seperti itu.

“Yang jelas yang kaya kamu bukan perempuan,”

Wew, tahu dari mana aku bukan perempuan? KTP jelas P, KTM juga, belum puas? Tanya sana sama emak ku,”

“Serius Ta, seriusan deh aku lagi butuh jawaban kamu sebagai yang dengan berat hati aku akui, Perempuan!”

“Kenapa? Lagi jatuh cinta? Atau buat tugas kuliah?” tanyaku sambil melirik kearahnya dan mendapati dia tengah tersenyum ganjen. Pemandangan menggelikan juga menakutkan bagiku.

“Entar dulu deh ceritanya, jawab dulu pertanyaannya,”

“Eh! Gimana mau jawab, kalo masalahnya ga jelas. Kalo Cuma nanya perempuan kaya gimana kan udah di jawab barusan,”

“Oke baiklah, aku dikasih tahu katanya ada yang lagi suka sama aku. Jadi kasih tahu perempuan itu kaya gimana kalo jatuh cinta,”

Acie, punya pengaggum rahasia. Baiklah, sebagai yang kamu anggap perempuan aku bakal jawab. Pertama kalo jatuh cinta perempuan itu, pengen selalu deket sama kamu, tahu banyak tentang kamu, peduli sama kamu, orang nomor 1 yang bakal kamu temuin kalo kamu butuh. Apapun yang kamu lakuin kesannya manis, ga segan buat muji kamu, bersedia waktunya habis cuma karena kamu, yakin deh perempuan yang lagi jatuh cinta kamu itu nomor 1,!”

Dia mengangguk.

“Kedua, bagaimana perempaun jatuh cinta? Kami itu mahluk sensitif, istilahnya kamu senggol dikit aja bisa jatuh cinta. Misal, dari sering bareng – bareng ujungnya suka. Sering curhat, awalnya cuma tempat curhat ujungnya suka. Temen nonton karena suka genre yang sama ujungnya suka juga, kita tuh gampang banget jatuh cinta seriusan ga boong deh,”

Dia kembali mengangguk.

“Ketiga, terus perempuan tuh ga bisa maju duluan. Pengennya laki- laki duluan yang maju, kalo laki – lakinya diem, ya kita juga diem. Ujungya, Cuma pura – pura temen aja padahal aslinya cinta. Sakit banget kalo gitu. Mana perempuan pinter banget kalo nyimpen perasaan, ga akan ada yang tahu. Ah, iya perempuan itu perasa, mereka benci laki – laki ga peka. Makanya kamu jadi cowo mesti peka,” ucapku sambil menunjuk wajak lelaki di sampingku sambil tertawa.

“Jujur aku emang ga peka sih, makanya aku nanya sama kamu!”

“Nanya apaan?”

“Ya masalah perempuan ini,” dia menggantung kalimatnya sebelum kemudian melanjutkan sambil mengalihkan wajahnya menatap langit. “Ada temen kampus bilang, aku tuh ga peka, soalnya mereka bilang….. kalo selama ini, kamu tuh suka sama aku, bener ga sih? Makanya aku nanya, dan pas denger kamu nuturin semua tentang perempuan, ko aku ngerasa itu keadaan kita ya..” dia mengakhiri kalimatnya sambil tertawa kecil dan menatap kearahku kikuk.

Sontak akupun mengalihkan pandanganku, kembali mencari kumpulan awan dan mencoba mencari kekuatan.

“Yah! Ketahuan deh! Padahal tadinya mau aku rahasiain ini dari kamu, lagian kayanya suka aku sama kamu udah basi, lama banget responnya emang sih kamu ga peka banget,” akupun mengakhiri kalimat dengan tawa kecil meski sebenarnya hatiku ingin menjerit.

“Ta-”

“Wanita tuh ya kaya gini Ga, kalo suka ga berani bilang tapi mereka ga maksa buat lelaki yang dia suka buat balik nyuakain mereka. Maka dari itu, aku ga maksa ko buat kamu suka sama aku, jangan dengerin aja apa kata temen – temen kamu,”

“Ta…” dari kalimat dan raut mukanya, tergambar jelas dia merasa tidak enak padaku. Dan semua ini juga tidak enak bagiku.

“Udah Ga, ga usah dipikirin, kan aku juga bilang rasa suka aku udah mulai basi,”

Tangan ini bergetar, tapi kuberanikan diri menepuk pundaknya beberapa kali. Mencoba mengucapkan selamat tinggal pada rasa suka yang nampaknya memang tidak akan pernah tercapai ini.

6 thoughts on “[A to Z FlashFic Challenge] W for “Wanita itu Seperti ini”

  1. AAAAA KAK APREEELL INI KOK NYESEKKKK?? :”’3
    Hueeee cewe tuh emang gini, dikit dikit gini, dikit dikit gitu, ntar sebentar gini, ntar seentar gitu… kenapa ini kaum cowo suka ga peka sampe perasaan suka ke dia juga jadi basi kan, beuhahahaha mati ajadeh makanya jadi cowo peka dikit kek-______-
    Aduh kak, maap aku bersumpah serapah disini karena ini kok ngenaaaa banget ya rasanyaa

  2. Wanita tuh gini…
    Iyeph kena banget kak apreel.. 😂
    Iya iya.. Wanita itu perasa. Pokonya semua diatas itu bener semuaaaa..
    Yaaa kak apreel, fact banget.
    Endingnya juga nyata banget di hidupku. 😃

Speak Now.... ^^

