[Cryptic story] Husband Diary

Kim Ji Won | Cryptic Story | PG

Summary : Dengan semua keberanian yang tersisa, Ji Won membuka lembaran jurnal suaminya

read too : Let’s Play Game | Hotel Room | Corpse | Substitute | Dream | Parrot | Dinner Time |Painting |


Bertemu seseorang yang sangat kita cintai adalah salah satu tujuan hidupku dan semua terpenuhi beberapa tahun yang lalu ketika aku bertemu denganya. Hubungan itu kemudian berlanjut pada tahap yang semakin membuat hidupku lengkap, sebuah pernikahan. Dengan satu kata aku deskripsikan kehidupanku ‘sempurna.’

Tahun demi tahun aku lalui bersamanya dengan penuh kebahagian. Sayangnya, kisah manis memang hanya ada didunia dongeng saja. Kenyataan pahit menghantui hidup manisku ketika aku mendapati dia bermain dengan perempuan lain.

Dia masih tetap sama. Sering dirumah, baik padaku, baik pada anak – anak kami, memenuhi semua kewajibannya, semua masih sama. Bedanya, sekarang ada perempuan lain diluar sana yang juga menerima perhatian lebih darinya. Cinta yang terbagi.

Hidup manis yang kuidamkan hilang begitu saja. Aku membeberkan semua rasa sakitku padanya dan dia mengakuinya, semua membuatku semakin tersiksa dan akhirnya aku memutuskan untuk mengakhiri hubungan ini. Surat cerai aku layangkan, sayangnya suamiku terus saja menolak dengan alasan anak – anak kami. Baiklah aku menyerah, aku lelah.

Sampai kemudian berita itu datang padaku. Berita dari suamiku yang mengalami kecelakan dan membuatnya harus rela meninggalkan dunia ini. Ditengah kemelut masalah rumah tangga, ditengah rasa sakit yang kurasakan dia pergi untuk selamanya. Ternyata kepergiannya masih tidak menghilangkan rasa sakitku. Rencanaku gagal, yang tersisa sekarang hanya rasa pedih yang semakin mengiris.

15 Agustus 2015, satu bulan genap sudah suamiku meninggal. Pagi hari aku dan dua anakku mengunjungi pemakamannya dan disana aku kembali menangis menyesali semua kisah menyedihkan ini. Setelah suamiku meninggal, aku tidak pernah berani memasuki ruang kerjanya, tidak pernah. Tapi malam ini, sepulang dari mengunjungi rumah abadinya dan setelah anak – anak tertidur aku membuka pintu yang sudah lama terkunci rapat. Ruang kerja yang biasanya menjadi tempatku menemani malam penatnya. Masih terbayang jelas dalam bayanganku dia yang tengah terduduk, kaca mata bertengger manis, dahi yang berkerut kemudian aku mendatanginya dengan secangkir kopi yang membuatnya tersenyum manis.

“Kau alasanku ada didunia ini Jiwon-ah,” selalu begitu ucapnya.

Sekarang, tidak ada lagi kegiatan manis seperti itu. Sampai selamanya, ruangan ini hanya akan menadi kamar kosong yang dingin.

Aku beranjak menuju meja kerjanya, terduduk kemudian meraih jurnal catatan harian miliknya yang selalu terletak setia disana. Kubuka halaman tiap halamannya.

01/11/2009 – Halaman pertama untuk kisah baru. Aku sekarang seorang suami dari istriku tercinta. Aku mencintaimu Jiwon-ah.

Tulisnya dihalaman pertama jurnal. Kubuka pada bagian tengah.

23/09/2013 – Meski ini yang kedua kalinya, kebahagian tetap memenuhi dadaku ketika mendengar suara tangis bayi.

04/10/2013 – Jiwon semakin telaten menjadi seorang ibu.

Tulisannya masih tetap sama, hanya seputar kehidupan pernikahan kami. Apa dia tidak pernah menuliskan tentang perselingkuhannya?

01/01/2015 – Jangan biarkan semua ini terjadi, aku sudah memiliki Jiwon.

Ah, jadi cinta mereka baru terjalin di awal tahun ini. Malas membaca seperti apa perkembangan roamantisme mereka, aku melewati setiap lembarnya dan langsung tergelitik untuk membaca halaman – halaman terakhir.

30/05/2015 – mereka menyuruhku memilih dan aku tidak bisa. Aku amat sangat mencintai Jiwon, aku tidak bisa memilih.

02/06/2015 – dan mimpi buruk yang kuhindari terjadi. Jiwon mengetahui semua ini. Percayalah Jiwon, aku mencintamu. Kisah ini hanya bagian dari kesalahanku.

18/06/2015 – Jiwon memberikan amplop berisi surat cerai. Dengan segera aku merobeknya, sungguh kau sudah tidak ingin bersamaku Jiwon-ah?

26/06/2015 – Surat cerai kedua, jika sampai ada yang ketiga maka aku menyerah.

14/07/2015 – Tidak ada surat yang ketiga. Tapi sepertinya Jiwon memang sudah tidak ingin bersamaku lagi. Aku melihatnya, biarlah bila memang itu yang dia inginkan aku hanya bisa pasrah. Kau terlalu berharga untuk kusakiti lebih dalam, maka dari itu aku akan diam saja. Terimakasih untuk cintamu selama ini Jiwon-ah

15/07/2015 – Aku mencintai kalian semua.

Kalian semua? Apa termasuk perempuan itu? Dadaku sesak. Aku berharap dia menulis hanya namaku atau namaku dan anak – anak kami, tapi dia menulis kalian semua?

14/08/2015 – Jangan menangis, semua ini yang kau inginkan. Atau kau menyesal?

Tulisan dihalaman terakhirnya membuatku tersentak. Dadaku rasanya sesak. Ya, kau benar aku merasa menyesal. Kututup jurnal miliknya dan malam itu dengan penuh rasa sakit aku menghabiskan malam dalam tangis.

take a seat and solve this!

Note : It’s been a long time…. ya, kripik lainnya silahkan di icip. cari yang ganjil, tebak yang ganjil. Cast mba satu ini sebenernya request dari seseorang, baru bisa posting sekarang… silahkan…..

Update : soon.

34 thoughts on “[Cryptic story] Husband Diary

  1. Apa si suaminya bunuh diri, gara gara ngira Jiwon udah nggak cinta sama dia?
    Atau karena yg lain? Ah sudahlah, pagi pagi kaya gini pikiranku udah terlalu dangkal aja haha
    First comment? Huaa… Chukkae~ oke abaikan
    Last, ditunggu update an jawabannya ya… See ya~ 😊😉

  2. hmmm….
    kayanya suaminya bunuh diri deh…jiwon nya yang secara tidak langsung nge push dia buat bunuh diri…
    ato….malah jiwon yang merencakan?
    hehehehe… (jahat banget otak nya)
    selalu suka baca criptic story,,jadi ketagihan,,,hehehe
    ditunggu update nya ya…
    gomawoyo..

  3. aku malah fokus sama tanggal nya deh ka, kan diatas pas tgl 15 agustus itu sebulan pas suaminya meninggal,tapi pas baca jurnal nya tgl 14/08/15 itu suami nya masih nulis jurnal . kayanya suami nya jadi arwah penasaran deh? bener ga ka bener ga? hehe

  4. Mbak!! Pie iki utekku ngeblank!!!
    Masak si Suaminya JiWon emang sengaja bunuh diri? Tapikan dia cinta bgt ama JiWon, bikang biarlah kalau JiWon diem aja yg pe ting mereka sama2. Tapi utekku udah melayang2 ke makhluk gaib yang secara gag sengaja ingin menjauhkan suami JiWOn dari dunia realitasnya, semacam novelnya Dee yang Partikel, pas bapaknya Zahra lebih milih dunia gaib yang gag jelas ketimbang keluarganya yang nyata. Wkwkwkww
    Tuh kan jawabanku selalu aneh.

  5. paan nih ? “Rencanaku gagal, yang tersisa sekarang hanya rasa pedih yang semakin mengiris.”
    istrinya udah ada niatan bwt nge bunuh si suami tapi gagal gitu malah jadinya kyk kecelakaan😦 ?
    terus istrinya sedih gitu karna gagal ngebunuh ?

  6. Karna suaminya sangat mencintai jiwon dan gak mau jiwon trsakiti lebih dalam, jadi dia bunuh diri..
    Trus tulisan trakhir di diary suaminya itu tulisan arwah suaminya sebelum jiwon pergi ziarah dan baca diary, karna suaminya kan dah meninggal sebulan yg lalu, mungkin arwahnya kesel liat ji won nangis sementara dia bunuh diri kan karna jiwon,
    “14/08/2015 – Jangan menangis, semua ini yang kau inginkan. Atau kau menyesal?”
    Trus jiwon kayanya juga sadar kalo itu tulisan arwah suaminya makanya dia kaget dan nangis lagi krna nyesal..
    Hahaha itu menurutku sih kak, hehe

  7. Keaknya si suami bunuh diri grgr jiwon ngebet minta cerai
    Sangat disayangkan
    Trs sbenernya perselingkuhan itu direncanakan pihak lain kan ?
    Satu lagi arwahnya si suami gentayangan (dilat dari tanggalan)

  8. 15 – 08 – 2015 itu sebulan setelah suaminya meninggal, berarti suaminya meninggal tanggal 15 – 07 – 2015, sementara di jurnal terakhirnya, 14 – 08 – 15, well, itu berarti 1 hari sebelum ji won baca jurnal sedangan suaminya udah meninggal dari satu bulan yang lalu?

  9. Pas dia buka diary nya kan 15 agustus, kalo sebulan lalu berarti tanggal 15 juli meninggalnya. Dan catatan diary terakhirnya 14 agustus. Berartiii kemaren arwahnya habis nulis dong 😱😱

  10. Ini…riddle? Huaaaaa T.T aku mau nangis, tapi entah kenapa aku jadi merinding u.u aku boleh jawab nggak buat soal /? Ep ep-nya? mungkin di diari yg terakhir, suami-nya Jiwon nulis tulisan itu di diari beberapa jam sebelum suami-nya Jiwon meniggal e.e btw, thor, boleh request ep ep gak? Tapi ini genre ep ep. Coba deh thor buat riddle yg mengandung unsur mistis dan psikopat e.e udah itu aja :’v

  11. Itu gegara tanggalnya kan kak. Soalnya 15 Agustus udah satu bulan setelah si suami meninggal, lha tanggal 14 sebelumnya ada catatan baru. Yes brarti suaminya balik lagi tapi dalam wujud berbeda hoho😄

  12. pshycho??

    ada kalimat “Rencanaku gagal, yang tersisa sekarang hanya rasa pedih yang semakin mengiris.”
    berarti Jiwon udah ada rencana untuk membunuh suaminya?

    “14/08/2015 – Jangan menangis, semua ini yang kau inginkan. Atau kau menyesal?”
    maksudnya mungkin dia bunuh diri krn tahu istrinya mau mmbunuhnya.

    “Tulisan dihalaman terakhirnya membuatku tersentak. Dadaku rasanya sesak. Ya, kau benar aku merasa menyesal.”
    di sini Jiwon menyesal karena tahu klo ternyata suaminya masih mencintainya atau menyesal karena dia tidak bisa membunuh suaminya atau menyesal karena suaminya meninggalkannya?

    ck,!

  13. Kak apreel susah banget dah kripik yang ini..😦 . Aku udah kebawa sama ceritanya, lupa sama teka/i nya. . Apa jiwon emang pengen husband nya die ya ? Hah.. Entahlah aku pasrah kakak😀 . Btw, kim ji won itu siapa kak? Hehe

  14. Aku curiga sama tanggal nya itu loh kak, itu ada tulisan sehari sebelum peringatan sebulannya suami jiwon meninggal, tapi rasanya… Bukan suami nya yg nulis deh ya? Kok aku mikirnya sih jiwon nya yg ngebunuh suami nya? Dia nyesel banget soalnya, dimohon update kak jawabannya 😭

  15. kak, tolong jawab pertanyaan arisa kak, tolonggggg… arisa penasaraaannnn u,u
    jawabannya apa kak?
    soalnya yg ganjil itu bukan cuma tanggal nya doang. tapi dari isi diary nya juga. berselingkuh disini, definisi nya seperti apa kak? selingkuh karna kemauan sendiri /kayaknya nggak/ atau selingkuh karna ada yg paksa…. atau selingkuh yg gimana-gimana kak?
    well, dilihat dr isi diary, si suami itu cinta banget sama istrinya. jadiiiiiii??????

  16. Mencoba jawab:
    Suaminya bukan meninggal karena kecelakaan, tapi di bunuh sama istrinya, karena istrinya sudah mulai lelah dgn kehidupannya, mungkin maksud istrinya itu bilang “Rencana (pembunuhan) ku gagal, yang tersisa sekarang hanya rasa pedih yang semakin mengiris.” karena awalnya yg istrinya inginkan cuma ketenangan bila suaminya gk ada lagi, eh tapi yang di dapat istrinya malah kebalikannya, makin gk tenang pas ngeliat diary suaminya yang ditulis tggl 14/08/2015 sebulan sesudah suaminya meninggal, iiiihhhh.

    Ada kata di diari nya:
    “semua ini yang kau inginkan” : berarti suaminya tau, istrinya pengen dia mati, makanya dia dibunuh.
    “kau menyesal?” : pertanyaan dari suaminya yang udah jdi arwah, istrinya menyesal gk udah bunuh dia.

    dan klo dibayangin yang paling serem itu, kalo waktu istrinya lagi baca kalimat teriakhir tiba2 ada ada yang berbisik di belakang telinga dgn kalimat yang sama “jangan menangis, semua ini yang kau inginkan. Atau kau menyesal?” 0___0!!!!

  17. Jiwon : Ternyata kepergiannya masih tidak menghilangkan rasa sakitku. Rencanaku gagal, yang tersisa sekarang hanya rasa pedih yang semakin mengiris.
    Rencana jiwon ya kak?

  18. aku dapat ganjilnya dari buku hariannya… seharusnya suaminya sudah mati di 15 juli 2015 tapi di jurnal ada catatan di tanggal 14 agustus…apa yg nulis itu arwah suaminya ? >__< serreeem..
    Jiwon yg bunuh suaminya. Tapi kata "rencana gagal" bukan merujuk pada dia yg sebagai pelaku, tapi pada konflik batinnya sendiri. antara menyesal, bersalah dan takut selain dari perasaan tenang. Bukti Jiwon yang bunuh itu ada di diari. jiwon buat suaminya seolah-olah kecelakaan, suaminya tau, tpi dia biarkan saja. Itu analisisku…kayaknya kurang tepat sihh.. tpi yaaahhh, begitulah… dan sebenarnya tulisan tgl 15 juli juga sedikit menggangguku.

  19. Merinding akut [as baca bagian ini “14/08/2015 – Jangan menangis, semua ini yang kau inginkan. Atau kau menyesal?”
    Arwah suaminya nulis itu?! OH MY!
    Mana aku baca tengah malem d kamar dan gelap huhuhu

Speak Now.... ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s