[A to Z FlashFic Challenge] U for “Us”

A to Z Flash Fiction Challenge

Day 21 ‘U‘

‘Us – Not The Ending’

Contain :375 word

.

.

Banyak cerita yang tidak bisa diterima, salah satunya…

.

.

Dalam lubuk hati Alya, dia masih menginginkan orang didepannya ini masih menjadi pasangannya. Seharusnya status sepasang kekasih masih melekat pada mereka. Semestinya sebuah cincin sudah melingkar manis di Jari Alya sejak 2 minggu yang lalu. Dan rencananya, dalam 8 bulan mereka akan melaksanankan ritual paling sakral untuk mengakhiri hubungan ini dengan meresmikannya menjadi sepasang suami – istri.

Dalam bayangannya memang begitu. Seharusnya Rama hanya untuk Alya, lelaki didepannya yang tengah menyesap pelan jus alpukatnya, harusnya menjadi milik Alya. Tapi entah mengapa, sebuah pembelotan cerita dengan kejam terjadi ditengah skenario yang sudah tersusun rapih. Pembelotan itu sungguh merusak semuanya. Marah, menangis, frustasi, putus asa, sudah bukan kata untuk pelampiasan mereka. Baik Alya ataupun Rama sama – sama tidak membayangkan cerita seperti ini.

Bagi Alya, Rama adalah lelaki tepat untuknya. Dia baik, ramah, setia, pemimpin yang bijak, Rama mengingatkannya pada sosok Ayah yang sudah tidak bersamanya lagi. Alya mencintainya.

Begitupula bagi Rama, Alya adalah pilihan terakhirnya dari ratusan perempuan baik di bumi ini. Hatinya hanya untuk Alya dan mereka berencana mengakhiri perjalanan perasaan yang panjang ini dengan saling memiliki satu sama lain.

Sayangnya, dari semua rasa sayang, rasa cinta, setia, mengayomi, mengasihi ada satu hal yang mereka lupakan. Kejujuran satu sama lain, kejujuran untuk membuka masa lalu masing – masin yang bila dilakukan dari awal mungkin mereka tidak akan sakit seperti ini.

Sekarang, duduk saling berhadapan mereka saling terdiam tanpa sepatah katapun terucap dari masing – masing bibir. Ini adalah pertama kalinya mereka bertemu sejak dua minggu lalu, ketika untuk pertama kalinya Rama berkunjung kerumah Alya dengan niat baik tapi satu kenyataan dia temukan dengan hati bergetar.

Kenyataan, bahwa dia dan Alya memiliki Ayah yang sama.

“Herman Arifin, jadi itu nama Ayah kita. Dan kau adalah putri Ayah dari istri keduanya setelah bercerai dengan ibuku?” Setelah cukup lama saling terdiam, akhirnya Rama mengeluarkan apa yang melintas dalam fikirannya.

Tentang status antara dia dan Alya.

Mendengar penuturan Rama, Alya hanya bisa mengangguk pelan, menjatuhkan bulir – bulir air mata yang sudah dia tahan sejak mereka datang.

“Mungkin kalau kita tahu sejak awal status kita, rasanya tidak akan sesakit ini,” lanjut Rama dan Alya kembali mengangguk.

“Kita tidak bisa menikah Al, aku wali resmimu,” lagi Rama berucap yang kali ini juga dia ucapkan dengan air mata yang mengalir.

.

.

3 thoughts on “[A to Z FlashFic Challenge] U for “Us”

Speak Now.... ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s