[cryptic story] Dinner Time

diner-time

Byun Baekhyun | Cryptic Story | PG

Summary : Ketakutan bagi Baekhyun adalah ketika dia harus duduk bersama keluarga Park untuk makan malam.

read too : Let’s Play Game | Hotel Room | Corpse | Substitute | Dream | Parrot |


Chanyeol adalah sahabatku sejak sekolah menengah pertama. Rumah kami yang berada di komplek yang sama, membuatku sering main kerumahnya begitupula dengan Chanyeol. Keluarga kami bahkan sudah saling mengenal. Maka dari itu aku menyebutnya sahabat dengan dua lainnya, Jongdae dan Kyungsoo. Orang lain memanggil kami ‘4 Serdadu.’

Bisa dibilang persahabatan kami bertahan sampai hari ini, meski aku sudah tidak bisa bersama mereka lagi. Setelah kelulusan SMA, aku dan keluargaku pindah keluar kota dan melanjutkan kuliah disana. Hanya beberapa kali kami bertemu sejak kepindahanku dan karena ritme kuliah yang semakin sibuk kami sudah sangat jarang bertemu. Hanya sesekali bercengkrama lewat telfon atau chating sampai kemudian kami tidak ada komunikasi sama sekali.

Putus komunikasi karena kesibukan, sebenarnya aku juga sedikit menghindari Chanyeol karena ada gosip yang beredar mengenai keluarganya. Beberapa alumni teman SMA bercerita padaku bahwa keluarga Chanyeol mengikuti aliran sesat. Dimana sepengetahuanku aliran itu memperbolehkan membunuh, memakan daging manusia dan perbuatan keji lainnya. Semua itu diperkuat oleh imbauan kedua orang tuaku yang bilang untuk menjaga jarak dari Chanyeol. Maka dari itu, kami sudah tidak pernah berkomunikasi.

Sampai pada bulan menjelang wisuda, Chanyeol kembali menghubungiku. Dia mengundangku juga Kyungsoo dan Jongdae untuk datang kerumahnya merayakan kelulusan Chanyeol.

“Kyungso dan Jongdae juga datang, ayolah, ini sudah berabad – abad sejak terakhir kita berkumpul,” Chanyeol mendesakku dengan nada gembira.

Datang kerumahnya berarti memasuki kediaman keluarga Park. Berarti bertemu dengan Ayah, Ibu dan Kakaknya. Aku sedikit merinding, ada rasa takut tentang kenyataan bahwa kami nantinya akan dikepung oleh keluarga Park yang katanya memiliki aliran sesat itu.

“Kyungsoo dan Jongdae ikut?” tanyaku

“Yups, mereka datang,”

Tidak tahu harus berkelit apa lagi dan bingung memikirkan alasan yang masuk akal. Maka kalimat itu meluncur dengan bentuk rasa takut dari hatiku. “Baiklah aku datang,”

Acara dirumah Park berlangsung pada Sabtu malam. Maka dari itu aku berangkat dari rumahku hari jumat pagi menggunakan kereta dan berencana menginap dirumah Jongdae. Chanyeol menawariku untuk menginap disana saja, tapi sungguh demi semua kebenaran rumor itu aku tidak berani.

Dan hari ini tiba. Aku, Kyungsoo dan Jongdae datang bersama kerumah Chanyeol. Sejak kedatanganku hari jumat malam, aku tidak menggunjing sedikitpun tentang rumor keluarga Chanyeol pada mereka dan hanya obrolan tentang kehidupan masing – masing. Aku fikir, tidak usah membicarakan rumor itu, ketika kau besok akan datang kerumah mereka dan makan malam bersama. Jadi apa malam ini kami akan makan daging manusia?

Keluarga Park masih sama seperti dulu, ceria dan beraura positive, aku bahkan sempat melupakan tentang rumor itu karena candaan dan tawa yang mereka ciptakan. Tapi ketika Yoora –Kakak perempuan Chanyeol memanggil kami untuk makan malam, aku merasakan adrenalinku berpacu lebih gila.

Duduk melingkar dimeja makan keluarga mereka, dengan hidangan memenuhi meja makan. Atensi mataku langsung terpusat pada beberapa piring olahan daging. Sial, mereka memasak banyak menu daging dan hanya beberapa menu sayur. Ragu, aku hanya menyendok nasi dan sayur. Kulirik Kyungsoo dan Jongdae yang melakukan hal serupa denganku, ah nampaknya mereka tahu tentang hal itu.

Ketakutanku sedikit teratasi tapi ketika Ibu Chanyeol memberikan sepotong daging tebal keatas piringku aku kembali merinding.

“Apa kau sedang diet Baekhyun-ah? Bukankah kau sangat menyukai daging? Makanlah ini, daging ini sangat enak.”

Sial, kalimat terakhirnya membuatku bergidik. Daging ini sangat enak, apa maksudnya ini daging dari spesies berbeda? Daging kucing? Daging anjing? Atau daging manusia?

Aku ragu untuk memakannya, kulihat Kyungsoo dan Jongdae juga menatapku khawatir. Aku meneguk salivaku tegang, kedua tangaku nampak berkeringat dingin. Haruskah aku mengigit daging yang tidak jelas daging apa ini. Tapi jika aku menolak, apa kata keluarga Park yang sekarang tengah menatapku instens seakan mereka tidak sabar menungguku mengigit daging ini.

Baiklah, aku menyerah.

Dengan tangan kebas, aku mendekatkan potongan daging di garpuh kedepan mulutku. Berdoa semoga hidupku baik – baik saja, aku memasukan potongan daging itu kedalam mulutku. Aku kunyah beberapa kali dan kemudian aku sadar aku tidak mengenal tekstur daging seperti ini. Sial, ini bukan daging manusia ataupun kucing ataupu anjing dan hewan mamalia lainnya.

Aku ketakutan. Kutatap balik keluarga Park dan mereka nampak tersenyum sambil mengangguk pelan padaku. Sial!

take a seat and solve this!

Note : Ok, its been a long time sejak aku update blog ini. Harap maklum guys, aku lagi mudik ke kampung halaman dan kalo udah dirumah tuh jarang nyentuh dunia maya. But, this is, another cryptic. Silahkan tebak seperti biasa.

Update : Jawaban.

62 thoughts on “[cryptic story] Dinner Time

  1. daging ayam baek, daging ayam =o= …kan bukan mamalia…
    trus baek kok tau macam2 rasa daging mamalia ?
    berarti baek pernah coba daging manusia donk ?
    artinya rumornya kebalik… yg penganut aliran sesat itu baekhyun.. o.o betulkah pemikiranku ?

  2. Ada yg jawab kalau Baek yg nganut aliran sesat. sadissss
    Tapi menurut pengalaman pribadiku, kalau teksturenya nggak nyentuh ke arah daging denging apa pun. Kemungkinan besar Baek salah ambil laos atau Jahe yang biasa jadi campuran bumbu. Soalnya pernah sih, kirain daging ayam ternyata laos. wkwkwkwkw
    Tapi keluarga e Chan senyam-senyum nggak jelas ngunu. Jangan – jangan!!!!!!

  3. Huwooo…
    Ternyata menarik baca comment org walo baru sedikit…
    Bentar lg bakal banyak nih secara cerita yg ditunggu…hehehhe…
    Mgkin ide bahwa aliran sesat yg nganut itu baekhyun aq tambahin…bahwa baekhyun udah ga nganut aliran sesat lg tp keluarga park yg baru nganut ngajak baekhyun kembali dg ngebuat dia ngerasain daging manusia lagi yg dia udah lupa…
    Hahahahah…
    Tambah ngaco tebakannya…
    Udah ah..nunggu jawaban yg bener nya aja…kekekekek
    Gomawoyo…another creepy but fantastic story…

  4. Klo itu bkn daging manusia, lantas apa dong? Kok aku jd ngeblank ya…

    Kyknya rumor keluarga park menganut aliran sesat itu salah deh. Cuman, baekhyun kok kenal smua daging ya? Apa jgn2… baekhyun mwpun keluarga byun yg aliran sesat?

    Wajah baekhyun pucat bgt kyk mw kabur dr kejahatan… abisnya, diantara 3 temen chanyeol, baekhyun plg sering ketakutan. Klo kyungsoo sm jongdae, cuman biasa aja takutnya.

    Dan sialnya dlm hati baekhyun, dia terjebak dgn seringai senyuman keluarga park yg merinding. And mslh daging, hhmmmm… aku gk bisa ktkan daging apa yg dimkn baekhyun terakhir.

    Jgn blg itu daging mayat lg dan yg ngasih daging mentah ke keluarga park itu keluarga byun?

    Itulah jwbnku….

  5. Baekhyun udah pernah ngerasain rasanya daging manusia. Jadi dia bisa bedain itu daging manusia apa bukan. Yang berarti dia juga pernah ikut aliran sesat itu sebelumnya😄

  6. Ngeblank ‘-‘ Yang aku tangkap cuma baekhyun kok bisa tau yang di makannya bukan daging manusia, kucing ataupun anjing, atau hewan mamalia lainnya. Baekhyun pernah makan daging hewan-hewan mamalia sama manusia? Terus yang di makan Baekhyun daging apa?
    Beneran ngeblank kak. Lagi males mikir ‘-‘

  7. Jujur,ini bikin bingunggggg

    aku mikir Baekhyun juga pengikut aliran sesat soalnya gara2 Baekhyun bilang » Sial, ini bukan daging manusia « berarti dia udah pernah makan daging manusia dong (?).Awalnya ku pikir Baekhyun ketakutan karena dia takut di apapain sama Park Family tapi aku ngerasanya Baekhyun takut ketauan(?).

    Duh,aku masih abu-abu,kak .-.

  8. wahahahahaa ku udah ngintiiiip
    tapi dengan jujur sebenernya sudah sadar itu sibekhyun ko tau rasa daging manusia heol, berarti kan do’i udah pernah nyobain. ewh

  9. Baekhyun tau tekstur daging? Terus pas dia ngeliat keluarga park, mereka ngangguk berarti itu daging manusia… Berarti baekhyun juga udah pernah makan daging manusia~_~

  10. itu baek yg penganut aliran sesat??? kan dia tahu rasa semua daging…

    tapi knp d.o sm chen jga ngk makan..ap mreka ikut njebak??

  11. baek pindah karna keluarga.a menganut aliran sesat..baek aj yg ngk tw..trs temen2.a tw dan mw ngebuktiin bnr pa ngk..iyakah???

    atw mreka semua dri kompleks aliran sesat..

    tpkan mreka rajin tarawih kak..apa lagi do sm chan..shaf pertama..klo chen ma baek mah diblkg bilang amin.a pnjg bgt..pdhl mreka lgi makan es sambil duduk…kkkk

    • Eh salah,
      Chen, Dio, Baek, Chan tuh kalo taraweh paling belakang, terus suka sikut2an gitu,
      ketawa – ketiwi, entar selesai salam dimarahain sama pak RT.
      Pulang taraweh mereka ga langsung balik, maen petasan didepan rumah Chanyeol, tapi suara petasan kalah sama suara ketawa mereka,
      hahhaa

  12. Hai kak apreel 😘
    Duh, entah kenapa tiap aku gabisa tidur pasti rasanya mau keluyuran di blogmu aja kak:”v

    Dan.. YEAH, INI BYUN BAEKHYUN DAN DEMI RAMBUT KRIBO JONGDAE AKU BACA CRYPTIC STORY LEWAT JAM 12 MALAM HUAHAHAHAHAHA :”””””V
    Aku ikutan merinding, tanganku mendadak berkeringat dibagian akhir:’v Entah kenapa aku yakin banget itu daging manusia dan.. itu daging Chanyeol :”””””v /dibegal
    Enggatau kok aku bisa mikir kesitu entahlah kak:’v
    Pokoknya si dudut Baekhyun pengikut aliran aliran begitulah:3 /sokyakin

    Huahahahah, kutaktau harus berkata apalagi kak:”v Pokoknya ini terkaporit😄
    Laffyu kak 😘😘😘

  13. Waaaaa aku telat datang rupanya -nangis cabe- aku langsung nyoba nebak ya teh.
    curhatan baek yang ini membongkar semuanya: “Sial, ini bukan daging manusia ataupun kucing ataupun anjing dan hewan mamalia lainnya.”
    Jiahh… ternyata si doi udah pernah nyobak daging manusia. Diam2 dia terbawa arus Sumanto, pantesan perutnya bergelambir macem nutella gitu wkwkwk. Yaaaah bikin lagi ya tehhh 😥

  14. Ahh.. Akhirnya ada sesuatu yg bisa kubaca juga.
    Iya kak,lama banget!

    Apa trnyata itu si baek juga ikut aliran sesat? Knp dia bisa tau kalau itu bkn daging mamalia? Brarti dia pernah makan dong? Aku malah nanya -_- bener gak kak?

  15. Hai kak, mian komenku diatas absurd sekali HaHaHa😀 /ketawa garing/ /oke serius/ /damai kak/
    Sebenernya aku mau jawab tapi…….. ‘Telat’
    Udah terbayang sih keanehan baekhyun yg tau itu bukan daging manusia? | loh kok kamu tau mas baek? | Terus daging anjing, kucing? | kan haram mas baek, ingat ini puasa makan siang aja gaboleh apalagi makan yg haram/? /oke mulai ngawur/ | jadi kangmas baek ini sejenis canibal exo kak? Dan park family itu ‘…’ Ngejokes? #edisi ga yakin

  16. Yang bikin aku penasaran itu daging apa? kan bukan mamalia, mungkin ayam, bebek, semut, dinosaurus, atau unggas lainnya.

  17. “Aku kunyah beberapa kali dan kemudian aku sadar aku tidak mengenal tekstur daging seperti ini. Sial, ini bukan daging manusia ataupun kucing ataupu anjing dan hewan mamalia lainnya.” ko Baeki bilang ini bukan daging manusia? da emang dia tahu dan pernah makan daging manusiaa?! nah ini kan ka yang bikin serem, bagian Baeki ngomong gitukan?
    awalnya takut sama keluarga park eh pas kalimat itu langsung twist banget.
    Jawaban yang benernya dong kaaa,please

  18. Haloo ka April/? can I call you ka April? hehe ;-;
    Sumpah baru pertama kali nyasar kesini ya untung aja ga nyesel visit blog kaka❤

    Ohiya kenalin, aku Dinda, serah panggil aja yang penting layak digunakan/hah/ dari garis 01 /muda bgt kan//digantung//, cek profil lengkap di wp aku yaa😀

    Dinda baru tau nih, kaka suka horor ya?wah sama dong kek Dinda, walaupun Dinda kencet/digampar/. Luckily bgt nih ka, aku baca nya pas malem Jumat T-T atuuuuut~

    Iseng aja kenapa milih fic ini padahala banyak another amazing story in here, yha Baek- nya menggoda sih/tampol saya pls/. Kapan-kapan aku baca yang lain, oke?

    Ohiya, aku sampe lupa mau ngomen fic nya hehe…

    Firstly, aku suka bgt sama gaya bahasa kaka disini❤ ringan tapi mendalam /eaaaks

    Second, aku mau tanya nih, itu gimana cara bikin garis abu-abu yang jadi pembatas antara summary sama story nya?huhu pengen kek gitu tapi gatau caranya T-T

    Third, aku dibuat penasaran sumpah TTT itu Baek makan daging apa?daging aku, jadi aku kurus banget gitu?/pls ini ganyambung/

    Yea you know lah ka, aku ini orangnya kepo plus suka ngerusuh, maap kalo saya malah terlihat nyampah drpd komen di story kaka, janji bakal sering-sering visit deh❤

    KEEP WRITING KAKA SAYANG, XOXO MUAAAAH

  19. Hm,mulai dari mana ya..
    Ga diraguin lagi kamu emang paling bisa bikin aku bingung klo udah cerita kripi gini.Setelah ngeliat jawabannya baru ‘ngeh’ kayak yang ber’oh’ ria gitu..
    Heuh,maklum lah agak lemot dikit klo yg bginiian.ehehehehehehehe >,~<
    *Chanyeol bawa golok**ampunBang**kabur*

    Semangat en Kip nulis ya ^,^
    eh ya cie cie yg lagi mudik senengny..
    Ditunggu ya oleh olehnya!! euheuheu *abaikan*
    Luv ya Apreel,
    Xoxo.

  20. wohohohoho kak Ika aku balik lagi setelah hilang dari peredaran *emang apaan? -_-
    maaf ya komennya telat banget, kuotaku abiss *abaikan aja kak

    menurut aku ya.. kenapa si Baek tau kalo aliran sesat punya Chan dibolehin gitu, berarti Baek juga pengikut aliran sesat dong

  21. Jadi yg aliran sesat itu Byun Baek
    “Aku kunyah beberapa kali dan kemudian aku sadar aku tidak mengenal tekstur daging seperti ini. Sial, ini bukan daging manusia ataupun kucing ataupu anjing dan hewan mamalia lainnya.”
    Atau Byun Baek (dan keluarganya) dan keluarga Park itu sama aja. Sama” ikut aliran sesat. Cuma mungkin ada yg bedanya gitu, kaya dr segi hidangan. Ya begitulah intinya

Speak Now.... ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s