Your Happy Face

1

YOUR HAPPY FACE | by Apreelkwon
Chanyeol | Romance – Family | T | Drabble

Summary : Tanpa lagi status Sudara Tiri, Chanyeol sungguh menyayangi Soojung dan selalu ingin membuatnya bahagia.

related to : Letter From Nowhere


“Honestly, your happy face
Is the hardest to see for me” – Shinee ‘Aside

Chanyeol tidak pernah menentang keputusan Ayahnya untuk menikah lagi. Chanyeol sadar, Ayahnya membutuhkan perhatian, kasih sayang dan cinta yang tentu berbeda dengan perhatian dan kasih sayang seorang anak. Meski tidak pernah terbayang oleh Chanyeol, akan ada perempuan lain dirumah ini dan itu ibu barunya. Dan tidak pernah terbayang juga dalam imajinasi Chanyeol jika dia akan memiliki adik tiri perempuan, terlebih pada kenyataan dimasa depan Chanyeol akan sangat menyayangi adiknya ini.

Soojung –Jung Soojung, umurnya lebih muda dua tahun dari Chanyeol. Pada awalnya memang kata tiri adalah penjelas status mereka. Hanya saudara tiri, tapi seiring berjalannya waktu dengan begitu banyak peristiwa terjadi, Chanyeol merasa kata tiri bukan lagi penghalang untuk mereka. Sekarang dimata Chanyeol, Soojung adalah sosok yang harus dia lindungi. Status Chanyeol sebagai Kakak juga panggilan Soojung dengan membubuhkan Oppa dibelakang namanya, membuat Chanyeol merasa memiliki tanggung jawab untuk melindungi dan membuat bahagia adiknya. Chanyeol amat mengasihi adiknya ini.

Apapun itu permintaan Soojung, Chanyeol akan penuhi. Kemanapun perginya Soojung, Chanyeol pun akan menemaninya. Wajah bahagia Soojung adalah yang ingin selalu Chanyeol lihat. “Oppa, akan menjadi Kakak yang baik untukmu Soojung-ah,” itu janji Chanyeol yang dijawab anggukan Soojung.

Ketika ada temannya bertanya, “Siapa ini?” Chanyeol dengan senang sambil merangkul pundak adiknya akan menjawab, “Kenalkan, dia adiku Soojung,”

Tanggung jawab yang Chanyeol banggakan juga akan muncul ketika ada seseorang bertanya, “Chan, apa Soojung sudah punya pacar? Kenalkan padaku saja,” tidak ragu Chanyeol akan menunjukan tinjunya pada orang itu sambil menjawab, “Jangan main – main dengan adiku, kau tidak pantas dengannya.”

Sungguh, Chanyeol amat menyayangi Soojung, sebagai adiknya. Itu kalimat Chanyeol.

Kehadiran Soojung dan Ibunya tidak hanya berefek pada Chanyeol, tapi juga pada Ayahnya. Pekerjaan Ayahnya semakin maju, namanya semakin dikenal bahkan Ayah mereka sempat muncul di majalah bisnis. Untuk merayakannya malam itu Ayah mereka mengadakan makan malam bersam mitra kerjanya. Chanyeol juga ikut serta, semua masih berjalan biasa saja sampai kemudian Ayahnya membuka pembicaraan yang membuat Chanyeol terusik.

“Bukankah semua ini sangat luas biasa? Aku sempat terfikir jika hubungan keluarga Park dengan keluarga Kim akan semakin erat,”

“Tentu saja Tuan Park,”

“Ah kenalkan, ini putriku yang paling cantik, Soojung,” lanjut Tuan Park –Ayah Chanyeol mengenalkan Soojung pada rekan kerjanya, Soojung dengan manis mengangguk sambil tersenyum. “Bukankah akan sangat manis jika Putriku ini bisa bersama Putramu yang tampan,”

Tuan Kim menangguk setuju, kemudian sesosok lelaki dengan kemeja hitam sambil tersenyum sopan muncul diantara mereka, “Kenalkan ini Putraku, MyungSoo,” dan mereka berjabat tangan.

Chanyeol bisa melihat semburat merah muncul di pipi Soojung. Malam itu bahkan Chanyeol menyaksikan adiknya berbincang berdua dengan lelaki bernama Myungsoo dan membuatnya tertawa bahagia.

“Apa yang kalian bicarakan?” kemudian harinya, dikamar Soojung Chanyeol mengorek cerita mereka semalam.

Soojung dengan antusias duduk dikasurnya menatap Chanyeol dengan wajah berbinar kemudian tersenyum begitu manis. “Aku fikir aku menyukainya Oppa, dia sungguh tampan, sopan, memiliki sense humor yang sempurna-”

Panjang yang Soojung ceritakan tentang Myungsoo saat itu, tapi Chanyeol tidak mendengarnya dengan begitu serius. Yang terlintas dalam benaknya adalah, potret wajah Soojung yang begitu bahagia. Soojung yang begitu bahagia karena orang lain, bukan karena Chanyeol.

“Apa kau begitu bahagia Soojung-ah,” potong Chanyeol yang memuat Soojung berhenti dan menatap kakaknya kaget.

“Hem?”

“Kau tampak begitu bahagia,” jawab Chanyeol sambil mengusap pucuk kepala adiknya.

Soojung menangkup wajahnya malu, semburat merah itu kembali muncul, “Apa sangat terlihat, ah ini memalukan. Entahlah Oppa, ini pertama kalinya aku-”

Soojung kembali bercerita panjang, Chanyeol hanya menatapnya sambil tersenyum tapi dia tidak mendengarkan kalimatnya. Otaknya membeku, memotret wajah adiknya. Dia sungguh bahagia. Kebahagian yang Myungsoo datangkan hanya dalam waktu beberapa jam.

Untuk pertama kalinya, Chanyeol tidak suka melihat wajah bahagia Soojung. Chanyeol tidak suka melihat betapa bahagianya Soojung dengan kehadiran Myungsoo. Bangkit dari tempat tidur Soojung, Chanyeol kembali mengusap pucuk kepala Soojung sambil tersenyum, “Kau adiku bukan?” tanya Chanyeol.

“Apa?” tanya Soojung lagi yang tidak mengerti dengan maksud kalimat kakaknya.

“Kau itu adiku dan aku ini kakakmu bukan,” ulang Chanyeol yang kali ini dijawab anggukan Soojung. Chanyeol menurunkan tangannya menghembuskan nafas panjang kemudian kembali tersenyum “Baiklah,” ucapnya lalu melangkah dari kamar Soojung.

Ya, Soojung adalah adik Chanyeol. Adik yang dia sayangi, yang harus dia lindungi, tapi entah mengapa melihat wajah bahagianya karena lelaki lain Chanyeol tidak suka? Apa sekarang Soojung telah berubah menjadi sosok perempuan yang Chanyeol cintai?

.

.

-Kkeut.

23 thoughts on “Your Happy Face

  1. wow,, keren. hahaha.. akhirnya ada muncul satu ff. oke. ini bagian cerita dari LFN?

    pokoknya keren (Y)
    dan.. aku yg pertama?? O.O hehehe

  2. Wahhh….
    Romance family yg complicated…
    Kata tiri jd buah simalakama buat chanyeol…kasian…
    Tp memang rasa cinta bukan qt yg milih…hehehe..jd bs sama siapa aja ^_^

  3. Kak apreel ku mendarat disini huahahah 😂😂

    MATEQLAH DIRIKU INI FAMILYZONE/? APALAH APALAH INI GALO UHUKS ;;-;;
    TEGANYA KAU KAK APREEL MEMBUAT PARKCHAN IKUT GALO BERSAMA DIRIKU/?:””””V /echaa apose–

    Ah sudalah kak, ini nyesequr egen :”3 /terbang lagi/

  4. kak sumpah aku masih bete sama seseorang yang entahlah aku gatau kudu gimana hiks
    terus baca ini terus aku mau nangis tapi lagi dikampus lagi berusaha mengontrol muka biar ga keliatan betenya /sumpah aku ngomong apasih/

  5. Ah,ini beside story LFN mu kah??
    Klo cerita mereka berdua pasti galau jadi bawaannya nyesek..hiks,sabar yg bang masih ada aku ko disini *puk puk’in bang chanyeol**ditimpuk apreel ama soojung**kabur*

    Ditunggu Epilog ny ya,kip nulis apreel!! fighting!!
    Xoxo

Speak Now.... ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s