[cryptic story] Parrot

parrot

Kim Jong Dae | Cryptic Story | PG

Summary : Sekarang ada yang menyapa Jongdae ketika dia pulang kerja.

read too : Let’s Play Game | Hotel Room | Corpse | Substitute | Dream |

noted: Cryptic Story adalah sebuah teka – teki tersirat yang harus dipecahkan ketika selesai membaca untuk menemukan masalah sebenarnya.


Memutuskan mulai hidup sendiri jauh dari orang tua memang bukan pilihan yang terlalu buruk. Aku mulai menikmati arti kata ‘Kebebasan.’ Bebas kapanpun aku ingin mandi tanpa omelan Ibuku, bebas pulang jam berapapun tanpa ada sindirian lembut tapi menusuk dari Ayahku, bebas mendengarkan musik dengan volume kencang tanpa omelan adiku yang merasa terganggu karena dia sedang belajar. AH, intinya aku menikmati.

Tapi hari demi hari berlalu, aku mulai merasakan penyakit baru karena jauh dari rumah. KESEPIAN. Sialnya aku kadang merasa kesepian ketika pulang kerja hanya disambut ruang gelap yang kosong. Dari sini aku mulai berfikir apa yang bisa mengisi kekosongan tersebut.

“Peliharaan, hewan peliharaan Bung!” Beberapa hari yang lalu rekan kerjaku –Baekhyun pernah menyarankan untuk membeli hewan peliharaan. Awalnya aku tidak terlalu berminat, tapi ketika melihat betapa asiknya Baekhyun dengan peliharaannya –anjing, aku mulai berfikir untuk membeli sesuatu juga.

Karena kucing, anjing, hamster, kelinci terlalu merepotkan untuk orang malas sepertiku, maka pilihanku jatuh pada burung. Ya, seekor burung terdengar bagus, terlebih suaranya yang akan mengisi apartement kecilku.

Hari itu, aku pulang kerumah dengan burung kakak tua bersamaku.

Kalian tahu? Menghabiskan hampir setengah gajiku untuk membeli burung ini bukan suatu penyesalan. Dia sungguh burung yang pintar. Aku memang pernah membaca tentang kepintaran burung sejenis mereka, bernyanyi, berbicara.

Dan sekarang aku memiliki kegiatan baru, melatih burung ini agar bisa berbicara, aku mengucapkan kalimat dia mengulanginya. Karena memang dia burung jenius, tidak butuh waktu lama membuat dia bisa mengucapkan ulang apa yang aku katakan. Lucu sekali, dia selalu mengulang kalimat – kalimat yang sering aku ucapkan.

Seperti pagi hari aku akan menyapanya “Selamat Pagi, Joy,” ah iya aku memberi nama burung itu Joy, cantik bukan?, dia juga akan mengulangi kalimat yang sama “Selamat Pagi Joy,” hahah lucu sekali.

Atau ketika aku menyanyikan sepenggal lagu favoritku dia juga akan mengulanginya. Burung pintar bukan?

Dan ini salah satu bukti kepintaran lainnya, setiap pulang kerja ketika aku membuka pintu kemudian mengganti sepatu dengan sliper rumah, Joy akan menyapaku dengan lantang ”Selamat Datang,”

Aku selalu tersenyum ketika dia mengulangi kalimat itu. Siapa yang tidak bahagia disambut seperti itu sepulang kerja. Aku hanya bisa menghampirinya, menaburkan lagi biji jagung dan menjawab sapaannya. “Terimakasih Joy”

take a seat and solve this!

Note : Dan apa ini? Malah posting Cryptic Story duluan padahal bilangnya mau epilogu LFN duluan. Ya sudahlah tak apa. Cryptic story lainnya, kali ini certanya terinspirasi salah satu cerita urban Japan. Jadi mungkin bakal ada yang udah familiar sama ini. Ah, dan sebelumnya ada yang request pake Jongdae buat Crypticnya oke here, Kim Jong Dae ^^/

Seperti biasa silahkan tebak….

 

ANSWER —> Parrot Answer

75 thoughts on “[cryptic story] Parrot

  1. ada orang lain d APT jongdae..
    kaka tua hanya meniru yang di ucapkan jondae.. dan ketika jongdae mengganti sepatu dgn sliper burung itu mengucapkan selamat datang dgn lantang.. dan aarrgghh buntu. hahahaha gaje ya happy birthday neng apreel maaf telat hhee…

  2. wahh..,,
    chingu ultah? saengil chukhaeyo🙂
    yang ini agak bingung sebetulnya…
    someone else in the house?
    hmmm..tolong kasih pencerahan,,,hehehe
    gomawoyo…

  3. Sebenarnya penasaran dan ini susah banget untuk di tebak, tapi firasatku, ada sesosok yang ditiru joy selain jongdae, menurutku itu mahluk goib hahahaha, tapi kok jongdae gak ngerasa ya? Tapi ada yg ganjel di kalimat ini, ‘Aku selalu tersenyum ketika dia mengulangi kalimat itu.’ Nah loh, berarti jongdae ada ngajarin kalimat itu, atau gimana ya? Waduhh aku nyerah, angkat tangan dah, susah bgt soalnya T-T

  4. Aku agak pusing mecahin cryptic story yang ini. Cuma yang aku dapet ini aja :
    Burung kakak tua itu hanya mengikuti apa yang jongdae ucapkan. Dan saat pulang, jongdae g bilang “Selamat Datang” tp burung kakak tua itu ngucapin selamat datang. “Aku selalu tersenyum ketika dia mengulangi kalimat itu.” Mengulangi. Tp kan jondae g bilang selamat datang, ko Joy bisa mengulanginya? dan joy selalu bilang selamat datang waktu jongdaepulang kerja aja. Ko bisa tepat wkt jongdae pulang? Ada seseorang lain di apt jongdae kah?
    Haha.. gaje sekali>< Di tunggu jawabannya ya kak~

  5. bingung sih iya ya 😴😴😴
    Aku rada ngeh ama kata-kata yang ini, “Lucu sekali, dia selalu mengulang kalimat – kalimat yang sering aku ucapkan.”
    trus endingnya gini, “Dan ini salah satu bukti kepintaran lainnya, setiap pulang kerja ketika aku membuka pintu kemudian mengganti sepatu dengan sliper rumah, Joy akan menyapaku dengan lantang ”Selamat Datang,””

    kesimpulannya, ada makhluk selain Jongdae di apartemennya
    tapi makhluknya apa??
    manusia apa bukan??

    bagus kak😀
    sering-sering buat cryptic story ya😀
    Keep writing ya😀

  6. Mbak… aku nggak faham mbak urban jepange. Tapi kan JongDae cuma ngajari Selamat pagi, joy. Kayaknya abang Chen nggak ngajari selamat datang. Wkwkwkwk, jangan2 itu adalah…..
    Ah entahlah, haruse dia melihara ikan aja, biar jadi kisah danau Toba. Wuhuuuuuu. Udah dapat peliharaan dapat bini cantik pula.

  7. burung kakak tua gabisa ngomong kan bisanya burung beo?? ada hantu ya yang menghuni rumah itu. makhluk halus? penghuni rumah lama itu ?? ;-;

    eh gatau

  8. Burung kakaktua itu ga bisa menyapa hanya bisa meniru jadi mungkin di apartemen itu ada penyusupnya karena terlalu lama sendiri jongdae ga ngeh ada orang di apartemennya. Gimana kak?

  9. Mbaaakkkk, ini FF yg sy minta request, mbaaaakkkkk…. aku request cryptic story yg main castnya itu chen…. aaaarrrgggghhh!!!!! aku senang sekali akhirnya menunggu sblm UAS mendtg…..

    oke, sy jwb sebisaku yaaa…. kyknya yaaa… gk tau ini jwbnku bener atw gk….

    chen itu kan bli burung kakak tua. kan taulah ya klo burung kakak tua itu gk bisa ngomong. cuman hinggap di jendela aja. tp anehnya, knp burung kakak tua itu bisa ngomong ‘selamat datang’ doang ke chen, pdhl dia sendiri gk ngucapin selamat datang. nah, namanya joy kan? Joy itu nama burung kakak tua kan?

    klo ktku, jwbnnya adlh itu bkn burung kakak tua yg ngomong ‘selamat datang’ ke chen, tp bisa jd burung kakak tua itu diam2 bertransformasi menjd seorg gadis yg membwt chen tersenyum. klo chen tersenyum, sy pikir2 itu seorg gadis, mbak…. kesimpulan dr sy itu chen tersenyum krn yg ngucapin ‘selamat datang’ ke dia itu emg burung kakak tua, tp bisa jd burung kakak tua itu bertransformasi menjd seorg gadis selama chen bekerjaaaaa…..

    kyknya gitu deh, mbakk…. nyambung gk sih, mbak? aku susah bgt klo ngejwb cryptic story gini, sy hrs menjwb sebisa sy, mbaaakkk….

  10. Tapi hari demi hari berlalu, aku mulai
    merasakan penyakit baru karena jauh
    dari rumah. KESEPIAN. Sialnya aku
    kadang merasa kesepian ketika pulang
    kerja hanya disambut ruang gelap yang
    kosong. Dari sini aku mulai berfikir apa
    yang bisa mengisi kekosongan
    tersebut.
    Si joy emg di latih buat nyambut chen pulang kerja biar dia gk kesepian… ketika membuka pintu joy akan menyambutnya dengan ucapa “Selamat datang” dengan lantang.. mungkin burungnya di ancam klo gk di sambut gk di kasi jagung ahaha buntu lagi…

  11. Bingung…tpi klo liat dri si joy ngulangin apa yg dikatakan chen..jdi ngerasa ada org lain disna -_- aaahhh bingunggg…ditunggu jwbannya

  12. i have no idea to solve this story..where’s the problem?

    apa tu burung manusia? ah ngk tw…otakku uda kekiras sma soal matematika tadi…:'(

  13. ngelihat ada yg bilang makhluk gaib, ya Tuhan, suasana di sini kok jadi serem.
    eh,
    aku bingung di mana letak masalahnya.
    tapi ‘kan burung kakaktua itu hanya bisa menirukan suara, bukan?
    jadi???
    ada kalimat–Joy akan menyapaku dengan lantang ”Selamat Datang,”–di sini aku kira gak ada yang bilang “selamat datang.”
    tapi di paragraf selanjutnya Jongdae bilang, –Aku selalu tersenyum ketika dia mengulangi kalimat itu–
    jadi sebelumnya Jongdae sudah menyapa duluan. atau tidak??

    so,
    Joy itu manusia setengah burung. jadi ada semacam cerita cinta terkutuk. kalau Jongdae sudah jatuh cinta sama si Joy, maka si Joy akan berubah jadi manusia.

    tapi itu pasti salah karena ini cryptic story, bukan dongeng, jadi,
    Jongdae tidak sadar kalau selama ini si Joy bisa bicara sendiri?
    beuh,, apa ini?

  14. Hai kak apreel🙂 aku kembali gkgk xD

    teka/i y ada org yg ngajarin parrot y u/ nyapa jongdae, krn sblum y dia gk prnh ngjarin parrot y nyapa dia dg ” selamat datang ” . Iya bukan sih ?

    Eh, kak apreel. Misi ya.. Aku pernah baca cryptic yg sma gini. Cuman di sna cuma inti y ajah. Tapi buatan kakak keren kok (y) 🙂 , keep writing ya kak ! Aku betah bgt soal y bca ff y kak apreel🙂

  15. Hai” kak lagi mampir nih terus nemu cryptic jadilah aku read more😀
    Tapi pas aku udah baca kok malah aku bingung sendiri , ga ada yang aneh perasaan , kamu pinter bgt si kak ini apa coba jawabnya T.T
    Answernya udah ada kan aku ngintip ya kak /buntu/

  16. mungkin yang aneh cuma sapaan burung nya jongdae cuma ngajrin “selamat datang joy” terus si burung nya bilang selamat datang..pasti ada orang lain dirumah nya jongdae ㅋㅋㅋ

  17. OHMYGOSH, AKU KAGET SETENGAH SEREM PAS TAU JAWABANNYA ;;-;;
    YANG INI SUPER DUPER CREEPY BIN HORROR HIKS ;;-;; /brb lari dari kamar/

    Btw itu kak posternya, muka si jongdae makmur sekaleee wohoho 😂😂😂😂

      • Ngehiks apalaa dayaku huhuhu ;;-;;
        Iyaa kak, soalnya pas sore uda main ke blog kakak tapi belom sempet baca, jadila free pas malem wk😄

        Btw istilah seperti apa kak😄

  18. Awalnya niat nggak bakalan baca jawabannya dlu, jadi nebak.. Mikirnya sih, kakaktua jongdae kn cuman bisa ngulang kata kata yg di ucapin jongdae, tpi tiap kali jongdae pulang kerja si kakaktua nya bilang selamat datang, jadi tebakan aku ada orang lain atau hantu yang yang bilang itu jdi kakaktua nya ngikut. Terus aku baca jawabannya ternyata bner, ada makhluk lain di tempat jongdae, aku seneng awalnya.. Tpi akhirnya mikir sendiri, aku penasaran emang hantu bisa ngomong, ya??

  19. Tebakan, burung kakak tua kan ngulang kalimat dari yang burung itu denger, sementara dia ga pernah bilang selamat datang, jadi mungkin ada makhluk lain yang ngucapin selamat datang dan burung itu ngulangin ucapannya~

  20. along with painting, corpse, substitute….i think i ve read these stories at saya’s blog. You did deliver the stories a bit diferently with better explanation and naration but i think those stories are somehow too identical with saya’s. But anw…waiting for some answers for husband’s diary tho. Cheers.

  21. Mungkin ada yg “lain” yg “ikut tinggal” d apart Jongdae
    Kan burungnya ngulangin apa yg Jongdae ucapin. Sedangkan dia ga ngucapin “selamat datang” setiap baru pulang kerja. Jd intinya ada yg ngucapin itu dan buat si burungnya ngulangi ucapan itu

Speak Now.... ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s