[cryptic story] Dream

Dream

Do KyungSoo | Cryptic Story | PG

Summary : Untuk malam ini, Kyungsoo berjanji untuk mengabaikan mimpinya

read too : Let’s Play Game | Hotel Room | Corpse | Substitute

noted: Cryptic Story adalah sebuah teka – teki tersirat yang harus dipecahkan ketika selesai membaca untuk menemukan masalah sebenarnya.


Namanya Do Kyungsoo. Tahun ini dia genap berusia 22 tahun, satu tahun setelah lulus dari kuliahnya dan 6 bulan setelah resmi menjadi salah satu karyawan di perusahaan IT. Mereka memanggilnya Kyungsoo atau ada yang mempersingkat dengan Kyung saja. Tipikal individu yang tidak mudah membuat pertemanan baru. Meski di kantor mengharuskannya untuk berkerja dalam satu kelompok tim, tapi hanya dengan beberapa orang saja Kyungsoo bisa mengakrabkan diri. Bukan beberapa orang mungkin, karena hanya dua orang yang benar – benar dia akui sebagai teman. Mereka adalah Byun Baekhyun dan Kim Jongdae.

Ada alasan mengapa Kyungsoo tidak memperluas pertemanannya dan tetap bertahan disekitar Baekhyun – Jongdae. Karena Kyungsoo berbeda. Dibalik sikap pendiamnnya, dibalik senyum tenangnya, dibalik kemampuan programing yang luar biasa, Kyungsoo menyimpan satu rahasia yang sampai saat ini hanya diketahui dia dan tuhan saja. Sebuah rahasia yang membuat Kyungsoo tidak suka bertatapan dengan mata lawan bicaranya ketika berbincang.

Rahasia itu..

Karena Kyungsoo bisa membaca masa depan atau nasib seseorang. Ya, Kyungsoo bisa melakukannya. Semua pandangan itu akan datang pada mimpi Kyungsoo. Mimpi tentang apa yang akan terjadi pada orang tersebut keesokan harinya. Nasib dari seseorang yang terakhir Kyungsoo tatap bola matanya sebelum dia tidur.

“Dia menolakku,” Baekhyun bersuara ditengah mabuknya. Sedangkan Jongdae dengan santai terus menuangkan soju kedalam gelas kecil Baekhyun.

Kyungsoo menghembuskan nafas panjang. Dia tahu ini akan terjadi. Semalam dia memimpikan Baekhyun, kenyataan bahwa hari ini Baekhyun akan sangat sakit hati karena perempuan yang dia idamkan sejak lama menolak cintanya karena mencintai orang lain. Kemudian Baekhyun akan mengajak mereka berkumpul disini, menghabiskan berbotol – botol Soju sampai dia mabuk berat, mereka akan mengantar Baekhyun pulang ke apartemen kecilnya, kemudian setelah Kyungsoo dan Jongdae pulang, Baekhyun akan mengakhiri hidupnya dengan gantung diri.

Kyungsoo merasakan bulu kuduknya berdiri dengan hanya membayangkannya saja. Baekhyun memang sedang frustasi, tidak bisa dipungkiri dia sangat mencintai perempuan itu. Tapi Kyungsoo tidak bisa membiarkan semua ini terjadi.

Wajah Baekhyun sekarang sudah sangat merah, ceracaunya semakin tidak jelas, Kyungsoo tidak bisa tinggal diam. “Sepertinya malam ini dia tidak boleh ditinggalkan sendirian,” ucap Kyungsoo.

Wae? Ini bukan pertama kalinya Baekhyun mabuk,” jawab Jongdae santai sambil menghabiskan makanan didepannya.

Kyungsoo menghembuskan nafas kesal kemudian mengalihkan tatapannya tepat pada mata Jongdae. “Tapi kali ini berbeda-” Kyungsoo menggantungkan kalimatnya. Dia melakukan kesalahan, ketika sadar dia sekarang tengah saling bertatapan dengan bola mata Jongdae.

Sial! Besok aku harus berurusan dengan nasib Jongdae,

“berbeda kenapa?”

Kyungsoo mengalihkan pandangannya kembali pada botol – botol Soju sambil terus menyesali dalam hati. “Dia patah hati Jongdae, aku takut dia melakukan hal – hal bodoh. Temani dia atau bawa dia ke apartemenmu,”

“Kenapa aku?”

“Lalu apa harus aku?” Kyungsoo hanya mengucapkan satu kalimat pendek, sangat pendek. Tatapan matanya pun masih terjatuh pada botol – botol hijau, tapi entah kenapa Jongdae langsung setuju dengan perintahnya.

“Baiklah, aku akan menemaninya,” jawab Jongdae santai seakan dia tidak ingat bahwa baru beberapa detik yang lalu dia menolak.

Masalah nasib Baekhyun untuk hari ini selesai, Kyungsoo bisa tenang ketika dia menerima pesan singkat dari Jongdae yang mengatakan sekarang Baekhyun tengah tertidur setelah hampir dua jam terus menangis dan Jongdae harus menenangkannya.

“Ini keberapa kalinya aku menyelamatkan hidupmu Byun Baekhyun. Kau sungguh pribadi yang sulit ditebak, begitu pendek fikiranmu,” ucap Kyungsoo.

Melempar ponsel keatas meja, Kyungsoo beranjak menuju tempat tidurnya dan bersiap memimpikan Jongdae. “Kapan tidurmu menjadi sebuah istirahat Kyungsoo-ya,” ucap Kyungsoo pada dirinya sendiri ketika dia menatap bayangannya dicermin.

“Sungguh ironi, setiap malam kau selalu memimpikan nasib orang lain kemudian keesokan harinya jika ada hal buruk kau merasa harus menahannya. Siapa dirimu sebenarnya,” ucap Kyungsoo sambil menunjuk – nunjuk bayangannya dicermin seakan sedang menghakimi dirinya sendiri. “Cobalah sekali saja jangan pedulikan apa yang kau impikan. Termasuk malam ini…”

Dan malam itu Kyungsoo tertidur dengan janji tidak akan mempedulikan mimpi yang datang padanya malam ini –meskipun itu tentang Jongdae.

.

.

“Malam itu dia memaksaku untuk menemanimu karena dia khawatir padamu. Aku sungguh tidak percaya malam itu adalah terakhir kalinya aku melihat Kyungsoo marah padaku,” ucap Jongdae setelah dia meletakan bunga lili putih tepat didepan foto Kyungsoo.

“Dan malam itu aku mabuk berat sampai tidak bisa menyadari kehadirannya,” Baekhyun melakukan hal yang sama dengan Jongdae, sambil menyapu air mata yang mulai membanjir. “Aku tidak percaya Kyungsoo pergi secepat ini”

Namanya Do Kyungsoo dan hari ini tengah dilakukan upacra pemakaman untuknya setelah satu hari ditemukan meninggal dikamar apartemennya dengan penyebab yang belum diketahui.

take a seat and solve this!

Note :  Kripik lainnyaa…. ayo seperti biasa pecahkan cerita janggal ini. Tebak yang menurut kalian aneh, analisa yang menurut kalian janggal lalu tuliskan jawabannya. Buat Cryptic kali ini aku ga akan jawab komentar kalian sebelum 2 hari biar seru ^^

Semangat….!!

Here’s the answer : http://pastebin.com/izc0Pst7

71 thoughts on “[cryptic story] Dream

  1. Ummm, kn kyungsoo bisa tw msa depan org itu dri tatapan bola mta trakhir yg ia tatap sblum tdur, dan trakhir yg ia tatap matanya itu..dirinya sendiri yg ngomong di cermin, jdi itu nasib do….

  2. Jadi… Ini ceritanya…. Kyungsoo endingnya meninggal ya, mbak??? Lalu…. Yg dibicarakan Kyungsoo itu…. Itu sebuah kata2 terakhir sblm dia meninggal???

    Kyknya jwbnku begitu deh. Kyungsoonya meninggal dunia krn memiliki nasib yg sama sprt Baekhyun, tp Baekhyun beda. Iya, kan, mbak?

  3. ‘Kapan tidurmu menjadi sebuah istirahat Kyungsoo-ya,” ucap Kyungsoo pada dirinya sendiri ketika dia menatap bayangannya dicermin.’ Dia liat bola mata bayangannya dicermin yg jadi lwan bicaranya yg trakhir sebelum tidur, jadi dia mimpiin masa depannya sendiri,
    ‘dan malam itu Kyungsoo tertidur dengan janji tidak akan mempedulikan mimpi yang datang padanya malam ini’ dia mimpiin kalo dia bakal mati, tapi dia dah janji gak akan peduliin mimpi apapun yg datang jadi dia beneran mati, dan gak bisa apa2 lagi, dan akhirnya harapan dia trkabul juga “Kapan tidurmu menjadi sebuah istirahat Kyungsoo-ya,” karena dia dah bisa tidur tanpa ada gangguan mimpi2 masa depan itu lagi, alias mati,
    Apa bner gitu kak??

  4. AKu beneran nggak ngerti kak.

    Dia itu kan kemarin sudah mimpiin Baekhyun. Setelah itu orang lain yang terakhir kali ia lihat matanya itu Jongdae-kan? dirinya sendiri bukan orang lain, kan?
    Dan kalau malam ini dia tidur, Hanya ada dua kemungkinan, dia memimpikan nasib Jongdae atau memimpikan nasibnya sendiri. tapi jika dia memimpikan nasibnya sendiri, bukannya dia punya waktu untuk menyelamatkan dirinya sendiri? Kenapa dia mati?

    Dia mabuk? Jongdae bilang Kyungsoo marah padahal kayaknya Kyungsoo nggak ada marah. dia tenang banget kan didepan Jongdae, dan Jondae nggak seharusnya punya asumsi kalo Kyungsoo marah ke dia.
    malam itu Mungkin Kyungsoo lagi mabuk, dan melakukan hal yang aneh. atau mungkin dia frustasi gitu? ATau dia bener-bener mimpiin diri sendiri dan mengabaikannya dan memilih mati? Tapi apa bisa semudah itu setelah semua tahun-tahun yang dia lalui dengan menyelamatkan orang lain lewat mimpinya? Belum lagi itu dirinya sendiri?
    Nggak mungkin dia jadi tumbal pengganti Baekhyun karena dia sudah nyelamtin Baekhyun berkali-kali.

    Haha-_-.. intinya aku bingung kak. sekian.^^

      • Aku juga bingung. dia bisa lihat masa depan. harusnya dia bisa hindarin apa yang dia lihat lewat mimpinya.

        “Ini keberapa kalinya aku menyelamatkan hidupmu Byun Baekhyun. Kau sungguh pribadi yang sulit ditebak, begitu pendek fikiranmu,” ucap Kyungsoo.

        Nah…Hehe.. Salam kenal lala-ssi

      • ya. dia bisa liat masa depan kalau dia ngeliat… ?
        dan dia pas mau bubu liat masa depannya… ?
        terus sama dia di abaikan sehingga dia… ?

    • Hahahha,
      kamu bener2 menganalisis sampe bagian terkecil…

      Oke jadi Kyungsoo itu bisa mimpiin nasib seseorang kalo liat bola mata seseorang, seseorang yaa bukan orang lain. Jadi bola mata di pantulan cermin juga masuk itungan seseorang.
      So malam itu dia mimpiin nasibnya sendiri.
      Kenapa dia ga berbuat sesuatu? Kita katakan saja Kyungsoo lelah dengan hidupnya dan memegang janji yang dia ucapkan sebelum tidur,

      Kyungsoo marah? Yes! itu terjadi ketika dengan tanpa membantah Jongdae nurutin apa kata Kyungsoo, padahal sebelumnya dia nolak. ^^

      buat lebih jelas baca disini yaa : http://pastebin.com/izc0Pst7

  5. kalau pemikiranku, Kyungsoo slh sdh buat janji yg bahkan dia lakukan untuk mlm itu saat kata “Cobalah sekali saja jangan pedulikan apa yang kau impikan. Termasuk malam ini…”
    karena sebelum it, Kyungsoo sdg berbicara seolah ‘Menghakimi dirinya sndri’ pada cermin nah otomatis dia bertatapan dgn pantulan bayangannya sndri dan pda bola matanya. Jd mimpi yg Kyungsoo alami itu adalah nasibnya bsk Kesalahannya ‘Kyungsoo tdk memperdulikan mimpinya mlm itu’
    gmna eon?

  6. “Kapan tidurmu menjadi sebuah istirahat
    Kyungsoo-ya,” ucap Kyungsoo pada dirinya sendiri
    ketika dia menatap bayangannya dicermin. Itu berarti dirinya sendiri😕
    “Cobalah sekali
    saja jangan pedulikan apa yang kau impikan.
    Termasuk malam ini…” dari situ aku menyimpulkan dia ngejudge dirinya sendiri dan dia bener” ga peduli sama mimpinya padahal itu tentang dia dan tidurnya kali ini benar” istirahat selamanya(?)
    Ahaha duh gaje kak mian😀 koreksinya kak ika

  7. ahh..! Kayanya sebenarnya Kyungsoo itu mimpiin nasib dirinya sendiri. Pan kyungsoo katanya bakal mimpiin nasib orang yang terakhir kali bertatapan mata sama dia sebelum tidur, nah.. terakhir kali kyungsoo itu bertatapan sama dirinya sendiri di depan cermin. Otomatis dia liat matanya sendiri, tapi dia udah bilang
    “Cobalah sekali saja jangan pedulikan apa yang kau mimpikan. Termasuk malam ini…” So kyungsoo ga mempedulikan mimpinya tentang dirinya sendiri^^~
    Hahaa.. salah ya?>< Koreksiya kak~😀

  8. “Kapan tidurmu
    menjadi sebuah istirahat
    Kyungsoo- ya,” mungkin dia mimpi nasib nya sendiri dan kyungsoo bilang gak bakal peduli sama mimpiny dan ingin istirahat mungkin mksud istirahat itu dia meninggal ㅋㅋㅋㅋ dari dari kata yg di bilang kyungsoo sebelum tidur itu kunci nya soal nya kata kyung dia melihat bola mata seseorang dan saat dia tidur dia bakal baca masa depan nya trus kyungsoo sbelum tidur dia berkaca dan melihat bola mata nya sendiri..dan dia memimpikan nasib nya sendiri..yahh ini jawaban.saya ㅋㅋㅋ

  9. Maaf…baru komen sebenernya td malem baca..tapi pas lagi mikir langsung ketiduran -.-a

    Apa ya…
    janji kyungsoo sebelum tidur adalah bahwa dia tidak peduli dengan nasib JONGDAE di esok hari…jadi dia terus berpikiran bahwa nasib jongdaelah yang akan dia impikan malam ini…tapi dia gak sadar kalau ORANG yang terakhir dia lihat adalah dirinya sendiri…dan malam itu dia bermimpi mengenai dirinya sendiri yang dia pikir dia sedang tertidur nyenyak…padahal….(jd dia cuman liat sekilas?karena antara peduli dan gak peduki)
    jadi jawabannya antara dia sebenarnya SEDIKIT peduli dengan mimpi yang datang malam itu (well karena ada dia disitu) dan merasa tidak terjadi apa2 (mungkin gini “Oh besok gue lagi tidur ya, berarti hari ini gue bisa tidur nyenyak seperti yg gue harapin”)

    Atau sebenarnya Kyung SANGAT LELAH dengan hidupnya sehingga sebenarnya dia bermimpi tentang rentetan keseluruhan nasib dia dan dia SANGAT PEDULi..dan tidak bertindak untuk mencegahnya..dia bunuh dirii…dia ingin hidupnya tenang…tapi tak akan pernah bisa tenang..jadi dia lebih memilih mati!

    Hahahaha itu analisa ku kak…sorry for making my own story…😂😂😅😅

    • kak ak kpikiran ihh.tanggungg jwab haha…
      subuh2 ngelamun…dan bru kpikiran klo iya dia dengan liat matanya sendiri bisa mimpiin nasib dia…seharusnya dia menghindar dari yg berbau kaca atau yg memantulkan bayangannya sendiri ya…jd sbnrny dia mimpiin jongdae sih ttp…tp dia gak peduli..

      dr awal yg bikin curiga itu jongdae..dia tiba2 lgsung setuju..terus dia bsa aj bunuh kyungsoo dan membuat alibi klo dia nemenin baekhyun di apartemennya…..ah entahlah….hahaha

      ceritanyaa bikin penasaran sebel ah haha #plak#

    • kak ak kpikiran ihh.tanggungg jwab haha…
      subuh2 ngelamun…dan bru kpikiran klo iya dia dengan liat matanya sendiri bisa mimpiin nasib dia…seharusnya dia menghindar dari yg berbau kaca atau yg memantulkan bayangannya sendiri ya9…jd sbnrny dia mimpiin jongdae sih ttp…tp dia gak peduli..

      dr awal yg bikin curiga itu jongdae..dia tiba2 lgsung setuju..terus dia bsa aj bunuh kyungsoo dan membuat alibi klo dia nemenin baekhyun di apartemennya…..ah entahlah….hahaha

      ceritanyaa bikin penasaran sebel ah haha #plak#

      • Ohh jadi benar..Kyungsoo sudah lelah hidup muhahahaha…terlalu berputar~putar~syalalallalala~

        ceritanya asyik…suka deh nebak pikiran authornya haha….yang semangat lagi ya nulisnya ^^

  10. Annyeong kak. New reader niii Angela imnida. aaaa kasian banget kyungsoo -nya. Ehm kayaknya karena dia ngaca pas sebelum dia tidur. Terus bilang kapan kau bisa tidur nyenyak. Jadinya kekabul permintannyaa. sekian jawaban dari ku hhe. Keep goin kak, ceritanya keren *thumbs up*

  11. bentar ka, sebelumnya aku mau nanya. jadi bedanya cryptic story ama riddle apaan? setau aku kalo fic cem gini itu masuknya kategori riddle. oke maaf kalo salah huehu

    masuk kecerita. hue bang dioku diapain ka ko dia tiada begitu sih TAT
    sebenernya tadinya mau jawab murni tapi tergoda utk melihat komen diatas hahahaha
    tapi tetep udah mikirin ko, cuma memastikan saja😄
    jadi kenapa kyung mati. karena ia mengeluh kapan tidurnya bisa menjadi sebuah ‘istirahat’
    dan mungkin kayak komen diatas tentang menatap bola matanya sendiri itu juga masuk kuncinya hahahahahaha
    auk ah, ka
    bye wasalam

    oh iya aku udah baca yg als side story ama doll tp ga sempet komen. huhu/jorokan saja kerawarawa TAT

  12. baekhyun mabuk.
    mimpinya Kyungsoo malam itu katanya ttg Jongdae.
    kyungsoo mau mencoba mengabaikan mimpinya.
    jadi??
    A. kyungsoo datang ke apartemen Jongdae krn Baekhyun mau bunuh diri. nnti Jongdae yang terbunuh jadi Kyungsoo mau menolong, tpi dia yg terbunuh (tpi kan Kyungsoo mati di apartemennya sendiri)
    B. Kyungsoo mencoba mengabaikan mimpinya. padahal itu ttg dirinya, jadi dia yang terbunuh (siapa yg bunuh?)
    C. Jongdae yang bunuh Kyungsoo. jadi dia mengabaikan mimpinya krn tidak bisa menolong diri sendiri.

    kira2 mana yang benar kak? tidak ada?
    ah! ini sulit sekali untuk dijawab.

  13. pertama tama aku mau bipang kalau Kyungsoo melihat masa depan kalau melihat bola mata seseorang sebelum tertidur dan dia meninggal karena melihat bola matanya sebelum tertidur Kyungsoo gak sadar kalau nasub yang nanti dia mimpikan adalah nasibnya,,😀

  14. DOOOOHHHH KAAKK APREEEELLL INI BAGUS BANGET *0*
    ENGGA NYANGKA BAKAL SETRAGIS ITU ;;-;;
    Sebenernya disini aku terlalu pokus sama Baekhyun gegara ada kata bunuh diri ngehehe:’v
    Plis lah baekhyun maksa banget ;;-;;

    Oiya kak, yang satu ini bagus banget *0* 😍😍

  15. wahhh…
    yang ini aq bingung,,,
    tapi apakah mungkin karena dia bercermin jadi yang dia mimpikan adalah dirinya sendiri?
    bola mata yang dia liat sendiri?
    hhmm…
    penasaraaaannnnn,,,
    hehehe…

      • Nggak mbak. Aku nggak mau mengkontaminasi FF yang kece ini. Sarvara itu musuhnya peretas. Wkwkwkw
        Soalnya di novelnya Dee, alfa sering mau bunhh diri gara2 sarvara yang ganggu dia lewat mimpi. Yohahahaa

  16. menurutku,cluenya berada di kemampuan si kyung baca masa depan seseorang dengan melihat mata,masa depan jongdae dan tingkah laku terakhir kyung sebelum tidur.waktu di tempat minum soju kn kyung ngeliat masa depan baekhyun dan paksa jongdae buat nemenin dia.tapi di lain sisi kyung juga ngeliat masa depan kyung.disitu jongdae juga awalnya nolak paksaan kyung dengan entah kenapa aku nganggepnya sinis.lalu setelahnya si kyung kan ngomong dewe di depan cermin dan secara tidak sengaja kan dia bisa ngeliat masa depannya.dan melihat tu si kyung masa bodo.lalu keesokan paginya si kyung ini ditemukan tewas tanpa sebab.tapi,entah kenapa kok dari sudut pandangku,si kyung dibunuh ama jongdae ya?dan alasannya karena si jongdae itu udah kesel,sebel,dan edek banget ama si kyung.yang aku kaitkan sama paksaan membawa si mabuk baekhyun.
    mau bener tak bener yang penting udah ngutarain pendapat.oh iya,salam kenal juga.aku readers yg cukup lama stalking di blog Ini tapi baru berani nongol sekarang.maapkan.

  17. Kyungsoo salah pengertian. Dia pikir cuma makan yang di piring aja, padahal juga suruh makan daging yang bergelimpangan juga.
    Oiya kak, bedanya riddle sama cryptic story apaan? Apa sama?

  18. Hiyaa ngga ngeh kalo dia bakal mimpiin dia sendiri karena dia udah tatap2an sama bola matanya sendiri, udah terlanjur nyerah nebaknya jadi ngga ngeh, hahaha😄 keren nih jadi pengen nunjukin ke temen :v

  19. Yg ganjil si di kalimat” terakhirnya Kyungsoo pas d apartemen sambil natap cermin
    Tp ga ngeuh sampe kalo natap matanya sendiri d cermin itu masuk itungan
    Jd aku ga bisa jawab, dan kejawab dgn liat spoiler itu huhuhu
    Keren bgt ini magh!!!!!

Speak Now.... ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s