[cryptic story] Substitute

aaaaaaaaaaaaa

Seulgi | Cryptic Story | PG-17

Summary : Ini adalah hari pertama Seulgi kembali masuk, tapi…

read too : Let’s Play Game | Hotel Room | Corpse |

noted: Cryptic Story adalah sebuah teka – teki tersirat yang harus dipecahkan ketika selesai membaca untuk menemukan masalah sebenarnya.


Seulgi baru saja kembali bertugas setelah seminggu cuti karena menikah. Para rekannya dirumah sakit sontak menyambutnya dengan gembira dan berjuta ucapan selamat dia terima dengan senyuman bahagia. Setelah bertegur sapa dengan rekan kerjanya, Seulgi segera beranjak menuju ruang perawat dan melihat jadwal jaga juga tugas yang harus dia lakukan hari ini.

Ah, hanya hanya melakukan pengecekan beberapa pasien UGD –fikir Seulgi bahagia karena itu berarti dia bisa pulang lebih awal dan kembali menikmati waktu bersama sang suami.

Tapi ternyata keinginannya hanya hayalan semata, ketika ketua suster bilang hari ini Seulgi harus membantu mereka shift malam. Siang ini baru saja ada ibu melahirkan secara sesar. Kabar katanya sang Ibu masih belum sadarkan diri dan bayinya harus dalam pengawasan 24 jam karena belum terlalu kuat.

Tidak ada pilihan lain, akhirnya Seulgi setuju.

Sekitar pukul 4 sore, Seulgi melakukan pengecekan si bayi, dari mulai suhu inkubator, selang oksigen bahkan Seulgi memastikan kain yang membalut tubuh si bayi tidak lembab. Oke, semua baik – baik saja. Jam 8 bersama salah satu suster Seulgi melakukan cek lagi dan semua bagus, mereka yakin besok hari juga si bayi sudah bisa dikeluarkan dari inkubator.

Kemudian sekitar pukul 11 malam Seulgi bersama satu suster mengecek kondisi bayi dan betapa terkejutnya mereka ketika mendapati bayi itu sudah tidak bernyawa. Dengan segera mereka berlari keruang ketua suster dan melaporkan semua ini.

“Kita tidak bisa membiarkan ini terjadi,” kata si Ketua. “Kalian tahu siapa Ibu anak ini?”

Gelengan adalah jawaban dari para suster termasuk Seulgi. “Diva terkenal Taeyeon Kim adalah ibu dari anak ini. Kita tidak bisa membiarkan semua ini terjadi, reputasi Rumah sakit kita akan hancur dan divisi perawat terancam hukuman.”

Seulgi ketakutan mendengarnya. Si Ketua meminta laporan pencatan dari si bayi dan membacanya dengan seksama, dahinya bahkan berkerut nampak berfikir menyelami kondisi terakhir si bayi. “Kita tidak bisa membiarkan semua ini terjadi”

“Lalu apa yang akan kita lakukan?”

Akhirnya setelah perdebatan panjang, mereka memutuskan untuk mengganti Bayi sang Diva dengan Bayi lain yang kebetulan sang Ibu meninggal ketika melahirkan. Semua akan baik – baik saja, ucap si ketua.

Keesokan harinya ketika sang Ibu sudah sadar, suster membawa bayi pengganti itu pada ibunya untuk diberikan Asi pertama.

Tapi ketika sang bayi sudah ada dalam dekapannya, sang Ibu langsung menjerit dengan muka ketakutan. “BAGAIMANA BISA INI ANAKKU?? INI BUKAN ANAKKU”

Seketika para suster merasakan tubuhnya menegang.

take a seat and solve this!

Noted : another cryptic story!!!! ayo, kita maen tebak – tebakan lagi ^^

Warning !! Jangan duu liat komen orang lain ya, karena bakal banyak spoiler tebakan yang lain.. hehehhee ayoo. Termasuk respon aku di tiap komentar kalian jadi. Stop disini! jangan ke bagian komentar, sebelum kalian tahu jawabannya…

heheheheehe

53 thoughts on “[cryptic story] Substitute

  1. Apa ya? Aku jadi pingin nebak ala2 sinetron teh, wkwkwkw…
    Jgn2 itu taeyeon hamil di luar nikah, anaknya anak haram, jadi habis dioprasi cesar dia pura2 ga sadar… setahuku orang yg di oprasi cesar itu selama proses oprasi tetep harus bangun/sadar, karena bahaya kalo misalnya dibius total. Jadi Habis pura2 gak sadar si taeyeon bunuh anaknya sendiri, terus dia kaget waktu dikasih bayi lain. Apalagi bukan cuma kaget aja, dia sampe ketakutan, padahal reaksi orang yang normal kalo tau itu bukan anaknya, paling2 bakalan kaget dan habis itu marah2. Lah itu malah ketakutan, wkwkwk.

  2. emmm apa ya? ak kok ngk ada pemecahan,,
    bayinya prematur kali,,
    memang sudah takdir tuhan,,
    suami’a Taeyeon Kim siapa ya???? apakah B?

  3. umm.. apa ya? Bingung. Apa mungkin Taeyeon Kim yang ngebunuh bayinya sendiri tapi sebelumnya pura2 ga sadarkan diri?? Terus waktu dikasih bayi lain kaget. Umm.. katanya Taeyeon Kim’a blm sadarkan diri juga, menurut aku gimana bisa Taeyeon tau itu bukan anaknya kalau misalkan dia sama sekali belum sadar sesudah melahirkan??
    Hehehe.. salah ya?? Bingung soalnya~

  4. Bingung kak =)) pertamanya mikir kalo ty yg bunuh, soalnya kan dia itu blm sadar trus gimana dia bisa yakin dg ketakutan ngmg kalo itu bukan anaknya. Trus pindah pemikiran kalo kepala suster yg bunuh, soalnya pas kepala suster baca data si bayi agak aneh gitu. Gatau mana yg bener =)) bingung hahahaha

  5. Euhm.. Jadi aku agak janggal mengapa taeyeon setakut itu:/ mamahku pernah bilang waktu beliau cesar itu ga dibius sepenuhnya tau taunya udah selesai aja jadi mungkin secara sadar/ga sadar taeyeon membunuh anaknya sendiri atau mungkin ada campur tangan orang lain di rs itu karena kok tiba” sudah ga bernyawa hahah tapi aku ga yakin sama jawaban ini😀

  6. Hmmm….
    Kalo otak jahat aq blg sih ibu nya yg ngebunuh….hehehe…
    Soalnya kan ibu nya sempat tak sadarkan diri…gmn bs tau rupa bayi nya??
    Hehehe..bener ga ya???
    Nah…udah komen nih…jd penasaran sama komen2 yg lain…

  7. Kak.. bagus-bagus!!
    Analisisku sih, kan si Taeyeon hamil di luar nikah, trus habis melahirkan dia langsung ngebunuh anaknya.. karena taeyeon yang ngebunuh, dia jadi tau kalo itu bukan anaknya soalnya anak itu masih hidup
    bener kah?? aku ngejelasinnya nggak woles banget, lagi di bimbel -_-
    lanjut kak.. keep writing😀

  8. Kak ika, aku datang wkwk. Capek belajaaar😦 istirahat dulu😂
    Menurutku di sini tuh si ibu yg udh ngebunuh anaknya. Soalnya kan sebelumnya anaknya baik2 aja trus pas diperiksa lagi tiba2 udh meninggal. jd taeyeon yg udh ngebunuh anaknya. Trus pas dikasih bayi lagi jelas dianya terkejut kan, kok masih dikasih bayi. Mungkin dianya berharap suster bakalan ngabarin ke dia kalo bayinya mati terus dia pura2 sedih gitu, eh gataunya reaksi suster beda sama harapannya dia. tapi kalo dia jd ketakutan gitu, aku gapaham.
    Aku gak baca komen lain kak, jd gak spoiler hehe. Ayooo jawaban yg benernya gmn kak?

    • Haii Mii, ciee mampir
      malem minggu istirahat dulu belajarnya /?

      Tebakan kamu bener,
      kenapa ibunya ketakutan? dia takutlah, dari mana nih bayi? dia takut orang RS tahu dia udah bunuh anaknya sendiri >.<
      hahaha

  9. tidakkah seorang ibu tahu mana anaknya dan mana yg bukan anaknya??
    astaga jawabanku.
    jujur aku nggak bisa jawab, kak. ini malah ngawur banget. -_-
    fiuhhh..

    • Ah,, itu, ah tentang naluri ibu memang..

      tapi ini masih bayi Ndy, bukannya aku meragukan naluri ibu,
      tapi gimana Taeyeon bisa tau itu bukan anak dia sedangkan dia sendiri belum liat anaknya, yang katanya dia belum siuman..
      nah loh

  10. Laah kok tau anaknya yang mana pas masih bayi. aneh dong/?

    Sepertinya, Taeyeon sendiri yang ngebunuh anaknya karena suatu alasan
    soalnya aku pernah denger-denger kalo sesar itu ga boleh dibius sampe mati

    dan, kkeut/? aku ga tau harus ngomong apa lagi ._. Daebak author-nim!

  11. Gua gk tau gua gk tau..:3
    gk dpet jawaban masa..:V otak gua lagi ngeblank.. otak lemot gua kembali..:V
    Gua malah salah pokus ke Suaminya Taeng siapa..? :V *maapkan akoh qaqa/? :3

    dan ternyata jejeeeeenggg/? pas gua liat komenan2 yang lain.. ampuunnnn jawabannya itu ternyata..:V

    yaudah kak.. ditunggu cryptic story yang lain..:3

  12. wah..bukannya ketika seorang wanita melahirkan secara sesar..wanita tersebut harus tetap sadar..nah ini taeyon eonni kok ngak sadar..seulgi eonni sama suster itu kan meriksa si bayi dalam rentang waktu 3-4 jam..nah selama pura-pura nga sadar..taeyon eonni berusaha cari waktu yang tepat untuk ngebunuh bayinya sendiri dalam rentang waktu itu..

    saya heran ada bunda yang ketakutan melihat bayinya yang ditukar..kalau di sinetron2,si bunda bakal nangis plus marah-marah nga jelas sambil bilang “anakku dimana”..
    wah taeyon eonni,kalau ngak mau tanggung jawab sama bayinya,jangan ngelakuin perbuatan yang haram ne..kasian dede bayinya..

    hm..test..test..kak ika,mau nanya..itu papanya si bayi siapa..?..actually..karena eomma nya taeyon kim jadi sama punya hipotesis sendiri kalau ayahnya itu…..
    kak ika jangan hajar saa …peace..
    ini keren loh,hampir lupa..hahaha

  13. hah.. kakak aku gak tahuuuuu !! sumpah sumpah bantu aku !

    udah aku obrak-abrik semua kalimatnya, but aku tak menemukannya !! uhhh…😦
    apa bayi penggantinya juga mayat? kan ibunya udah meninggal tapi mereka gak periksa nayi pengganti itu lagi?
    bantu kak bantu aku ! :v

  14. Akhirnya eon upload cryptic story lg ck, ehe klo temabakan feeling ku, si tae yg ngebunuh anknya tp agar dia ga di tau ngebunuh anknya si tae pura2 ga sdrkan diri? Wkwk soalnya pas di kasi lihat anknya reaksinya gtu. Bnr ga eon?

  15. AKU GATAU KAK AKU GATAU SUER DEH DEMI RAMBUT BAEKHYUN YANG BERGOYANG BAK ANAK BAYI ITU/? :V

    Yang satu ini aku engga tau kak, serius😄
    Dan aku gatau apa apa soal rumah sakit atopun operasi sesar😄
    Aku ga menjurus kesana hahaha .___.
    Sambil ngetik komen ini aku berusaha mikir lagi, jan jangan yang ngebunuh si Taeyeon O.O
    Eh tapi atas dasar apa?– Jadinya aku gaberani mencetuskan kalo pembunuhnya dia/? .__.
    Sapatau ah si Taeyeon… ah entahlaah ><

    Tapi kak, yang satu ini bagus banget loh!
    Cuma aja otakku belom sadar 100% gegara abis bangun tidur hahah *curhat .__.

  16. Kakak! aku tau aku tau.. yang membunuh pasti ibunya sendiri, Taeyeon Kim kan?
    soalnya menjerit ketakutan bukan reaksi yang wajar saat ibunya menyadari yang di dekapan nya bukan anaknya…
    aku bener atau salah? aku ikut aturannya kok, tidak lihat komentar..
    Kakak, semakin lama tingkat kesulitan ceritanya makin tinggi.. hebat hebat..

    Ditunggu cerita cryptic lainnya.. Fighting kakak!!

  17. wah-wah..di sini ika jadiin teteh aku seorang pembunuh. sumpah tadi pas baca ini trus ada nama taeyeonnya jadi ketawa sendiri.
    huuh, apa yang telah kau perbuat bersama bang baek hingga kau melahirkan hah?

    aku gagal nebak bagian ini ka, soalnya aku gak tahu ternyata ibu yg telah dicesar itu hrus ttep terjaga dan di sini taeyeonnya gak sadarkan diri. huuuh, padahal di situ poin pentingnya dan aku gak ngeuh.

    hebat ka..ini teka-tekinya bikin muter otak juga..hihi. semangat buat kripik yang lain ya..dan makasih udah menghadirkan taeyeon di sini, hihi

  18. ka tolong jelaskan maksudnya apa ka. aku ga paham. wkwk males mikir juga kenapa.
    itu endingnya bikin cengo masa.
    dan.. hmmm kenapa harus tae? dia nikah sama sapa bisa-bisanya punya anak /?

    • jangan nanya2 siapa bapaknya Tae ya La,
      hahahhaa😄

      jadi gini,
      1. Oprasi sesar itu si ibu ga pernah di bius total, jadi tetep ada kesadarannya. Sedangkan disini diceritain kalo di tae ga sadarkan diri. Jadi kita asumsikan Tae pura2 ga sadar.

      2. Seulgi cek hampir 3 jam sekali, bayi baik2 saja, tapi tiba2 meninggal. Ada yang bunuh.

      3. Pas suster ketua cek, laporannya baik2 aja si bayi.

      4. Pas Tae terima bayi, dia teriak ketakutan bilang itu bukan anaknya padahal dia katanya ga sadar, tau dari mana itu anaknya

      jadiiii Taeyeon yang bunuh anaknya,
      hahahah
      bagaimana? masuk akal kah,
      hahahahhaa

      • ah, iya ya. gek kepikiran sampe sana😄
        aku habis kirim komentar terus baru inget kalo tae tau itu bukan anaknya kan berarti dia pernah liat dan kemungkinan besar dia sendiri yang ngebunuh. astagaaa
        dapet ide dari mana kamu ka

  19. Aku masih bingung… T.T
    Jadi yg meninggal bayinua Diva trus diganti sama bayi yg ibunya meninggal. Kenapa akhirnya gitu ya karena memang bukan anaknya..
    Akh thor ini pasti salah, sumpah aku gak tau jawabannya

  20. Waktu udah selesai baca ak gamudeng sama ceritanya
    Tapi baca catatan kakak aku baca ulang dan berulang ulang entah udah berapa kali aku baca tapi tetep gamudeng… Ahahaha
    Ngrasa dungu gue.. Ahaha

  21. Aq jawab dulu. Mungkin Taeyeon tau karena baby yg digendongnya berkulit hitam sedangkan dia dan suaminya orang Korea asli. Atau…. anaknya digantikan dengan anak kucing. Hahahaha
    Kalau masih salah, ok lanjut mau baca komentar yg lain…

    • Aaaahhhh………………….
      Sebagai penggemar komik Conan aq merasa malu ga bisa menjawab. Lain kali kalau ada tebak2an lagi, aq pasti akan mnjawabnya dgn benar.

  22. Langsung run bagian comment aku belum ngintip kak
    Yang ngebunuh si teyon ya kan bagaimana dia tau anaknya kalo dia katanya gak sadarkan diri setelah melahirkan , maybe mbak teyon hamil diluar nikah trs gak ngarepin bayinya kepo nih si bapak anak itu siapah ? Apa si b :v
    Hehe iya ga si ?

  23. Tebakan, dia tau itu bukan anaknya padahal dia belum sadarkan diri sejak melahirkan, jadi yang ngambil anaknya mungkin dia? Ah entahlah cuma kepikiran ini jadi cek comment aja deh biar tau jawabannya😄

Speak Now.... ^^

