[cryptic story] Hotel Room

sdsa

Suho | Cryptic Story | PG-13

Summary : Perjalanan keluar kota adalah yang di sukai Suho

read too : Let’s Play Game

noted: Cryptic Story adalah sebuah teka – teki tersirat yang harus dipecahkan ketika selesai membaca untuk menemukan masalah sebenarnya.


Perjalanan keluar kota dari kantor adalah hal yang paling aku sukai. Meski jam kerja melebihi dibanding biasanya, tapi pelayanan dan bonus adalah hal yang sangat memotivasiku. Maka dari itu, ketika kantor mengutusku untuk pergi ke Busan meninjau cabang baru perusahaan, aku terima dengan senang hati. Siapa yang tidak suka berkunjung ke Busan? Kota bagian Korea Selatan yang terkenal dengan hasil lautnya yang melimpah. Ah, aku bahkan sudah menuliskan makanan yang ingin aku cicipi disana.

Awalnya aku excited.

Tapi ketika tiba disana, lebih tepatnya tiba dihotel, aku merasakan aura menyeramkan yang luar biasa. Pasalnya, ketika Jongdae –rekan kerjaku tahu dimana aku menginap dia langsung mengatakan sebuah cerita menyeramkan tentang hotel itu.

“Aku dengar hotel itu berhantu hyeong, sudah banyak kejadian.”

Aku tidak ingin mempercayainya, tapi ketika menginjakan kaki dihotel ini entahlah aku merasakan aura yang sangat berbeda. Akan kuusahakan malam ini tidur cepat.

Ketika malam tiba entahlah jam berapa aku mendengar ada suara ketukan. Aku fikir itu pelayanan kamar, tapi ketika aku bertanya sambil berteriak mereka perlu apa tidak ada suara jawaban apapun.

Sontak aku teringat cerita Jongdae.

Tanpa menghiraukan suara ketukan dipintu yang tidak berhenti aku segera membalut tubuhku dengan selimut dan berharap malam itu segera berakhir.

Keesokan harinya setelah mengabari pihak kantor pusat, aku memutuskan untuk tidak menginap disana lagi. Tinggal tersisa satu malam dan aku sudah mengontak salah satu temanku untuk tidur dirumahnya.

Disana aku bercerita padanya tentang apa yang terjadi malam itu dan temanku mengangguk paham dengan duduk permasalahannya.

“Hotel itu pernah terjadi kebakaran, gedung bagian atas hampir habis dilahap api. Semua pengunjung berhasil di evakuasi sebelum api membesar. Tapi ada salah satu petugas kebakaran bilang bahwa ada satu orang masih terkunci didalam kamar, karena api semakin besar mereka tidak bisa membantunya, padahal orang dikamar itu katanya terus mengetuk pintu kamar untuk meminta pertolongan,”

Aku merasakan sekujur tubuhku menegang. Tidak bisa berkata apa – apa, tidak bisa kubayangkan semalam aku baru saja melalui kejadian menyeramkan.

“Ketukan itu semalam sangat lama,” ucapku dengan suara bergetar dan temanku mengangguk.

“Memang seperti itu,” jawab temanku

“Tapi untunglah aku tetap diam ditempat tidur dan tidak membuka pintu,” jawabku lega dengan apa yang aku lakukan semalam.

“Apa kau bilang?” tanya temanku dengan tatapan horor.

take a seat and solve this!

Noted : another cryptic story!!!! kali ini ga terlalu creepy kaya punya Kyungsoo yang harus berurusan dengan daging dan mayat. Ini cuma cerita Suho yang menginap disalah satu kamar hotel tapi kemudian….

write down your prediction guys…

59 thoughts on “[cryptic story] Hotel Room

  1. Annyeong first yah, mau komen nih coba” nebak🙂
    Jadi harusnya suho bukain pintunya ya, karena mungkin arwahnya itu penasaran minta dibukain pintunya,
    Duh.. Maaf ya kalo salah hehe😀

  2. Yaaah..😀 hahah euhm.. Kalo gitu ini mungkin arwahnya minta dibukain kuncinya😄 aduh.. Kalo masih salah aku ga tau lagi deh eonni😄 hahah

  3. –berpikir keras–
    aku rasa,,,, pintunya harus di buka. karena klo tidak, arwahnya bakalan gentayangan.
    kan waktu kebakaran, nggak ada yg bukain pintu. jadi arwahnya dendam. jdi klo si arwah mengetuk, pintunya harus dibuka.
    suho bakalan digentayangin!!! hi serem.
    –mian–aku salah–

    • Hehehe, Ndy kau mulai menebak2 sekarang,
      tapi sayang tebakanmu kuran tepat ^^

      disini lebih ke kenapa temennya kaget pas bilang suho tetep stay didalem kamar?
      Simplenya kamar suho itu kamar si korban kebakaran, yang berarti tuh ketukan dari dalam kamar, sedangakn Suho ngira itu dari luar kamar makanya dia stay dikasur
      yang berarti semaleman Suho diem sama tuh roh…. >.<

      • hahaha.. salah yah!
        hm.. aku sama nggak nyadarnya sama suho klo ternyata hantunya ngetuk dari dalam.
        terus suho tetap diam di dalam kamar yang berarti semalaman suho sekamar sama hantu itu.
        ngeri juga klo sekamar sama hantu. >_<
        hahaha.. ^^

  4. Menurut aku kak,.arwah orang yang ngetuk pintu itu minta tolong untuk nyelamatin dia keluar dari kamar itu. Dan seharusnya, suho ngebukain pintu, bukannya tetap diam. Itu pemikiran aku kak, maaf kalau salah. Dalam hal seperti ini otakku macet.

    • Lebih tepatnya sih :

      Kamar itu adalah kamar si korban dan yang berarti dia ngetuk dari dalam kamar. Sedangkan suho berasumsi yang ngetuk tuh dari luar,
      makanya temennya kaget, karena berarti Semaleman suho stay with that soul… >.<

  5. Nah aku tahu!
    Jelas temannya kaget, tadi kan dia bilang kalo sebenernya korban kebakaran yang menjadi hantu itu terkunci di kamar. Nah berarti yang suara ketukan itu bukan berarti dari luar kamar suho tapi dari dalam dan saat hantunya sedang ketuk-ketuk, suho tanpa tahu tetap meringkuk di bawah selimut… Hi~
    Bener gak eonni??
    Oh yaa salam kenal ya eonni,, aku reader baru😉 numpang menjelajah blognya yaaa…

  6. Kalo menurutku sih ya kak. Tuh arwahnya justru ada di dalam kamarnya si suho. Soalnya kan td ceritanya korban mati karena terkunci di dalam kamar. Jadi otomatis arwahnya masih ketinggalan di kamar itu. Berarti kamar yg dipake suho bekas kebakaran itu dong? Ngeri…. T.T
    Bagus ceritanya kak. Feelnya dapet bgt. Dan lagi2 aku merinding waktu baca -.-

  7. teka teki nya dimana kak? aku masih belum dapet.
    Apa suho harus buka pintu nya? tapi kalo dibuka ketemu dong?
    aishh..

  8. Duh susah nih, tapi aku mau coba tebak ^^

    “Padahal orang dikamar itu katanya terus mengetuk pintu kamar untuk meminta pertolongan,”
    Berarti si Hantu ada di dalam kamar itu dong?

    “Tapi untunglah aku tetap diam ditempat tidur dan tidak membuka pintu,” jawabku lega dengan apa yang aku lakukan semalam.

    Apa kau bilang?” tanya temanku dengan tatapan horor.
    Jadi menurut aku bisa jadi Suho itu korban kebakarannya [Hantu] / Suho jadi pelampiasan si Hantu kamar itu

    Mian kalau salah ne /bow

  9. haloo kakak..
    kalau suho nggak buka pintunya.. berarti semalam suho tidur sama hantu dong…
    kan kata teman nya, korban terus mengetuk pintu kamar yang artinya korban itu tewas di kamar itu…
    Hahaha, aku salah ya? maaf kalau salah…

  10. Oke, aku nggak bisa nebak ya, tapi akan kucoba dengan mengutarakan hal ganjal yang kutangkap.

    Awalnya sih biasa saja ya, belum terlalu menonjolkan kesan horornya. Tapi, waktu Suho memutuskan untuk pindah, itu sudah mulai bikin merinding. Dan waktu Suho diceritain soal insiden kebakaran dan keterkaitannya dengan arwah, aku mikir, “Ada orang yang terjebak waktu kebakaran di dalam ruangan, lalu kenapa hantunya mengetuk pintu dari luar?”

    Oke, itu bisa saja. Tapi kalau dikaitkan dengan kebakarannya , bukannya si hantu seharusnya ngetuk dari dalam? Jadi, mungkin saja hantunya memang mengetuk dari dalam, tapi Suho mengira ketukannya dari luar (hahaha).

    • Nah hal ganjil kamu jawabannya,

      Suho ketakuan denger suara ketukan itu, makanya dia stay dikamar dan malah ngurung di balik selimut.
      Tapi temennya cerita kalo korban kebakaran masih terkurung.
      Disini Suho ga nyadar,
      Bahwa kenyataan hantunya ngetuk dari dalam kamar bukan dari luar kamar,
      makanya temennya kaget pas tahu Suho stay dikamar malam itu,

  11. Ahh, aku kira suho yang jadi korban kebakaran sama arwahnya. Tapi ternyata bukan..jadi semaleman dia itu tinggal sama arwah yang terkunci itu? Aku gak fokus sama korban yang terkunci dan gak pernah bisa keluar itu, aku terlalu fokus sama suho nya…
    Wah, padahal kata kuncinya ada di kisah yg diceritain sama temennya suho itu.
    Ah, aku emang gak pinter dalam hal teka-teki. Tapi kutunggu lagi creepy story yang lain Ka..berasa punya pr soalnya kalo baca fanfic kayak gini, hihi.

  12. Jadi intinya tuh yah Suho itu ada dikamar semaleman sama hantunya gegara dia gk bukain pintunya kan..? karna ya kan dia tdurnya di kamar bekas arwahnya kan yah..? jadi otomatis arwahnya ada di dlem kamar itu..
    tpi yg aku mau nanya .. klo misalkan suho buka pintunya ntar apa yg terjadi kak..? u,u

    yaudahlah yah… ditunggu creepy story yg lainnya kak..

    • Bener jawabannya,

      Ngikutin insting temennya aja,
      kalo misalnya orang tahu ttg masalah hotel itu, mereka bakal keluar kamar dan minta kamar baru,
      ga ada efek apa2 dg di buka pintu, soalnya emang toh arwah itu stay terus dikamar itu

  13. Ngehak aku gatau aku gatau kalo yang satu ini😄
    Entahlah, otakku buntu disumpal pake muka baekhyun/?:””v

    Oke kak, yang satu ini suhooo aakkkkk ><
    Salah ah salah huaaaaa suhooo kapok deh kamu kan😄

    • hahahhaa,
      simple aja Cha,
      tuh si suho ngira hantu ngetuk dari luar,
      tapi kalo kita baca cerita temennya berarti hantunya ngetuk dari dalem kamar,
      berarti suho….
      hahhaa

  14. Ahaha kakak.. sukses buat aku merinding
    aku udah ngerasa nggak enak waktu temennya nyeritain kisah kebakarannya -_- dan waktu ending temennya natap horor aku nebak kalo hantunya ada di dalem
    lanjut kak.. keep writing😀

  15. horror…
    tadinya aku sempat mikir ‘kalo hantunya terjebak dalam kamar, kenapa suho malah nangkap ketukan dari luar ?’
    setelah aku intip jawaban di kolom komen aku jadi mengerti… hahahahahaaaa…
    buat lagi ika…. aku mau jawab..

  16. Klo feeling aku kirain Suho yg jd korbannya eh trnyta ketukannya dr dlm kmr. Ehe msh slh ya eon jwbnya okay wait cryptic story nya lg eon wkwk

  17. harusnya SuHo buka pintu. eya kan? karena nanti kalau Suho nggak buka pintu hantunya bakalan marah, trus ngikuti SuHo kemana-mana deh. wkwkwkwkwkwk
    kapan bikin yang castnya Chen?

  18. Oke jadi comment aku di atas typo banyak bgt kak ‘sebagian teks hilang’
    Aku ngiranya si suho harusnya ngebukain karena kalo nggak dia bakal diikutin sama tu hantu terus , nah pas intip comment di atas ternyata jadi si hantu cuma pengen bebas gitu *iya gak si*😀

  19. Aku juga pernah ngalamin hal serupa di kamar hotel di daerah batu. Jadi aku denger ada yg nggeser2 kursi atau meja gitu dari check in sampai chek out itu suara kagak berhenti. Emg sih hotelnya kuno. Sampe ibuku aja bawa alquran soalnya udah dikasih tau kalo hotelnya itu nyeremin.
    #numpangcurhat

  20. Itu si junmen kejebak dalam kebakaran, ya ga sih?
    Soalnya waktu dia bilang ke temennya kalo waktu ada yang ngetuk pintu kamarnya, dia cuma diem aja di balik selimut, si temennya kaget.
    Trus.. trus si junmennya cerita dalam wujud hantu gitu? ‘-‘

    • Bukan dek ^^
      jadi Suho itu nginep di kamar yang dulunya jadi kamar korban yang kejebak.
      Kalo kejebak kan berarti didalem korbannya? nah si Suho nyangka yang ngetuk dari luar kamar, sedangkan menurut penuturan temannya si hantu ngetuk dari dalam kamar, makanya temenya kaget pas tahu Suho malah diem di kamar.

  21. Temen suho: ada satu orang yang terkunci didalam ruangan. Tak ada yang menyelamatkanya padahal ia terus berteriak dan mengetuk pintu meminta pertolongan.

    Clue 1. didalam Ruangan.

    Suho: untung aku tidak membukakan pintu semalam.
    Teman suho: apa kau bilang? *natep horror

    Jadi, hantunya didalem ruangan, bener gak? Aduh..untung uri leader langsung pergi ><

  22. Awalnya rada ga mudeng. Pas baca comment” oh ternyata begitu
    Pantes pas baca kalimat ““Apa kau bilang?” tanya temanku dengan tatapan horor.” merinding sendiri gitu, tp belum konek

Speak Now.... ^^

