Black Hole

black hole

BLACK HOLE | by Apreelkwon
Byun Baekhyun | slice of life, Mystery| PG-15 | Oneshhot

Summary : Memberi pelajaran pada atasannya adalah tujuan awal Byun Baekhyun, tapi kemudian…

A/N ! ini hanya fanfiksi belaka, tidak bermaksud menyudutkan salah satu pihak atau karakter dalam cerita ini. Cerita ini juga terinspirasi dari salah ads milih Future Short di youtube. Setelah membaca ini semoga kalian bisa mengambil maksud yang cerita ini sampaikan. Terimakasih ^^


Mengeluarkan beribu umpatan adalah yang Baekhyun lakukan sekarang. Dia mengumpat dengan keadaan dunia ini, bagaimana bisa sebuah kejujuran dianggap tindakan pelecehan? Baekhyun masih ingat beberapa hari lalu ketika karyawan divisi HRD memberinya lembaran review kinerja karyawan, dimana Baekhyun harus mengisi penilaian terhadap supervisornya secara jujur.

Ingat Sunbae, isi dengan jujur. Ini akan mempengaruhi kinerja divisi kalian,” ucap Seulgi –Karyawan HRD pada Baekhyun.

Sedikit banyak Baekhyun tahu apa maksud perkataan Seulgi. Supervisor divisi Baekhyun –divisi RnD– adalah yang paling terkenal tidak tahu cara memimpin tim member juga selalu menyalahkan tim membernya untuk setiap to do list yang tidak tepat waktu. Baekhyun jengah dengan sikapnya. Sambil tersenyum, Baekhyun mengisi lembaran kertas itu sejujur – jujurnya. Toh, lembaran review itu juga anonim jadi tidak akan ada yang tahu bahwa itu milik Baekhyun.

Tapi sialnya, Supervisornya tahu bahwa kertas itu milik Baekhyun. Baekhyun sudah mencoba menyangkal tapi entah kenapa setiap kalimat yang ditujukan padanya membuat Baekhyun kaku tidak bisa membela diri.

Aku fikir akan lebih bijak jika kau memiliki masalah denganku kita bicarakan empat mata, bukan membuat nilaiku buruk pada penilaian karyawan,” maki Supervisor tepat didepan wajah Baekhyun. “Terimakasih tuan Byun, berkatmu aku tidak memiliki kesempatan untuk promosi semester ini,

Baekhyun merasakan sekujur tubuhnya merinding. Kalimat terakhir tadi berupa tanda perang antara mereka telah dibentangkan bukan? Saat itu juga Baekhyun merasa hidupnya tidak akan sama lagi disana. Mungkin si Supervisor akan sering menekannya.

“Ah, tidak seharusnya aku menuliskan penilaian padanya terlalu frontal,” decak Baekhyun kesal sambil meletakan tumpukan kertas diatas mesin fotocopy. Sekarang sudah hampir jam 10 malam dan dia masih berada dikantor.

Tebak kenapa?

Supervisornya menyuruh Baekhyun untuk menyelesaikan dokumentasi RnD terbaru mereka dan membuatnya dalam beberapa hardcopy untuk meeting bulanan dua hari yang akan datang. Laporan hampir 100 halaman yang Baekhyun kumpulkan dari beberapa rekan kerjanya berhasil dia rapihkan dan sekarang tinggal mengkopinya, lalu dia bisa pulang.

Menekan tombol power, Baekhyun menunggu mesin itu bersuara dan tombol powernya menyala hijau. Satu detik, dua detik, tiga detik tidak ada reaksi apa – apa pada mesin kloning kertas itu. Segera Baekhyun mengecek aliran listriknya takut jika tidak terpasang dengan benar, tapi semua baik – baik saja. Sekali lagi Baekhyun menekan tombol itu masih tidak ada reaksi dan ketika ketiga kalinya baru mesin itu menyala. Baru saja Baekhyun akan membuka kaca pengopi untuk menyimpan kertas – kertasnya, mesin itu berdengung kemudian selembar kertas keluar dari sana.

Baekhyun kembali mendengus kesal, sambil terus mengoceh dia berjalan mengambil kertas itu. Sebuah kertas dengan gambar lingkaran hitam ditengahnya yang hampir memenuhi ukuran kertas A3.

“Terlalu banyak karyawan tidak bertanggung jawab disini, pasti mereka langsung mematikan mesin padahal mesin belum selesai mengkopi, dasar..”

Baekhyun meletakan kertas dengan lingkaran itu kesamping mesin dan mulai memasukan kertas – kertas miliknya. Menunggu 100 lembar kopian itu tidak sebentar, dengan segelas kopi yang diberikan salah satu office boys disana Baekhyun termangu menatap mesin itu bekerja. Ketika ponselnya berdering, Baekhyun meletakan gelas kopinya diatas kertas dengan lingkaran hitam tadi.

Pesan dari Ibunya, bertanya kapan Baekhyun akan pulang. Setelah mengetik dengan cepat balasan untuk sang Ibu agar tidak khawatir Baekhyun kembali memasukan ponsel ke saku kemejanya kemudian meraih gelas kopi yang tadi dia letakan.

Hap! Baekhyun menangkap udara kosong.

Baekhyun mengerjap, dia mengalihkan perhatiannya dari indikator mesin fotokopi kesamping tempat gelasnya diletakan. Betapa terkejutnya Baekhyun ketika dia melihat gelasnya sudah tidak ada disana. Mencoba berfikir jernih, Baekhyun bergerak mendekat, barangkali gelas itu jatuh kemudian terhalang dus – dus kertas dibawah mesin. Tapi Baekhyun tidak menemukan gelasnya. Bulu kuduknya merinding. Dia bangkit dan kembali menatap tempat meletakan gelas tadi, disamping mesin diatas kertas fotokopian yang hampir seluruh halamannya terisi dengan lingkaran hitam.

Ini aneh, gelasnya tadi agak basah tapi kenapa kertas ini tidak ada jejak gelas sama sekali, fikir Baekhyun. Mencoba memastikan jejak gelas, Baekhyun meraba keras itu tapi betapa terkejutnya Baekhyun ketika tangannya tidak menyentuh permukaan kertas sama sekali tapi malah menembus kertas itu.

Secepat kilat Baekhyun menjauh dari sana. Dia merasakan jantungnya berdegup seratus kali lebih cepat, tangannya bergetar dan keringat dingin mulai menetes disekujur tubuhnya. Sungguh, Baekhyun ketakutan. Normalnya dia mungkin akan berlari meninggalkan kantor saat itu juga melupakan semua tanggung jawabnya, tapi setengah hati Baekhyun penasaran dengan kejadian tadi.

Perlahan Baekhyun kembali mendekat, menyentuh ujung lingkaran hitam dan benar saja tangannya seakan menembus keruang lain. Baekhyun menarik tangannya, melangkah semakin dekat, kali ini dengan berani yang entah keberanian dari mana Baekhyun memasukan tangannya kedalam sana. Dan hey, Baekhyun merasakan tangannya menyentuh sesuatu. Ketika Baekhyun mengangkat benda itu, ternyata gelas yang dia cari.

“Benda macam apa ini?” ucap Baekhyun dengan suara gemetar tapi ada senyuman terukir diwajahnya, seakan dia baru saja melakukan sebuah penemuan.

Baekhyun meraih kertas itu, menerawangnya tapi tidak ada bedanya dengan kertas lain. Hanya saja, ketika dia memasukan tangannya pada lingkaran hitam maka disisi lain kertas tangannya akan muncul. Seperti deskripsi Baekhyun sebelumnya, kertas ini tembus benda.

Menit sebelumnya takut adalah raja dihati Baekhyun, tapi kali ini penasaran mengkudeta perasaanya. Mengedarkan pandangannya, Baekhyun mendapati vending machine dipojok ruangan. Dengan segera Baekhyun berlari kearah sana dengan kertas black hole itu, melupakan fotokopi dokumennya yang hampir selesai.

Baekhyun nampak memandangi mesin itu untuk beberapa saat, pandangannya tertuju pada kimbap segitiga isi ikan tuna. Membuktikan teorinya, Baekhyun menempelkan kertas itu pada kaca mesin kemudian tangannya bergerak menembus kertas.

Hup!

Tepat, Bakehyun berhasil mendapatkan kimbap yang dia inginkan. Teorinya benar, Baekhyun menjentikan tangannya bahagia. Dia ingin berteriak, tapi takut ada orang yang menyadarinya.

“Benda apapun ini, aku fikir ini akan sangat berguna,” ucap Baekhyun dengan aura bahagia.

Sambil melahap kimbap tuna gratisnya Baekhyun kembali menuju tempat mesin fotokopi, berencana membereskan semua pekerjaan kemudian pulang untuk mengamankan benda temuaannya ini. Tapi satu ruangan menarik perhatiannya. Langkah Baekhyun terhenti, kembali melupakan dokumenyang tengah dia kopi, langkah Baekhyun beralih menuju ruangan disebelah kirinya. Supervisor Room.

Berhenti didepan pintu, Baekhyun memandang sekeliling mencoba memastikan tidak ada yang melihatnya.

“Aku hanya mencoba jujur dengan dirimu apa adanya, tapi ternyata kau tipikal orang yang tidak menerima kritik dari orang lain,” ucap Baekhyun sambil membaca papan nama didepan pintu itu.

Terkunci, sudah pasti. Tapi Baekhyun punya alat barunya bukan? Dia menempelkan kertas itu disamping kenopnya, kemudian menembuskan tangannya kedalam ruangan membuka dari dalam kunciannya. Mudah.

Pintu terbuka, dengan segera Baekhyun masuk sambil kembali menutup pintu. Baekhyun menyalakan lampu disana sambil memikirkan apa yang akan dia lakukan. Masih memikirkan ide, mata Baekhyun mendapati peti hitam dipojok dekat meja kerjanya.

Tentu, itu brangkas barang berharga. Baekhyun yakin disana ada uang projek yang baru siang ini mereka dapatkan dari client, surat – surat penawaran harga atau mungkin juga dokumen gelap untuk melakukan tindakan busuk.

Baekhyun mengukir senyum kecut, dia tahu seperti apa kelakukan supervisornya.

“mari kita beri pelajaran padamu,”

Sudah sangat handal dengan teori dan cara kerja kertas ini, Baekhyun beranjak menuju meja kerja atasannya mengambil sebuah selotip. Kedua tangannya harus bekerja jika ingin maksimal, maka dari itu Baekhyun merekatkan kertas itu pada dinding brangkas dengan selotip.

Selesai.

Baekhyun tersenyum bergairah. Dia bisa merasakan desiran darahnya, entah karena ingin memberi atasannya pelajaran atau karena Baekhyun penasaran dengan benda – benda berharga didalam sama.

Dengan segera Baekhyun memasukan tangannya menembus kertas itu, dapat. Baekhyun menarik keluar benda yang pertama kali tangannya rasakan, sebuah dokumen penawaran harga untuk salah satu client. Baekhyun membuka – buka halamannya dan terkejut dengan nominal yang tertera disana. “Biar kutebak, dia selalu mendapatkan projek sebesar ini tapi mengapa tim membernya tidak mendapatkan hal serupa?”

“Licik,” decak Baekhyun sebal.

Tangannya kembali menembus isi brangkas. Kali ini mencari benda lain, dia tidak tertarik dengan berkas ataupun dokumen, lalu sebuah benda berat dan keras dia bawa keluar. Sebongkah emas berbentuk gajah dengan seorang lelaki duduk diatasnya.

Baekhyun berdecak kagum. “Whooo.. berapa gram ini? Atau bahkan kilo?” ucapnya dengan mata berbinar.

Baekhyun belum puas. Setelah mendapatkan dokumen berharga dan emas, dia yakin didalam sana masih banyak barang berharga lainnya. Sederhananya, Baekhyun mencari uang. Dapat!

Satu tumpuk uang, lembaran berwarna hijau itu berhasil Baekhyun keluarkan. Tawa, binaran semakin terlihat jelas dari wajah Baekhyun. Tangannya kembali mengais – ngais isi brangkas, awalnya Baekhyun hanya ingin memberi pelajaran dengan menyembunyikan salah satu dokumen. Tapi ketika melihat isinya, Baekhyun tertarik untuk mengambil beberapa. Ya, beberapa.

Setelah beberapa kali meraba, tangannya tidak mendapatkan apa – apa. Ukuran Brangkas yang besar, memungkinkan benda disusun pada bagian belakang. Dengan semangat Baekhyun bangkit dari duduknya, kali ini kedua tangannya merangkak masuk kedalam brangkas. Belum cukup, Baekhyun berdecak sebal. Gejolak didadanya membuncah, akhirnya Baekhyun memutuskan untuk memasukan kepalanya menembus kertas itu. Kedua tangan, kemudian kepalanya masih belum dapat, kemudian Baekhyun memaksakan setengah tubuhnya, ah brangkas ini sangat besar akhirnya Baekhyun memutuskan untuk masuk seluruh tubuh kedalam sana.

Berhasil!

Baekhyun menyalakan ponselnya dan betapa terkejut ketika dia melihat tumpukan uang dan emas disana. Lupa dengan tujuan utama, dengan segera Baekhyun melempar – lemparkan lembaran uang itu keluar melalui black hole. Lemparan pertama, lemparan kedua dan naasnya pada lemparan ketiga, angin yang tercipta dari lembaran uang itu membuat selotip yang menempelkan kertas black hole itu terlepas. Kertas Black hole terbang ke lantai, tidak menempel lagi didinding brangkas.

Baekhyun masih belum sadar, tepat ketika dia melemparkan bongkahan emas, benda itu malah terpantul menciptakan suara yang cukup keras. Baekhyun terperanjat. Dia menatap skeptis kearah dinding brangkas tadi dia masuk, melangkah mendekat Baekhyun meletakan tangannya dan sialnya yang dia sentuh adalah dinding brangkas bukan tembusan black hole.

“Tunggu apa yang terjadi?” ucap Baekhyun cemas. Dia menyusuri dinding – dinding brangkas, menghindari barangkali dia lupa dimana tadi meletakan kertas ajaibnya. Tapi sayang, semua dinding sama saja.

Tubuh Baekhyun mulai lemas, pertama dia takut, kedua jumlah oksigen di kotak besi itu sangat terbatas. Baekhyun tidak tahu apa yang terjadi. Mungkin kertas ajaibnya sudah habis masa pakainya? Atau mungkin kertasnya lepas? Fikir Baekhyun. Entahlah, dia tidak tahu. Yang terfikir adalah Bagaimana cara keluar dari sini. Menggedor dinding brangkas, berharap office boy yang sedang bertugas mendegar? Tidak mungkin. Menunggu disini sampai pagi? Itu lebih tidak mungkin. Sekarang saja Baekhyun sudah menarik nafasnya pendek – pendek, dia sesak.

Akhirnya Baekhyun terfikirkan satu jalan, dia mengeluarkan ponsel kemudian menghubungi nomor lobi kantornya berharap ada satpam yang mengangkat. Tapi sialnya, baru saja Baekhyun menekan tombol dial, handphonenya mati.

Tubuh Baekhyun bergetar, dia ketakutan. Dia tidak tahu apa yang harus dia lakukan, sekarang hanya air mata yang dirasakan mulai mengalir, nafas sesak dan tubuhnya yang mulai lemas. Baekhyun menyesal.

.

.

Keesokan harinya Il Sung Corp atau lebih tepatnya bagian divisi RnD geger dengan pembobolan brangkas supervisor mereka Kim JoonMyeon.

Pagi itu saat masuk kedalam ruangannya yang masih aman terkunci, Joonmyeong dikejutkan dengan tumpukan uang, satu bongkah emas dan dokumen rahasia yang tergeletak diatas lantai didepan brangkasnya.

Joonmyeon tidak berfikir panjang, dia segera berteriak dan memberitahu ada yang membobol brangkasnya. Sejumlah security segera berlari keruangannya, Joonmyeon bahkan sudah menyuruh bawahannya –Park Chanyeol, untuk menghubungi polisi.

Sekitar 15 menit kemudian pihak kepolisian datang. Belum ada yang berani bergerak, mereka masih menunggu instruksi dari para ahli. Salah satu polisi mulai mengumpulkan barang bukti. Untuk memastikan ada barang yang hilang atau tidak, pihak polisi meminta Joonmyeon untuk membuka brangkasnya.

Joonmyeon enggan, tapi jika menolak dia akan semakin dicurigai. Akhirnya dia melangkah mendekati brangkas, memasukan kode rahasia dan membuka kota besi itu.

Mereka yang melihat kejadian itu, terhenyak kaget. Nafas mereka tertahan ketika melihat pemandangan yang ada didepan mata mereka. Satu sosok tubuh terlihat kaku, mata melotot dan mulut terbuka ada didalam brangkas tersebut. Terlebih mereka mengenal siapa mayat itu, rekan kerja mereka –Byun Baekhyun.

Tindak pencurian berubah menjadi tindak pembunuhan. Joonmyeon, rekan kerja Baekhyun dan salah satu OB yang bertugas malam itu dibawah kekantor polisi untuk dimintai keterangan.

OB mengatakan malam itu Baekhyun memang kerja hingga malam dengan tugas menumpuk dan sampai menjelang tengah malam tidak ada tanda dia turun. Salah satu rekan kerja Baekhyun –Chanyeol, berkata pada polisi bahwa akhir – akhir ini baru saja terjadi adu mulut antara Baekhyun dan Joonmyeon perkara pembatalan promosinya.

Kemudian Polisi beralih pada Joonmyeon. Dia menyangkal habis – habisan dengan tuduhan pembunuhan Baekhyun. Tapi fakta memberatkannya dengan pintu ruangannya tetap terkunci, brangkas dengan kode hanya dia yang tahu.

Dengan ini Joonmyeon dijatuhi hukuman pidana. Bukan hanya karena tuduhan pembunuhan Baekhyun, tapi juga atas penggelapan dana kantornya dan penemuan perusahaannya sendiri.

.

.

-Kkeut.

47 thoughts on “Black Hole

    • aku lagi banjir ide la,
      aslii sayang kalo ga ditulis, makanya aku cicil satu – satu,

      aku baru mau tweet kamu buat baca fanfic ini, mau minta review tapi kamu udah duluan notice..
      oke deh kita emang sehati😄

  1. Ohmygod-_- What the hell are you doing, byun baek??

    Yaampun kak, ini ditengah siang bolong, aku sendirian gelindingan di lantai kamar gatau mau ngapain eh cek email ada ff baru/? ‘^’
    Aku ga bisa berenti nendang-nendang dinding disebelahku saking hebohnya gegara itu kertas ajaib copot-_-

    Aku mau histeris gegara itu anak gabisa keluar, do’a2 di ending “semoga baekhyun ga mati deh, kak apreel selamatin baekhyun”😄
    Dandandan…. oh yaampun kak, aku kira ini horror dan berakhir baekhyun kerasukan atau apa😄

    Dan kak, aku suka banget yang satu ini, serius. Ah pas deh semuanya. Suka banget kaakkk♡♡♡

    Well, baekhyun terlalu tamak kan-_-
    Disatu sisi dia uda ngungkap kebenaran, tapi satu sisi….. entahlah:’3

    Baekhyun, ayok pulang! *geret

    • ah, maafkan aku Cha membuat Baekhyun seperti ini, entah kenapa aku juga malah make Baek sebagai main castnya,
      tapi emang cocok /plak

      yah, harusnya Baekhyun ikutin insting dia, pas tau kertas itu aneh balik aja,
      tapi rasa penasaran manusia adalah pembunuh paling kejam didunia.
      Aku bujuk dia lag, harusnya pas dapet kimbap udah aja, eh malah keterusan ngerup duit atasannya,
      sekali lagi, manusia ga pernah puas
      jadi sial kan dia ah,,

      Suho juga,
      Semakin manusia diatas angin, semakin asik dia bermain sama awan,
      selamat anda ketahuaan gelapin uang perusahaan

      aku pusing Cha,
      hahaha
      thanks yaaa

  2. dari awal aku sudah was-was klo nnti baekhyun bakalan tamak kyk gitu sampe-sampe masuk ke dalam brangkas–segede itu yah brangkas nya?–. hehehe
    tapi :’-( aku nggak nyangka klo baekhyun bakalan terperangkap di dalam brangkas dan…. jadi MaYaT!!!!. astaga!!!
    kasian juga Joonmyeon kena fitnah karena Baekhyun.. aduhh.. mungkin pembalasan atas penggelapan dana (?) yah!
    aku suka cerita ini. Keren. (y)

    • hahaha,
      mari kita visualisasikan brangkas itu tidak terlalu besar tapi bisa masuk untuk satu tubuh baekhyun..

      hem,,
      tragis banget emang..
      tapi Joonmyeon juga harus menanggung atas dosa dia,
      kena tuduhan Baekhyun mungkin salah satu jalannya,

  3. WOW *shock* baekhyun disini terlalu tamak, tapi banyak banget eonni hikmahnya🙂
    Seperti biasanya ff eonni full surprise^^

  4. Huaahh yaampunn, yaa sihh baekhyun akhirnya bisa membalas kebusukan joonmyeon tpi si baekhyun-nya mati gegara serakah -_- benar-benar…dpet bgt hikmahnyaaa, kerenn daahh ff-nya

  5. astga ika apa yang bisa aku lakukan padamu? meminta reviewku?😄
    bagaiaman kalau kita membahas betapa tampannya byun baek di call me baby live hari ini?😄 atau di exo next door astagaa dia unyu gila.
    oke kita mulai komennya.

    pertama, ini adalah salah satu cerita yang mengejutkan darimu. cerita ini unik dan… ini adalah tipikal cerita yang jarang kamu buat bukan?
    hahaha sok tahu deh aku. padahal kan aq juga ga sering baca2 ff kamu juga sih ka. aq kategori reader barumu juga sebenarnya tapi.. entahlah itu hanya tebakan.

    dan astagaaaaa setelah kyungsoo sekarang baekhyun yang kau bunuh?
    KENAPA KAU TEGA SEKALI MELAKUKAN INI KEPADA ANGGOTA SMARTASS KU IKAAA

    tugas mereka belum di kumpulin dan sekarang kau membuat baekhyun terkurung di lemari besi.
    oh!!! tunggu sebentar. jadi itukah alasan kenapa baekhyun tidak masuk sekolah? kata chanyeol dia punya masalah dan ternyata inikah masalah baekhyun sebenarny? terkurung di lemari besi? hahaha
    *absurd deh*

    idenya unik. jujur.
    aku kira baekhyun kalo masuk ke black hole akan memasuki dimensi lain dan seterusnya, tapi ternyata blackhole hanya lubang hitam pembias batas ya.
    yang masih ngga masuk ke pikiran tuh. black hole kan di kertas A4. baekhyunnya bisa masuk ya ke kertas sekecil itu.😄

    baiklah abaikan kalimat terakhir.
    aku puas baca ffnya. ada kejutan di akhirnya yang bikin aku nyengir. ternyata ika bisa sadis juga ya. hahaha aku kira aku doang yang bisa.
    udah ah segitu aja komennya. takutnya komen panjang malah di potong sama wordpress.
    sekian, inilah komentar drabble saya,😄

    best regards ilachan😀

    • Bagaimana kalo hita hentikan mendengar lagu call me baby untuk sejenak,
      aku lelah la OTL
      hahaha

      bener la tebakanmu,,!!
      Entah kenapa akhri2 ini lagu suka nulis genre kaya gini, yang dulu belom pernah aku tulis sama sekali, kebayakan fanficku dulu lebih pada kisah2 romance,
      oke mungkin aku mulai lelah dengan kisah cinta, oke atau mungkin ini efek lagu mereka yang terdengar horor ditelingaku..

      hahaha
      La aku juga kepikiran itu, aku kembali memikirkan apa beneran masuk ya Si Baekhyun ke kertas A4,
      oke aku ganti ke kertas A3 biar lebih gede😄
      hahaha

      dan aku juga baru nyadar mereka ada duo smartassmu, apa aku harus tuntaskan dengan chanyeol biar lengkap?
      Dan gils, aku berdelusi dengan lanjutan smartassmu sampai aku mengurung Baekhyun di kotak besi,
      ah..
      Tunggu tugas mereka selesai, aku ambil Chanyeol dari sana.
      heh..

      Oh tidak, aku ganas?
      oh tidakk… >.<

      hahahha
      oke sekian balasan komen aku,
      thanks La… ^^

  6. woah kak.. asli degdegan banget baca ini..
    apalagi pas baekhyun baru nemuin blackhole nya..
    aku langsung nyangka horror eh trnyata nggak..😀
    good job deh kak.. keep writing.. ^^

  7. Late comment aku.

    asli, ajaib banget si baekhyun😀
    untungnya itu dia udh gak sadar, kalau sadar dia yang kena pidana mungkin.
    ngomong-ngomong kak, tu black hole ada yang jual gak? xD

    • ajaib di sebelah mananya sayyyyy😄
      hahaha
      yang ada si Baekhyun naas banget nasibnya,
      black holenya yang ajaib, hahaha

      tapi aku mending Baekhyun di pidana dari pda mati mengenaskan seperti itu T^T

      duh, stock black hole udah abis say,
      coba tanyakan pada doraemon

      • haha.. ajaib maksud aku absurd gitu tingkahnya. meskipun udah jdi karyawan disitu, masih aja kaya anak kecil. xD

        gak ada black hole nya kak ? yaudah buat sendiri ajah. yaa walaupun sampai abad 22 nanti gak akan mungkin bisa kaya black hole ajaib itu.

  8. Yaampuunnn..
    aku kira ini bakalan jadi fantasy gegara aku awalnya nyangka black holenya itu bisa buat si Baek masuk ke dunia lain/? gitu…XD eh taunya engga yah..hha..
    Trus dikira aku endingnya gk kaya gini..u,u Baek mati masa.. Kmren Kyungsoo skarang Baek. huweeee OTP fav guaaa…*loh..:V

    Lagian yah.. Baek amppun deh pikirannya… lawak banget ampe mau masuk ke brankas segala.. kan jadinya mati luu..:V kasian banget idupnya..u,u

    ditunggu deh cerita2 mysteri yang lainnya kak apriilll..:3

  9. wa… idenya meluber-luber ya kak ? Abisnya keren banget sih…. bikin greget… Uwah.. si Baekhyundasar kelakuan -_- ckckkckc. Ternyata si supervisor nya Suho dasar holang kaya. Tapi kesian banget si Baekhyun si Suho juga salah sih tapi jadi pantes dipidana karena menggelapkan uang kantor. Pokonya walau singkat tapi ini super daebak. I like fantasy

  10. Ckck bs kebyng eon klo memang ada Black Hole:’D AAAA ide yg di pke dlm fanfic selalu bkin imajinasiku nmbah ck:v. Ide idenya nice eon

  11. Pertama aku harus bilang apa? Keren? gak perlu ditanya. Ngagetin? iya. Bikin deg degan? banget!! Speechless? iya banget. Taukah kamu kak? pas baekhyun maksain masuk brangkas perlahan yg dari cuma tangan terus kepala terus badan aku sampe ikutan badan maju2 kedepan pas baca ini xD
    pas kertasnya kebawa angin, jadi ikutan cemas, gimana ini baekhyun keluarnya. Dan sdfghkl pendeskripsian mayat baekhyun nya serem. Mata melotot, badan kaku, ihhhhh
    Tapi turut berduka cita sama junmyeon, dia gak bersalah tapi harus menanggung hukuman. Itu dia akibatnya kan kalo terkuasai rasa serakah.. Suka banget deh beneran :3
    btw ini pertama kalinya aku mampir kesini kayanya. Anggap aja reader baru hehehe😀

    • Reader baru, tapi rajin komen di blog sebelah,
      hahhaa
      thankss udah mampir sini yaa ^^

      dan makasihh udah suka fanfic ini,
      Joonmyeon ga bersalah? buat kasus Baekhyun emang ga salah, tapi…… dia…

  12. Matinya baekhyun mengenaskan banget, kasian kak😦 salah sndiri serakah. Idenya kak tuh keren keren yaa, mnurutku klo aku ngayal gk smpe kesitu, hehee. Siip dah buat kak, tpi sekali lgi kak, aku masih syok sma matinya baek. Keep writing yaa kak, semangat😀

  13. Awalnya ga mudeng kak soal hrd dan apalah itu
    Tapi pas si baek nemu itu kertas aku pikir dia bakal kesedot dan entah kemana /? Tapi ya aku dapat pelajarannya disini baek tamak dan karena ke tamak.annya malah berhasil mengungkap kejahatan iya ga
    Dan pleasee kak apreel itu tadi pendeskripsiannya baekhyun mati serem >.<

  14. Hahhahaa, ika kau tau ga?
    Aku udah nonton short film Black Holenya, hehe. Dan dosenku yang muter film ini di kelas, bahkan aku ada soft filenya hahaha. Gegara Black Hole ini juga tugas akhir semester ini study pack short film -__-
    Ngakaknya itu pas mamasnya masuk brangkas dan tiba2 kertasnya lepas. Antara kasian sama lucu hahhaa…

    Eh, aku belum baca ini, begitu liat judulnya aku langsung nanggap ceritanya mesti ke short film black hole. Hahahhaa…
    Aku baca dulu Black hole versi kamu hahaha…

      • kaga,
        aku jurusan linguistik terapan kok ^^ buat study pack gitu soalnya kan film ini ada study packnya buatan orang luar gitu.

        Aku juga sependapat sama kamu sih epilognya itu, mesti mamasnya mati di dalam sana. hahaha

      • Tapi keren kok. Mana kamu sangkutin ke korupsinya si Suho haha.

        Eh, dari beberapa ff yg aku baca, agaknya member exo kamu siksa semua, hahaha…

      • hahahaha
        nah itu aku juga merinding sendiri pas sadar, itu masa2 ketika album exodus baru keluar aura blog jadi menyeramkan,
        sekarang mencoba mengembalikannya menjadi manis lagi😄

Speak Now.... ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s