Dubai and their crazy thing…

Oke apa ini?

entahlah masuk kategori mana postingan kali ini, yang memang ga kaya biasanya yang posting translate lirik atau fanfic. Postingan kali ini cuma pengen berbagi pemikiran. Jujur sekarang (20 november 2014 jam 11:30 ditengah kerjaan menumpuk) otaku lagi di invasi oleh semua hal tentang DUBAI. Maafkan aku untuk korupsi jam kerja dengan malah mikirin kaya ginian bukannya kelarin kerjaan, cuma ya.. aku tipikal yang ga bisa ninggalin apa yang aku fikirin gitu aja. Karena ga bisa ngobrolin ini sama orang lain karena terlalu freak maka dari itu biarkan jari – jari ini bercerita oke..

hehehe forgive me..

Jadi kenapa tiba – tiba kefikiran Dubai? akhir – akhir ini lagi suka banget dengarin lagu Hip – Hop mungkin lebih tepatnya lagu – lagu epik high yang kebetulan baru comeback. Nah, salah satu lagu mereka ada yang judulnya ‘Burj Khalifa.‘ Setelah insiden lagu CL ‘Mental Breakdown‘ aku sedikit parno sama lagu YG, ada yang tahu kenapa aku parno dengan lagu CL ini? oke cukup sampe sini aja ^^. Nah, judul Burj Khalifa, kata Khalifa sedikit bikin aku berfikir apa nih maksud lagu ini, berujung aku search arti lagunya yang emang kaya kebanyakan arti lagu Epik High tentang invasi musik mereka. Kemudian aku beralih search arti Burj Khalifa (jujur ga beneran ga tahu sama ini) yang ternyata ini adalah bangunan tertinggi didunia (828 meter) yang berlokasi di DUBAI.

oh yeah siapa sih yang ga tau betapa gilanya Dubai. Ini termasuk salah satunya, bagaimana bisa mereka (manusia) membangun gedung setinggi ini 828 Meter, terbayang? Dan lagi, Burj Khalifa ini merupakan gedung tertinggi didunia.

Jadi apa itu Burj Khalifa?

Burj Khalifa (bahasa Arab برج خليفة yang berarti ‘Menara Khalifa’), sebelumnya bernama Burj Dubai, adalah sebuah pencakar langit di Dubai, dengan tinggi  828 meter (2.717 kaki). Pertama dibangun tahun 2004 berarti sekitar memakan 6 tahun sampai resmi di tahun  2010, terhitung cepat untuk ukuran giga projek seperti ini. Burj Khalifa merupakan projek properti lainnya dari Dubai untuk menggaet minat pariwisata. Dengan tinggi 828M, gedung ini memiliki 160 lantai yang bisa dihuni dan memang sekarang digunakan sebagai hotel. Kecepatan liftnya 60km/jam atau kalau dikecilin 6m/detik. Sekali kamu ngedipin mata udah enam meter aja nih light. Terbayang? this is crazy

Dan kembali lagi pada Dubai, negara ini emang banyak banget hal menakjubkannya. Banyak disamping Burj Khalifa ini. masih ada Palm Island, dimana mereka berhasil membangun pulau ditepi pantai dengan pola pohon kelapa. Kemudian ada hotel yang didalamnya terdapat akuarium raksasa yang bahkan hiu dan teman – temannya sebagai penghuni. Apa lagi? liat mobil – mobil mewah punya orang sana, jangan harap bisa liat mobil murah atau biasa. Setidaknya kelas lambhorgini yang mereka bawa, belom lagi kalo mobil itu udah didekorasi pake pernak – pernik ga lebih gila lagi, kaya gini

Apapun itulah tentang Dubai. Dan kalian tahu kalo mereka mobilnya rusak digimanain? kalo kita mungkin akan bawa ni mobil ke bengkel terus direparasi dikit, tapi engga buat orang dubai. Mereka punya tempat semacam ‘Kuburan Mobil’ tempat buat mereka nyimpen mobil rusak. Ini emang rongsok, tapi kalo rongsok sekelas mobil mewah gimana tuh?

Pertanyaannya bagaimana bisa negara ini begitu maju? beberapa artikel diintertnet bertebaran bahwa alasan kenapa Dubai begitu kaya adalah karena tambang minyak kualitas terbaik yang mereka miliki? apa kalian yakin?

Ternyata ada faktor lain yang menyebabkan kenapa dubai begitu kaya. Pertama penghasilan terbesar mereka bukanlah dari minyak. Minyak hanya menyumbang sekitar 7% pemasukan negara, pemasukan terbesar negara itu adalah berasal dari bisnis real estate dan property. Dari 100% pemasukan total, minyak bumi hanya 7% jadi sisanya berasal dari sektor investasi berat, industri dan lahan. Pemerintah Uni Emirat Arab dan Kota Dubai mulai mengadopsi metode Barat dalam pengembangan bisnis properti. Jadi itu alasan sebenearnya. Untuk mebaca lebih lengkap tentang pemasukan penghasilan dubai, bisa dibaca disini.

Setelah tahu betapa maju dan kayanya negara ini, aku penasaran ada ga ya sisi buruk atau sisi kelam dari negara ini. Ga usah deh ngungkit masa lalu mereka, gimana cara mereka membangun negera ini dari pelarian. Coba kita teliti disaat Dubai makin dieskpos karena keberhasilannya adakah sisi hitam lain yang ga kita tahu?

Dan setelah obrak – abrik google, aku nembu artikel menarik disini.

Hidup itu seimbang bukan? dengan semua kemegahan dan kekayaannya, negara ini memiliki banyak masalah dengan memperlakukan manusia dan peraturan pemeriantah yang aneh. Diantaranya.

1. Terjadinya perbudakan buruh. Pernah denger tentang TKW yang korbannya kebanyakan dari daerah timur tengah. Mungkin ini salah satu contohnya.

2. Di Dubai ada kasus jika kamu tidak bisa bayar hutang maka masuk penjara.

3. Masih berlakunya sistem kasta. Mana majikan mana budak

Dll.

Koreksi ya kalo tulisan ini salah, karena aku sendiri belum pernah ngerasain tinggal didubai dan hanya dapet informasi – informasi ini dari internet yang mungkin kebenarannya masih diragukan. Tapi terlepas dari benar atau ga benernya statement tentang dubai ini, aku cuma mau bilang manusia udah sampai pada level dimana mereka bisa melakukan apapun, dengan bukti yang terjadi di dubai. Sempet kefikiran, apakah masa depan manusia akan seperti ini suatu saat nanti?

Kalau yang suka mantengin blog ini dan sempet baca fic yang judulnya ‘Frozen Time’ dimana aku nulis tentang mahluk hidup dimasa yang akan datang dimana semuanya sudah serba canggih. Kalau dibayangkan pada zaman sekarang, mungkin hampir 11 – 12 sama dubai kayanya,

hahaha

Oke, jadi kaya gini aja postingan curcolnya. Semua yang ada diotak udah dikeluarin semua, jadi ya… sekarang udah bisa fokus kerja dan melupakan tentang dubai kembali menghadapi realita bahwa aku ada di Indonesia.

Terimakasih ya allah, aku terlahir sebagai penduduk Indonesia.

hehehe

 

Pyeong❤

14 thoughts on “Dubai and their crazy thing…

  1. Yaallah itu gua liat mobil rongsok aja kya gtu..? Gmana yg bagus nya..? Hadeeeuuuh..-_-
    Maju bner yah negaranya..?
    Tpi gua bersyukur dah tinggal dsini..:3 Indonesia.. Aku padamu..*apadeh*

  2. hmm.. apa yg ingin manusia lakuin lagi di masa depan.. ??
    pacuan kuda di dubai jja megahnya masya Allah.. ini negara emng ajib..

  3. Yeah, kak apreel ga salah

    Orang2 di negara arab sana memang ga pernah benerin mobil
    jadi gaada yang namanya bengkel atau ketok magic, kalaupun ada, harga servisnya,, wuah,, mending beli baru deh.

    Kenapa bisa semahal itu? karena orang arab sana kalo nyetir mobil ga selow. Ada yang ngalangin jalan, tabrak ! Mobil depan jalannya lama, seruduk ! terus mereka gapernah bener kalo parkir, nabrak sana, nabrak sini, gores sana gores sini, wow.. aku juga awalnya gapercaya, but that happens there dude.

    jenis mobilnya memang model model jeep yang kokoh gagah berani macem GMC (suka jadi mobil CIA di film-film), Range Rover, bahkan ferrari

    tapi emang ga semuanya seperi itu, ada yang ditinggalin karena emang emisinya udah ga bagus, ada juga yang ditinggalin karena hutang

    but, yeah, just to be realistic, mending tuh mobil dikasih ke gua gitu ya :’

    maaf nih kak jadi ngomongin mobil gitu haha.. car freak nya kambuh

    alhamdulilah yah kita lahir dan besar di Indonesia dengan segala kekurangan dan kenyamanannya… wkwk

    • gara2 cara nyetir mereka itu, kalo rusak gapernah dibenerin, mending beli baru makannya ada kuburan buat2 mobilnya,

      sekali lagi, walau ngga semuanya begitu,

      hahahaaa

  4. Soal lagu CL yg MTBD itu emang bikin geram sih secara dia bawa2 murotal an naba. Fyi, kemaren Loco juga dikecam fans gara2 masukin ayat quran di lagu Act Serious dia.

    Dubai itu salah satu negara timur tengah yang pinter jual minyak bumi mereka. Setau aku sih, mereka mau 60% hasil penjualan makanya uangnya banyak dan infrastruktur mereka cepet banget. Mereka punya tower tertinggi di dunia dan pulau bentuk kelapa sawit yg mereka buat sendiri. Apalagi kalo googling traffic jam di dubai… bikin ngiler bgt asliiii

    Btw emang sopir arab itu gila semua bawa mobilnya cepet2 banget even mereka lagi di indo sekalipun wkwk.

    • Nah itu,
      emang ga bisa dibiarin gitu aja lagu CL kemaren tuh,
      wah lagu Loco? aku ga tau tuh, dan untung lah ga denger,

      Hah,
      entahlah mereka ini, negara yang entah pemikiran mereka kaya gimana😄
      dan aku belom pernah liat nih sopir2 arab nih,
      serem juga sih kalo kebawa ke negara lain,

  5. Kak jujur, ak kaget kaka ngk tw burj khalifa,,hahaha tp cuma bentar kok kgt’a,,
    Dubai tu emang negara yg wow, semua’a serba modern plus berkelas,,
    Kalo ngk salah mega mosque juga didubai,,masjid paling gede sedunia,, cantik banget masjidnya,,
    Sering2 ya kak ngepost kaya gini,,

Speak Now.... ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s