Aquarius Secret

[Poster] aquarius-secret

Fanfic / OneShoot (3.802w) / Fantasy – Adventure – Timeslip – Magic / PG-13 / EXO Lay – f(x) Krystal – Myth Yunani

.

poster credit goes to baelyrii @SPRINGSABILA

.

Pendapat Soojung Rasi bintang Aquarius merupakan bentuk rasa sayang dewa Zeus pada Ganymede yang telah menjadi pelayannya selama di Olympus.
Pendapat Yixing Aquarius adalah bentuk amarah dewa Zeus yang merasa di Khianati oleh Ganymede.

.

siren = wanita cantik dengan separuh tubuhnya ikan, atau bisa disebut putri duyung. Tapi memiliki aura jahat, maka dari itu mereka dikutuk Zeus membeku didasar laut.
nimfa = mahluk mhtylogi Yunani yang hidup di air, salah satunya Siren.
Aquila = Rajawali Emas utusan Zeus untuk menjepmut Ganymede ke Olympus.

.

.

“Apa katamu? Ganymede menjadi bintang Aquarius sebagai bentuk penghargaan dari Dewa Zeus?? Heoll~”

Soojung tengah menikmati nilai essaynya saat satu suara penuh dengan rasa iri menggelitik tepat pada gendang telinga Soojung. Zhang Yixing, seorang murid pindahan dari Cina yang merasa dia tahu segalanya tentang masa lalu. Termasuk karya tulis Soojung.

“Lalu apa menurutmu?” tanya Soojung sambil meletakan kertas essaynya dan menatap malas Yixing yang entah sejak kapan sudah duduk disampingnya.

“Mengapa Ganymede menjadi bintang Aquarius? Karena dia adalah seorang pengkhianat, dia bekerja sama bersama Siren untuk membebaskan mereka dan menjadi raja lautan,”

“tsk~ Phsyco!” jawab Soojung sambil terkekeh.

“Ya! Ini fakta, kau tau? Siren dikutuk oleh Zeus membeku didasar laut agar tidak menggoda para nelayan, dan Ganymede dia adalah anak raja yang hampir tersisih dari-”

“Tunggu,” sela Soojung sambil meletakan tangannya tepat didepan wajah Yixing. “Ya… Tuang Yixing, apa peduliku tentang sejarah mereka. Yang terpenting tulisanku yang rapih dan aku mendapatkan nilai bagus, lagi pula ini cuma cerita mythologi siapa yang tahu tentang kebenarannya.”

“Soojung-ah sikap gegabahmu ini bisa membuat sakit hati beberapa orang, kau tahu?”

“Siapa? Kau? Kenapa? Karena tulisanku berhasil mengalahkan tulisanmu tentang Cinderella Phsyco mu, hahahha sudahlah Zhang Yixing. Ah baiklah, agar mood mu membaik ayo aku traktir makan,” ucap Soojung seraya bangkit dari duduknya, tapi dengan segera Yixing memegang lengan Soojung yang membuatnya berhenti dan berbalik menatap Yixing.

“Kenapa?”

“Ikut aku,” ucap Yixing yang kemudian melangkah keluar kelas dengan Soojung mengekor dibelakangnya karena tangannya masih dalam genggaman Yixing.

“Ya! Zhang Yixing kau mau menculiku kemana?”

“Ada yang ingin aku luruskan denganmu,”

“Apa?”

“Makanya ikuti aku,” ucap Yixing dengan nada jengkel yang sangat kentara.

Kemana mereka? Sebenarnya Soojung bisa melepaskan genggaman Yixing dan berlari menuju kekantin saat ini juga. Tapi, ada rasa penasaran dalam dirinya. Tentang apa yang akan Yixing lakukan? Untuk membuktikan kebenaran teorinya. Dan mereka tiba dihalaman belakang sekolah yang jarang dilalui murid.

“Jadi..?” tanya Soojung saat Yixing melepaskan genggamannya.

“Jika aku bisa membuktikan bahwa Ganymede adalah seorang pengkhianat, apa yang akan kau lakukan?”

“Memang apa yang harus ku lakukan? Aku tidak menuntut kebenarannya, kau sendiri yang pusing dengan masalah ini,”

“Baiklah, kalau opiniku benar kau harus mau jadi kekasihku,” jawab Yixing sambil tersenyum.

Soojung membelakan matanya dan menghujani Yixing dengan gerutuan. Tapi percuma, semua itu tidak Yixing dengarkan. Yixing tengah sibuk melepaskan kalung dari lehernya kemudian melepaskan bandul berbentuk dua cincin. Dia memakai satu dan memberikan satu pada Soojung.

“Pakai ini,” ucap Yixing sambil mengacungkan cincin perak di tangannya.

“Untuk apa ak-”

Belum selesai dengan kalimatnya tanpa komando Yixing memasukan cincin itu ke jari tengah Soojung kemudian menutup mata Soojung untuk beberapa menit. Soojung terlalu kaget dengan perlakuan ini sampai dia hanya terdiam. Dan saat Yixing melepaskan tangannya ada sesuatu yang aneh.

.

Negara Troy kekuasan King Tros. Sebuah wilayah yang sebagian besar adalah lautan. Sebuah negara yang makmur dengan Rajanya yang bijaksana. Biasanya kepemilikan tahta kerajaan akan diturunkan pada anak lelaki pertama. Tapi semua itu tida berlaku di Troy. Setiap anak memiliki kesempatan yang sama, dia yang memiliki jiwa bijak, nyali besar dan kemampuan memimpin dialah yang akan menjadi Raja. Tidak peduli dia anak perempuan atau lelaki, anak bungsu ataupun sulung. Semua sama.

King Tros memiliki empat anak, tiga laki – laki dan satu perempuan. Mereka adalah Ganymede, Agenor, Europa dan Athamas. Menjelang pergantian Raja, seluruh negri sudah yakin bahwa Athamas, si Bungsu akan mewarisi mahkota King Tros, karena mereka yakin dan percaya dengan kepribadian Athamas. Semua ini ternyata membawa ketakutan pada anak pertama King Tros, Ganymede. Sebagai anak sulung, dia tidak terima jika kekuasaan harus jatuh pada adiknya yang terpaut sepuluh tahun dengannya.

Tepat ketika Yixing melepaskan tangannya dari wajah Soojung, mereka tengah berada di halaman belakang Istana Troy. Negara yang tengah panas dengan pergunjingan siapa Raja selanjutnya. Ini memang berbahaya, tapi Yixing harus melakukannya untuk membersihkan sejarah.

Bruk.

Soojung nampak terjatuh di hamparan pasir. Sejauh mata memandang yang dia tangkap adalah bangunan mewah dengan laut membentang didepannya. Ini bukan halaman belakang sekolah mereka. Dimana dia.

“Ayo,” ucap Yixing sambil mengulurkan tangannya.

Soojung mendelik kearah lelaki didepannya. Fikirannya melayang jauh, tunggu apakah Yixing adalah seorang penyihir? Dia Setan? Atau dia pemuja Setan.

“Siapa kau sebenarnya dan kau membawa aku kemana?” tanya Soojung dengan suara gemetar.

“YA! Aku Zhang Yixing kenapa kau menatapku seakan aku hantu,” jawab Yixing sambil menarik lagi tangannya kemudian menyilangkannya didada.

“Mana ada, kau bukan manusia. Tempat apa ini? Kau pasti pemuja setan, kau penyihir kau phsyco sama seperti kisah Cinderelamu..” ceracau Soojung sambil terus menjauh dari Yixing.

Yixing baru saja akan menjawab ceracauan tidak jelas Soojung, tapi dia mendengar derap langkah mendekat. Bukan satu orang tapi kaki banyak orang. Sepertinya suara Soojung telah menimbulkan keributan. Dengan segera Yixing menarik paksa Soojung sambil membekap mulutnya. Terus menarik gadis itu kedalam istana menahannya meski Yixing yakin rasa sakit pada telapak tangannya adalah bentuk berontak Soojung menggunakan giginya.

Setelah sampai kebagian dalam bangunan, bagian yang pengap, dingin dan sepi, Yixing yakin ini adalah bagian penyimpanan makanan ternak. Kenapa Yixing tahu? Karena ini bukan pertama kalinya dia berkunjung.

“Aku akan melepaskan tanganku, tapi janji kau jangan berteriak karena itu berbahaya atau kau rela menjadi santapan hiu di laut depan istana ini, kau janji?” tanya Yixing pelan saat dia akan melepaskan tangannya.

Dengan nafas tersengal dan butiran peluh didahinya Soojung mengangguk. Sejurus kemudian Yixing melepaskan tangannya dan segera melihat darah disana. Ternyata benar Soojung berontak menggunakan giginya.

“Jadi dimana kita?” tanya Soojung terduduk dihamparan rumput potong.

Tanpa merasa bersalah dengan tangan Yixing yang sekarang terluka, Soojung langsung bertanya pada rasa penasaran dan takutnya. “Kau bahkan tidak bertanya kondisi tanganku dulu?” tanya Yixing miris.

Soojung memutar matanya kesal. Dia segera merogoh saku seragamnya dan menemukan satu pack tissue. Segera dia beranjak kearah Yixing untuk membersihakan lukanya. “Maafkan aku, aku hanya kaget dengan kondisi ini,” ucap Soojung sambil menyapukan warna merah dari telapak Yixing. “Jadi apa kau mau menjelaskan dimana kita?”

“Kerajaan Troy. Rumah Ganymede,” jawab Yixing.

Soojung menghentikan aktivitasnya. “APA???”

“sst~ pelankan suaramu, jangan sampai kita dikejar lagi,”

“Masalahnya ini tidak masuk akal, apa kau sedang mengelabuiku heh?” tanya Soojung kali ini dengan berbisik.

“Aku tidak mengelabuimu, tentang siapa aku akan kujelaskan nanti. Tentang bagaimana kita bisa disini, itu karena cincin yang kuberikan tadi, dan kenapa kita kesini? Karena aku akan menunjukan satu kebenaran. Dan kenapa kau butuh kebenaran karena fakta yang kau tulis ada hubungannya denganku. Oke” Yixing mengakhiri penjelasan panjang lebarnya dengan satu hembusan nafas panjang.

“Jadi?” tanya Soojung skeptis seakan dia terhipnotis dan mengerti maksud Yixing.

“Ayo kita mulai petualangan ini,”

.

Yixing dengan cekatan menuntun Soojung kesana kemari. Tidak butuh waktu lama, sekarang mereka telah berganti pakain ala bangsa Troy. Soojung terus bertanya tentang siapa Yixing dan kenapa dia bisa tahu segalanya, yang hanya dijawab satu senyuman oleh lelaki berlesung pipit itu. Dengan perjuangan menghindar dari beberapa prajurit dan keahlian bersembunyi Yixing, sekarang mereka berdua sudah berada disalah satu sudut kamar Pangeran Athamas untuk misi mencari kebenaran Yixing.

“Aku mendukungmu sepenuhnya Athamas, jangan menyerah. Aku tidak rela jika kerajaan ini harus jatuh pada genggaman Ganymede,” ucap seorang perempuan dengan surai hitam legam dan kulit putih yang dibalut kain linen. Semuanya sederhana tapi tampak begitu elegan digunakan perempuan itu. Princess Europa.

“Athamas sudah pasti terpilih. Aku sama sekali tidak tertarik dengan tahta dan kau akan ikut dengan suamimu. Tersisa Ganymede dan Athamas, ini sudah jelas. Ganymede sama sekali tidak memiliki apa – apa,” salah satu dari dua lelaki yang berada diruangan itu ikut berbincang. Lelaki dengan rambut pirang dan mahkota berbatu biru bertengger dikepalanya. Prince Agenor.

Lelaki satu lagi, hanya terdiam menyaksikan dua dari mereka berdebat. Dia berambut sama pirang dengan Agenor hanya saja mahkota yang dia gunakan berbatu hijau. Prince Athamas calon Raja Troy.

“Ganymede akan sangat kecewa jika aku yang menjadi raja,” ucap Athamas

“Dia memang selalu kecewa dengan apa yang dia pilih, tenanglah. Akan ada seribu pasukan yang melindungimu. Lagi pula apa yang kau takutkan darinya,” Europa terlihat paling emosi dari ketiganya. Terlihat dengan cara berbicaranya yang berapi – api.

Yixing dan Soojung memasang telinga dan mata mereka dengan seksama. Beruntung ada satu tirai tinggi mengjulang yang menjadi tempat mereka bersembunyi.

“Biru Agenor, Hijau Athamas dan yang perempuan Europa. Dari ketiganya aku rasa Europa paling benci dengan Ganymede,” ucap Soojung pelan.

“Mereka, Ganymede dan Europa memiliki masa lalu yang rumit. Membuat hubungan saling benci diantara keduanya. Tunggu, Soojung apa kau mengerti dengan apa yang mereka perbincangkan?” tanya Yixing sambil melirik Soojung yang berada disampingnya.

Soojung mengangguk. Mata dan telinganya masih berfokus pada perbincangan tiga orang didepannya. Tapi sejurus kemudian dia terdiam dan memalingkan pandangannya pada Yixing.“Bagaimana aku bisa mengerti bahasa mereka?” tanya Soojung dengan mata melebar.

Yixing terlihat terkekeh pelan, kemudian dia memandang Soojung dan menunjuk cincin di jarinya. “Berterimakasihlah pada cincin yang kuberikan.”

“yang kita harus takutkan bukanlah bentuk perlawanan Ganymede, tapi sifat dia yang selalu memiliki banyak cara untuk mendapatkan sesuatu, jangan lupa,” sambung Agenor.

Athamas dan Europa setuju dengan anggukan kecil. Selanjutnya tidak ada yang menciptakan lagi suara. Ketiganya nampak berfikir dan tidak tahu apa yang harus diucapkan.

“Tapi apapun yang akan Ganymede lakukan, jangan pernah terfikir untuk menyerahkan tahta padanya. Kau ingat? Kita yang hancur atau negri ini? Ingat itu Athamas,” ucap Agenor sambil menepuk pelan bahu adiknya.

“Ayahanda juga bersama kita, tenanglah..” lanjut Europa.

“Siapa Raja dari Troy?” tanya Yixing.

“King Tros,” jawab Soojung.

“Setelahnya?”

“Ganymede..” jawab Soojung ragu. Dia ragu setelah apa yang dia lihat dan dia dengar.

“Bukan. Tapi Athamas lah yang akan jadi Raja di Troy setelah Tros. Satu pembuktian dariku, Ganymede tidak seperti yang kau bayangkan.”

Soojung mengangguk membenarkan. “Oke aku terima pembenaranmu, Pewaris kerajaan Troy adalah Athamas bukan Ganymede.”

“Bagus, sekarang ikuti aku..”

.

“Ini pasar, Castor.. tempat para bangsa Troy melakukan pertukaran barang,” ucap Yixing saat mereka melewati keramaian.

“Apa yang akan kau tunjukan di pasar?” tanya Soojung sambil terus memandangi sekitar. Dia takjub dengan bentukan manusia pada jaman itu. Jika ditanya tahun, Soojung pun tak tahu mereka ada ditahun berapa.

“Bukan, ini hanya jalan menuju tempat selanjutnya,”

“Zhang Yixing,” ucap Soojung sambil meraih tangan Yixing membuat si empunya menatap Soojung. “Kau harus berjanji membawaku kembali secepatnya,” Soojung mengucapkannya dengan nada tenang tapi Yixing bisa merasakan ketakutan dalam pancaran matanya.

“Tentu, kau tidak usah khawatir. Aku hanya akan membawamu ke tempat Ganymede membuat perjanjian dengan Siren kemudian kita ke Olympus dan selesai.”

“Kau hapal sekali, apa kau pernah kesini sebelumnya?”

Yixing mengagguk dua kali. “Ini ketiga kalinya aku kesini, maka dari itu jangan khawatir oke..ah, jadi ceritakan kembali versimu, mengapa Ganymede diangkat ke Olympus oleh Zeus,,”

“Ganymede baru mendapatkan tahtanya menjadi Raja Troy. Mendapati lelaki tampan dan berbudi baik Zeus terpikat dan mengutus rajawali emasnya untuk mengangkat Ganymede ke langit menjadi penuang air minum para dewa, tapi dia tetap menjadi Raja di Troy.”

“Tidak sepenuhnya salah, tapi ada cerita mengapa Ganymede sampai dibawa Zeus.”

“Kenapa?” tanya Soojung.

“Ganymede merencakan semua ini dengan para Siren.”

Kerumunan pasar sudah mereka lewati. Didepan mereka terbentang hutan bakau yang kelam dan sepi. Dengan segera Yixing menahan langkah Soojung dan membuat perempuan itu tersadar dia akan menghadapi sesuatu yang tidak baik.

“Hutan itu sudah masuk daerah kekuasaan Siren. Aku peringatkan kau untuk tidak mengeluarkan sepatah katapun disana, oke..”

“YA! Kau sudah menceritakan semuanya tidak bisakah kita hentikan,” ucap Soojung.

“Tenanglah, percayakan padaku.”

Yixing dengan segera menggenggam tangan Soojung dengan erat. Perlahan mereka melangkah memasuki hutan yang sepi dan dingin itu.

.

Keputusan sudah dijatuhkan, tahta sudah diwarsikan, seluruh negri sudah menerima beritanya bahwa Athamas yang akan menjadi Raja selanjutnya. Kebahagian untuk seluruh negeri tapi luka mendalam untuk Ganymede yang merasa dinodai.

Sudah lama Ganymede memprediksi semua ini akan terjadi. Maka dari itu dari pada dia memperjuangkan hal yang tidak seorangpun mendukungnya, dia mencari hal lain yang akan membuat rasa malunya pudar.

Pertemuannya dengan Siren. Membangun harapan baru untuk Ganymede. Dipertemuan ke tiga kalinya Ganymede sudah membuat satu keputusan. Dengan Harfa emas dalam pelukannya, dia melantunkan melodi menyayat. Siapapun yang mendengarnya pasti akan menitikan air mata karena betapa sedihnya irama itu.

Senar demi senar berdenting mengeluarkan nada, sejurus kemudian air laut berbuih membentuk pusaran kecil. Dari sana muncul satu persatu perempuan dengan rambut hitam legam dan ekor ikan yang membuat mereka bertahan permukaan air tanpa tenggelam.

“Kau sudah membuat keputusan?” tanya Siren bersisik merah.

Ganymede meletakan Harfanya kemudian mengangguk. “tahta telah diturunkan. Athamas telah mengganti batunya dengan emas, apalah aku sekarang. Dengan segala keyakinan aku menerima tawaran kalian semua.”

“bagus. Aku janjikan kau menjadi lebih unggul dari Athamas, kau ingin menghancurkannya? Itu hal mudah untuk kami, yang terpenting adalah kau lepaskan kami dari belenggu ini..” lanjut Siren merah yang sepertinya pemimpin dari sembilan siren itu.

“Jadi apa yang harus aku lakukan?”

Siren merah memandang kesampingya. Siren Hijau seakan mengerti maksud perintah Siren merah, dia mengangguk kemudian melepaskan kalung yang melingkar dilehernya kemudian dia berikan pada Siren merah.

“Ini adalah kalung Parthenope yang akan membuatmu memiliki aura kedewaan. Aura itu akan menembus langit dan sampai ke Olympus. Dengan segera Zues akan membawamu kesana.”

Siren merah melemparkan kalung itu yang diterima dengan sigap oleh Ganymede. “Jangan lupa, tuangkan sembilan cawan air keabadian keatas awan dan kami akan selamat. Kau tinggal lepaskan kalung itu dan Olympus akan mengembalikanmu ketempat ini, kau mengerti?”

Dengan wajah berbinar Ganyemde mengangguk dan segera meninggalkan tempat itu untuk mengunggu Zeus menjemputnya.

Yixing mempererat bekapannya pada mulut Soojung saat Ganymede melangkah kearah mereka. Dia berusaha satu hembusan nafas saja jangan sampai terdengar. Setelah Ganymede pergi dan pusaran air di laut menghilang, dengan sigap Yixing menggenggam tangan Soojung dan menariknya keluar dari dalam hutan.

“Kau lihat semuanya?” tanya Yixing dengan nafas terengah saat mereka sudah terduduk disamping bangunan yang sepertinya rumah warga.

Soojung mengangguk kemudian menghapus peluh didahinya. “Sepertinya saat kembali aku harus mengubah informasi di wikipedia, jadi apa yang akan terjadi selanjutnya?” tanya Soojung.

“Ceritakan versimu dulu,”

“Baiklah, setelah Ganymede di Olympus dia berubah nama menjadi Aquarius. Dia menjadi penuang air untuk para dewa. Sampai satu hari Amalthea istri Zeus yang cemburu dengan Aquarius membuat cerita palsu yang membuat para dewa membencinya. Aquarius sekarat. Zeus murka, karena dia menyayangi Aquarius maka dia meletakannya dilangit menjadi jajaran bintang Aquarius disamping rasi bintang Sagitarius. Ah ada bintang Aquila juga yang menjadi pelindung Aquarius, karena dialah yang membawa Ganymede ke Olympus. Si rajawali emas, begitu yang aku tulis,” ucap Soojung mengakhiri penjelasan panjang lebarnya.

“Aquila pelindung Aquarius?” tanya Yixing yang dijawab anggukan Soojung. “Lalu kau tau kenapa Aquarius diletakan berdampingan dengan Sagitarius?”

“Entahlah,” jawab Soojung.

“Sejarah sebenarnya sungguh bukan seperti itu.”

“Ceritakan..”

“Setelah Ganymede naik ke Olympus dia berganti nama menjadi Aquarius. Penuang air keabadian di cawan para dewa. Menjalankan tugas dari siren, dia menuangkan sembilan cawan keatas awan. Kau tahu? Satu cawa mewakili pembebasan satu Siren. Dan ketika cawan ke sembilan akan ditumpahkan Amalthea istri Zeus melihatnya dan menggagalkan aksi Aquarius. Dia melaporan hal ini pada Zeus yang membuat murka sang dewa,”

“Wow.. selanjutnya?”

“Disini Aquarius sempat berkelit lidah dan mengatakan bahwa Rajawali emas dibalik semua itu, Zeus tentu tahu siapa yang berbohong. Tanpa banyak bicara dia melemparkan Ganymede kelangit menjadikannya bintang Aquarius. Kenapa dia bersanding dengan sagitarius? Setiap satu tahun sekali panah sagitarius akan menembak satu bagian bintang Aquarius dan menjadi bintang jatuh. Satu bintang jatuh satu pencabutan nyawa untuk semua nimfa dibumi termasuk Siren..”

“Ahh jadi seperti itu,”

“ada satu lagi tentang cerita Aquila, dia diutus Zeus kembali kebumi untuk melindungi Athamas, tapi delapan Siren yang sudah terbebas membunuhnya saat itu juga. Sebagai bentuk penghargaan Zeus meletakannya disamping Aquarius untuk terus menjaga perdamaian dilangit, dan cerita selesai..”

Ketika Yixing mengakhiri ceritanya, spontan Soojung bertepuk tangan beberapa kali. Tapi dia sadar dengan kebodohannya, menghentikan semua itu.

“Oke aku terima pembenaran ceritamu tuan Zhang Yixing,” ucap Soojung sambil tertawa.

“Kau mau melihat kejadian di Olympus?” tanya Yixing sambil bangkit dari duduknya.

“Demi siren merah yang menakutkan tadi, kita akhiri petualangan ini dan bawa aku pulang Yixing,” ucap Soojung merengek. Ah tidak, sepertinya Soojung sungguhan akan menangis. Dia tidak tahan dengan semua ini.

“Baiklah, ayo..”

Soojung baru akan berdiri sebagai jawaban ajakan Yixing, namun segerombolan orang berbaju putih garis emas membuat Soojung kembali terduduk. Mereka sekitar sepuluh orang, berwajah garang dan berbadan kekar. Apapun yang akan terjadi Soojung merasa akan ada hal buruk menunggu mereka.

Satu dari mereka maju mendekati Yixing. “Penyihir..” ucapnya dengan nada suara rendah menggema.

Ini bukan hal baik. Yixing berencana meraih tangan Soojung dan membawanya kembali, tapi dua dari mereka dengan segera menyergap tubuh Yixing membuatnya tidak bisa berkutik.

“Yixing.. Zhang Yixing,,” Soojung ketakutan.

Susah payah Yixing melepaskan kuncian mereka tapi apa daya, kekuatannya kalah besar. Tanpa banyak bicara, tanpa mempedulikan Soojung yang mulai menangis gerombolan itu membawa pergi Yixing.

“Yixing…” teriak Soojung sambil mencoba mengejar.

“Lepaskan cincinmu dan kau akan kembali, lakukan itu di tempat kita datang.. cepat…”

.

‘Aku harus pulang, aku harus pulang.. tapi Yixing dalam bahaya,’

Batin Soojung terus merapalkan kalimat itu saat dia berlari menyusuri jalanan yang mereka lalui tadi berbekal serpihan memori di ingatannya. Soojung terlanjur kacau. Dia membenci Yixing untuk saat ini. Soojung benci dengan semua tindakan bodohnya melakukan perjalanan bodoh ini dan meninggalkannya seorang diri.

Dengan semua ingatan yang dia miliki dan trik yang dia tiru dari Yixing, Soojung sudah berada ditempat pertama kali mereka datang. Halaman belakang istana. Kembali teringat kalimat Yixing agar Soojung melepaskan cincinnya dan kembali saat itu juga.

Soojung sungguh akan melepaskan cincinnya, tapi dia teringat apa yang akan terjadi pada Yixing? Sepanjang perjalanan Yixing terus melindunginya apa Soojung akan meninggalkannya begini? Tidak. Dengan cepat dia kembali memasukan cincinnya yang sudah setengah bergeser.

Selanjutnya dia berjalan ke dalam istana, yang terfikir oleh Soojung saat ini adalah King Athamas.

.

“Apa kau bilang? Aku sungguh akan dibawa ke Olympus dan Zeus akan sangat menyayangiku? Tapi salah satu istrinya mengetahui aksiku? Hemh..” Ganymede.

Yixing tidak pernah menyangka aksinya akan diketahui oleh Ganymede. Sekarang dia beranggapan bahwa Yixing adalah cenayang yang tahu segalanya dan ini penting untuk melakukan misinya. Tentu.

“Kalau begitu aku harus menyingkirkan istrinya itu dan semua selesai. Kau tahu?” ucap Ganymede menatap Yixing tajam. “Orang yang tahu segalanya, apa lagi hal yang belum terjadi itu terlalu berbahaya. Terimakasih kau memberiku satu penerangan tapi aku tidak bisa membiarkan kau lebih lama lagi. Habisi dia..” lanjut Ganymede memberi perintah pada gerombolan tadi.

Yixing membelalakan matanya. Tidak bisa. Bagaimana bisa nasib Yixing berakhir disini. Ketika gerombolan itu kembali menguncinya dengan segera Yixing berontak. Dengan segala kekuatam Yixing menjatuhkan mereka satu persatu. Tinju, tendang, menghindar, Yixing cukup berbakat.

Dari pertikaian itu satu yang menarik perhatian Ganymede. Setiap Yixing terluka, tanpa menunggu waktu lama luka itu akan menghilang tanpa meninggalkan bekas.

“Siapa kau?” tanya Ganymede.

Yixing yang mengerti maksud pertanyaan itu tersenyum “Aku Yixing, keturunan Aquila dimasa yang akan datang. Aquila adalah Rajawali emas yang akan mengangkatmu ke Olympus tapi menjadi korban dibawah dustamu..”

Yixing puas saat mengungkap identitasnya yang membuat Ganymede terbelalak kaget. Yixing tidak ingin menghabiskan waktu berdebat dengan lelaki ini, dia harus segera menyusul Soojung.

Baru Yixing akan berbalik, seorang dari belakangnya melesatkan satu panah yang menancap tepat di perut Yixing. Satu panah, dua panah, tiga panah dan kemudian Yixing tumbang.

.

Setelah mengunci pintu kamar sang Raja Athamas dan membekap mulutnya agar lelaki itu tidak berontak. Soojung menjelaskan dengan suara gemetar bahwa dia adalah seseorang dari masa depan yang akan menceritakan kebenaran. Setelah setuju untuk saling diam Soojung membuka bekapannya kemudian jatuh terduduk.

“Jadi siapa kau?”

“Aku Soojung dari masa depan. Kau tahu aku kesini bersama temanku, tapi dia ditangkap segerombol orang. Dia menyangka kami penyihir.”

“Apa lagi yang bisa kita sebut kalian, penyihir memang tepat.” Ucap Athamas.

“Aku dari masa depan, kau percaya padaku aku akan menceritakan semua yang terjadi selanjutnya. Aku tahu segalanya,”

Athamas memandang Soojung kemudian dia menganggukan kepalanya setuju untuk Soojung bercerita. Mulai lah Soojung membuka segalanya. Tentang pergumulan tahta yang akhirnya jatuh pada Athamas. Kemudian Ganymede yang bersekutu dengan siren. Soojung juga menyebutkan bahwa yang tertulis dalam sejarah Raja setelah King Tros adalah Ganymede, mereka bahkan tidak menyinggung nama Athamas.

Soojung baru akan melanjutkan ceritanya, ketika Europa masuk kedalam kamar Athamas dan menatap kaget pada Soojung. “Siapa dia? Ah cepat ke balariung, Ganymede membawa seorang penyihir dan akan membakarnya kurasa dia kembali membuat ulah, cepat lakukan sesuatu..” ucap Europa pada Athamas.

Mendengar percakapan itu Soojung bangkit dan menatap keduanya. “Itu temanku. Percayalah, kami bukan penyihir. Kami hanya tahu segelintir tentang masa depan kalian. Tolong bebaskan temanku dan tentang Ganymede aku serahkan keputusan pada kalian,”

Europa menatap Soojung kemudian beralih pada Athamas. “Dia?”

Athamas menceritakan apa yang Soojung ceritakan tadi pada Europa. Mendengar semua itu dengan segera Europa menyuruh Athamas untuk mengurus semua ini. Dengan segera mereka melangkah menuju balariung dengan Soojung mengikut mereka.

.

Soojung melihatnya. Yixing terkulai dilantai balariung dengan tiga anak panah di perutnya. Ingin rasanya Soojung segera berlari membawa Yixing kebelakang istana kemudian membawa dia kembali, tapi tangan Europa menahannya.

“Dia penyihir.. dia menyebarkan isu tidak jelas,” ucap Ganymede dengan lantang.

Athamas mendekatinya kemudian menyuruh beberapa prajurit melepaskan Yixing dari cengkraman anak buah Ganymede. “Mereka hanyalah warga biasa, ada masalah yang lebih penting antara kau dan aku,”

“Apa yang kau lakukan, ceburkan dia ke laut dia-”

“Soojung, kau bisa membawa temanmu sekarang..” sela Athamas saat Ganymede berusaha memprotesnya.

“Kau membela orang asing dari pada aku? Apa karena kau raja dan kau meremehkanku?”

“Bukan,” jawab Athamas. “Tapi karena kau akan membawa kehancuran bagi negri ini..”

Soojung tidak ingin melihat pertikaian itu lebih lama lagi. Dia sudah menyampaikan kebenarannya pada Athamas dan dia sudah mendapatkan Yixing, selanjutnya dia hanya perlu kembali.

“Tolong cabut tiga busur ini,” ucap Yixing pada salah satu prajurit yang membantunya. Tanpa ragu lelaki berseragam itu mencabut satu persatu yang meninggalkan erangan tertahan dari Yixing.

“YA.. Zhang Yixing apa yang-”

“Jangan disini, cepat kita pergi” ucap Yixing menyela Soojung.

Dengan segera Soojung memapah Yixing meninggalkan tempat itu, kembali menuju tempat mereka sampai disini.

“Aku sudah baikan,” ucap Yixing saat mereka masih berjalan.

Soojung membelalakan matanya dengan apa yang dia lihat. Yixing dengan perut terkoyak sekarang sudah seperti biasa lagi.

“Kau?”

“Kau ingat dengan Aquila yang membawa Ganymede?” Soojung mengangguk. “Aku adalah keturunannya. Dan kau tahu Soojung? Kau telah mengubah sejarah dengan mengatakan semua pada Athamas.”

“Ya.. dan sejarah akan berubah,”

“Tapi kau lupa satu hal Soojung, masa depan bergantung pada Sejarah..” ucap Yixing “Ganymede akan mati saat ini juga, tidak akan pernah dia ke Olympus. Dan tidak akan penah ada Aquila yang menjemputnya ke Olympus.” Lanjutnya yang membuat Soojung membeku.

.

Soojung terbangun dari mimpinya, masih diatas meja belajar dengan Laptop masih menyala. Ah tugas sejarah membuatnya bermimpi tentang hal yang sama. Soojung bermimpi dia berpetualang dimasa lalu bersama seorang Ksatria bernama Yixing

“Tapi siapa Yixing itu?” tanya Soojung pada dirinya sendiri sambil menatap layar laptopnya. Deretan tulisannya tentang cerita dibalik aquarius.

Soojung berhasil menyelesaikan tulisannya yang tinggal beberapa baris, kemudian mencetaknya. Dia sudah siap untuk besok. Baru Soojung berniat pindah kekasurnya untuk tidur, satu pesan masuk ke handphonenya.

‘Kau sudah menyelesaikan tugasmu?’

Satu pesan dari kekasihnya. Lay. Dengan satu senyuman Soojung mengetik balasan dengan cepat.

‘Selesai. Dengan Ganymede dibuang ke langit menjadi jajaran bintang disamping Taurus karena dia mencoba mengelabui Zeus dan membunuh Adiknya,’

Ada yang berubah. Seperti yang Yixing katakan, masa depan bergantung pada sejarah. Soojung mebeberkan semua yang terjadi pada Athamas tentang Ganymede. Saat itu juga Ganymede dihukum mati oleh Athamas, Zeus yang mengetahuinya membuangya kelangit menjadi rasi bintang disamping Taurus. Bukan Sagitarius. Dan tidak pernah ada Aquila yang menjemput Ganymede ke Olympus, juga tidak pernah ada Zhang Yixing.

.

 

E.N.D

ada yang pusing? boleh tanya di komen ^^
Sebenernya fanfic ini udah lama, dibikin pas mau ikutan event IFK dengan tema ‘Twist Fantasy’ jadi kita ngubah sebuah alur fantasy yang udah ada.
Dan ini salah satu korban saya, mengubah mhyt Yunani tentang si Bintang Aquarius ^^

18 thoughts on “Aquarius Secret

  1. Keren Keren ..
    awalnya emang sulit dimengerti akan jadi seperti apa ceritanya, tapi akhir-akhirnya ngerti. dan… KERENNNN…
    huhu.. aku gak bisa berkata-kata buat nanggepin FF nya.😀

  2. keren euyyy… awalnya agak memusingkan..untungnya bahasanya ringan dan mudah dimengerti.. jadi paham sedikit tentang mytologi yunani ini.. sebelumnya gk pernah baca.. hahaaa…. dan keren sekaliiii…. aku sukaaa.. lope lope..haha…

    • hahhaa,
      agak ragu awalnya buat posting fanfic ini, karena emang buat aku juga ga terlalu memuaskan, hahah
      berasa bertele – tele
      tapi aku suka bagian tengah menuju akhir,

      hehehe
      syukur deh kamu menikmatinya😄❤

      • gk bertele-tele juga sih… cuma emang berat klo yang belum tau.. tpi bagian tengah emang menegangkan.. apalagi pas lay ditangkap..
        iyaaa.. di nikmatin dengan segelas susu.. haha.. trus diputer, dijilat dan dicelupin..😀😀 enak..

  3. 👏👏👏👏
    Kk ika emang paling the best deh 😁👍
    Ada aja gtu bkin ff soal ini, q biasanya kurang paham klo ada cerita soal ini, tp pas q baca td q langsung ngerti haha
    Kk buat lg yg ky gni,, seru bgt asliiii 👍😁

  4. suka banget sama mitologi – mitologi,😀 terus Lay itu juga Zhang Yi Xing kan? jadi sama aja dong, mereka tetep bisa bersama
    terus aku agak kurang ngerti, kenapa kalok aquila gak ngejemput Ganymede jadi gak ada Yi XIng? itu kan cuma keturunannya? emang ada hubungannya ya? 0_o
    sorry kak banyak tanya😄

Speak Now.... ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s