[A to Z FlashFic Challenge] P for “Parade Terakhir”

A to Z Flash Fiction Challenge

Day 16 ‘P

‘Parade Terakhir’

Contain :500 word

.

.

Terimakasih untuk menoreh luka ini

.

.

Parade Terakhir

Tertulis bahwa setiap manusia adalah lakon utama untuk cerita mereka sendiri. Dan aku sudah menentukan seperti apa cerita ini, tentu dengan aku sebagai tokoh utama. Tokoh utama yang dalam chapter ini harus merasakan bahagia, cinta, sayang dan dimiliki.

Satu ketukan terdengar dipintu depan. Dengan semua bentuk kesiapan dan script yang telah aku siapkan, kakiku melangkah menuju pintu itu, membukanya dan mendapati tokoh utama lelaki tengah berdiri disana. Dia tersenyum kemudian menyapaku, ini sesuai alur cerita yang kuinginkan. Aku berkata ‘Terimakasih’ sambil tersenyum yang kembali dijawab dengan senyuman manis.

Harusnya aku merasakan hangat bukan? Tapi melihat senyumnya, membuatku merasakan dingin seketika menyelimuti hati dan tubuhku. Aku menunggu dan mengantisipasi hari ini tiba tapi saat melihatnya berdiri didepanku, berlaku begitu manis membuatku berteriak dalam hati, tolong kembalikan waktu saat kami hanyalah sepasang orang asing yang hanya bertukar sapa saat berpapasan dipintu perpustakaan. Bisakah aku meminta seperti itu, aku rela untuk menghapus semua scenario yang sudah kutulis dan membuatnya dengan sempurna dari awal.

“ada hal lain yang kau fikirkan?” dia bertanya ketika kami sedang dalam perjalanan didalam mobilnya.

Aku menatap wajahnya sambil tersenyum kemudian menggeleng pelan. “Tidak ada, hanya membayangkan pasti akan menyenangkan hari ini,”

“Katakan saja, aku akan kabulkan semua keinginanmu hari ini. Hari ini…” jawabnya sambil tersenyum.

Sekali lagi aku merasakan satu hembusan dingin yang aku kira mampu membekukan semua perasaanku padanya. Dia sangat menanti hari ini disaat aku berharap waktu kembali diputar. Lihat, objek kita saja bahkan tidak singkron. Kami memiliki judul berbeda untuk cerita kami masing – masing.

“Suapi aku,” ucapku. Kami sudah tiba disalah satu restoran beberapa menit yang lalu. Hidangan sudah tiba dan kami tengah terdiam sambil menikmati hidangan.

Dia menghentikan gerakan tangannya kemudian menatapku. Dia tersenyum kemudian mengangguk. Selanjutnya dia mengambil alih gerakan tangannya dengan memberikan sepotong daging padaku.

Dia sungguh melakukannya. Permintaanku. Selanjutnya kami menikmati makanan sampai habis, berbincang dan menyaksikan pertunjukan musik ditempat. Aku si tokoh utama dan dia si tokoh pria dan kami memiliki judul cerita yang berda. Dia tampak bahagia, tersenyum, tertawa seakan yang kami lakukan seperti biasanya –memang itu permintaanku pada skenarionya. Dan aku, aku disini merasakan jantung yang berdegup lebih cepat, nafas tercekat ketika satu persatu scenario yang kutulis dia penuhi. Untuk mencapai akhir yang berbeda.

Waktu habis.

Mobilnya telah membawaku kembali didepan rumahku. Dia beranjak keluar, membukakan pintu untuku dan kembali tersenyum. Seperti biasanya.

“Aku harap, kau bisa menemukan kembali jalan hidup…” ucapnya sambil menggenggam tanganku.

Aku menaikan pandanganku menatapnya kembali mengangguk kecil. “Ehm.. terimakasih untuk menyetujui permintaan gilaku ini, terimakasih..”

Dia menggeleng pelan, “Setidaknya aku juga ingin mengakhiri dengan baik, cerita kita” ucapnya pelan.

Kalimat yang membangunkanku kembali pada kenyataan bahwa cerita kami sudah mencapai akhir, menyadarkan kembali padaku bahwa semua laku manis dia hari ini padaku hanyalah bentuk dari parade terakhir kisah cinta kami.

“Sebelum semua berakhir, bisakah kita melakukan kencan terakhir seakan tidak ada yang salah antara kita berdua” itu kalimat yang aku ucapkan beberapa waktu lalu, saat dia bilang kisah kami sudah berakhir.

Tanpa banyak bicara dia menyetujui. Dan hari ini, semua berakhir.

“Selamat tinggal” ucapnya, dia memberiku satu kecupan di dahiku kemudian pergi.

Terimaksih, ucapku. Untuk parade terakhir yang telah menorah luka dalam dihatiku. Terimakasih.

.

.

17 thoughts on “[A to Z FlashFic Challenge] P for “Parade Terakhir”

  1. mmm dr awal aq udah wanti2, ini bkal crta tntang apa ya… aq mikir nya ch ini bkl horror g ya akhirnya, tp trnyta g, ini tntng perpisahan…
    kalo “disalah satu” nulisnya bner ky gtu, atau “di salah satu”, trus “berda” hrusnya “berada” mngkin ya, cm itu z ch yg smpt kliatn d mta q, sm skli g ngrubh apapun… feel nya tetep dpt, tp
    mian ya Appreel, untuk ff ini mngkin q ngrasa datar z, pdhl dr awal aq ngarep2 nya ini bkal berakhir sbuah kjutan yg sgt sgt mngejutkn, tp trnya kjutnnya kurng mngejutkn… mian bgt ya Apreel…😦
    Tp, trus brsemangt ya…🙂
    aq tnggu project Q nya…

  2. Tunggu deh, ini tuh semacam series flashfic atau cuma flashfic yang dibuat berdasarkan abjad? new readers, jadi belum kenal banget wpmu ^_^ oahh aku suka penuturannya, rapi dan hati-hati bangad, kayak di novel2 terjemahan gitu..

  3. Yahh, Kak Apreel.. Maap yess baru nyempetin komen -,-

    Aduh, ini ceritanya nyesek banget /,\
    Rada keinget sama ff baekyeol 10080/? *apa hubungannya coba chaak :’v
    Sebelum semuanya beneran berakhir… ahh begitulah..
    Hidup ini ga selalu bahagia, tergantung yang ngejalanin kek gimana ._. *sok bijak :’3

    Ntar aku baca ulang dari A deh.. Ga sret kalo mulai dari sini doang :3

  4. Eonnn, wahhh kereeenn

    aku kira bakal fluff heart-warming gimana gitu
    kan eonn jagi tuh bikin yang drabble seperti itu

    taunya AAAA >.< sekali bikin yang sad, mengiris iris

    jadi cowonya itu berlaku manis gara2 itu hari terakhir mereka
    briliant !

    salam sayangku untuk Eonn dan kelanjutan fic A-Z ini😀

  5. Pingback: Rekomedasi Fanfiction, Author and Orific by Tara | Love, Life and Write

  6. aku kira si cowo psiko dan suka sama si cewe, sedangkan si cewe terpaksa suka sama si cowo, tapi yang gini juga keren kok kak, nice😀

Speak Now.... ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s