[Review Fanfic] The 7th Demon by.littlepenguins

“My soul was sold to a demon by my parent since iam a baby just for me to continuing my life. Iam the one who’s going to complete the seven demons that will finish the guardian race and rule but..
That demon fell for me….
A guardian wants to kill me….
This is my destiny, and you can even avoid your destiny”

Title : The 7th Demon
Author : Littlepinguins
Type : Chapter (40 Chapter)
Status : Completed
Cast : OC (Shin Eunjo), BaekHyun, The rest of EXO K member and Kris
Genre : Dark, Romance, Fantasy

[Read Here, and give love for the autor ^^]

.

.

Manusia terlahir sebagai mahluk sosial. Untuk selalu menghabiskan hidupnya dengan bergantung pada manusia lain dan menciptakan sebuah lingkungan sosial. Itu menurut teori sosiologi tentang bagaimana semestinya manusia hidup.

Tapi hidup seorang Shin Eunjoo berbeda. Gadis rambut hitam sebahu dengan tanda lahir seperti tato berbentuk matahari yang terletak dibelakang telinganya, harus puas hidup seorang diri. Eunjoo dengan kesendiriannya, sejak dia dipanti asuhan sampai dia beranjak remaja dia selalu sendiri. Orang tua? Dia bahkan tidak ingat seperti apa rupa kedua orang tuanya, teman? Sepertinya tidak ada yang ingin berteman dengan Eunjoo, hampir semua orang menyebutnya gadis aneh yang tidak bisa menahan emosinya. Mereka bilang Eunjoo adalah monster.

Ada apa dengan hidup Eunjoo? Satu rahasia kelahiran Eunjoo yang dia tidak ketahui. Kesendirian Eunjoo ternyata bentuk dari takdir masa kecilnya, jiwa Eunjoo telah orang tuanya jual kepada iblis untuk menggagalkan rencana Guardian juga untuk membalaskan kematian orang tua Eunjoo. Ya, EunJoo adalah Iblis ketujuh yang akan melengkapi lingkar iblis kemudian menghancurkan lingkaran para Guardian. Itu takdir Eunjoo. Takdir Eunjoo yang membuatnya harus hidup dalam ketidak normalan, termasuk kesendiriannya ini.

Eunjoo meng-klaim bahwa dia selalu hidup seorang diri sejak dulu. Namun pada nyatanya tidak. Sejak Eunjoo lahir kedunia ini, ada satu sosok yang selalu menemani EunJoo sampai hari ini. Sosok yang selalu melindungi Eunjoo, mengabulkan apapun yang terbersit dalam benak Eunjoo, mencukupi hidup Eunjoo dan mencintai Eunjoo. Dia adalah Byun BaekHyun. Iblis dengan sayap hitam yang ditakdirkan untuk melindungi Eunjoo sampai waktunya tiba Eunjoo menjadi bagian dari 7 iblis.

Setiap malam Eunjoo sering bermimpi tentang sosok lelaki dengan senyum manis yang berkata dia akan selalu melindungi Eunjoo, lelaki yang memperlakukannya sangat manis, lelaki yang selalu mendekapnya dengan sepasang sayap hitam yang memberikan Eunjoo kehangatan. Meski semua hanya mimpi, tapi setiap kali terbangun Eunjoo selalu mendapati bulu hitam diatas kasurnya. Jadi apakah semua ini hanya mimpi?

BaekHyun memang tidak boleh memunculkan dirinya didepan Eunjoo, meskipun dia bisa melakukannya. Tapi dia tahu, aturan adalah aturan. Sampai tiba waktunya dia bisa menunjukan sosoknya pada Eunjoo dan membeberkan semua latar belakang Eunjoo. Tentang eksistensi Baekhyun selama ini sebagai iblis pelindungnya juga tentang Eunjoo yang akan menjadi bagian dari mereka.

Semua bertolak belakang. Yang Eunjoo impikan adalah sosok lelaki dengan senyum manis dan perilaku hangat tapi yang ada dihadapannya sekarang adalah sosok lelaki dingin, kaku dan gila dengan mengatakan hal – hal tidak masuk akal. Apa dia bilang? Dia adalah pelindungnya sejak lama dan Eunjoo adalah bagian dari 7 iblis yang akan melawan guardian? Apa ini masuk akal?

Dan takdir itu perlahan Eunjoo telan seperti makanan sehari – hari. Dengan keberadaan BaekHyun dan semua benang merah dalam hidupnya, Eunjoo menerima kenyataan bahwa dia akan segera mati dan menjadi bagian dari Baekyun. Baekhyun pernah berkata, disaat kematian Eunjoo semakin dekat maka satu persatu dari bagian 7 iblis akan datang menemui Eunjoo. Dan mereka semua sudah berada disini. 6 dari mereka ditambah Eunjoo sekarang mereka bertujuh. Apa waktunya akan segera tiba? Eunjoo untuk mati dan menjadi iblis seperti Baekhyun? Menyadari dia akan menjadi bagian dari Baekhyun, membuat Eunjoo tidak takut akan kematiannya. Ya, tidak masalah dia menjadi iblis asal dia bisa terus bersama Baekhyun dan mereka saling mencintai.

Itu fikiran Eunjoo tapi berbeda dengan Baekhyun. Disaat waktu Eunjoo semakin menipis, keyakinan Baekhyun untuk merubahnya menjadi iblis semakin menyurut. Baekhyun tidak ingin Eunjoo menjadi iblis. Karena bila Eunjoo menjadi bagian dari mereka, kemudian meninggalan dunia ini. Eunjoo akan menjadi individu yang berbeda. Dia akan terlahir kembali tanpa perasaan, tanpa memori, dia akan melupakan kenangannya bersama Baekhyun dan akan melupakan cinta mereka. Baekhyun tidak ingin itu terjadi.

Apa langkah yang akan mereka ambil?

.

.

Oke, itu sedikit sinopsi dari Fanfic ‘The 7th Demon’. Pas banget Another Love Story tamat, jadi sekarang waktunya meningkatkan imajinasi dengan eksplorasi fanfic orang lain dan kebetulan nemu satu fanfic yang menarik perhatian banget.

Dark Romance.

Pemikatnya emang ga lain dan ga bukan dari Byun BaekHyun sebagai tokoh utamanya dan hey disini Byun BaekHyun jadi seorang Iblis. Bisa kalian bayangkan? Anak centil macem dia jadi Iblis yang dingin dan romantis diwaktu yang bersamaan?

Fanfic ini bisa dibilang sukses dalam membangun alur cerita dan karakter tokoh. Recomended banget fanfic ini. Panjang fanfic ini 40 Chapter, tapi kalo kalian yang udah biasa baca di asianfanfic bakal tahu, 1chapter disana bisa dibilang pendek. Jujur aja aku tamatin fanfic ini cuma dalam waktu 4 jam. Hehehe….

Oke, sekarang mari kita bahas fanfic ini.

IDE CERITA

Apa kalian pernah baca fanfic dengan tema dark romance sebelumnya? This is my first dan suka banget sama ide ceritanya. Tentang gadis bernasib buruk yang harus rela menukar hidup cemerlangnya demi menjaid bagian dari 7 iblis. Meskipun sebenarnya itu bukan kemauan Eunjoo. Ada satu scene dimana BaekHyun liatin kejadian dimana orang tua Eunjoo menyerahkannya pada iblis, disana Eunjoo merasa lebih baik dia mati dari pada hidup seperti monster.

Yang menarik lagi dari cerita ini adalah BaekHyun sebagai iblis pelindung Eunjoo. Dihari dimana orang tua Eunjoo mati kemudian menyerahkan Eunjoo pada iblis adalah hari dimana hidup Baekhyun berakhir. Waktu itu BaekHyun tengah kabur dari kejaran polisi ditengah pelariannya dia mendengar tangisan bayi Eunjoo dan merasa terhipnotis untuk mendekatinya. BaekHyun lupa dia tengah dikejar polisi mengacuhkan itu BaekHyun terus mendekati bayi Eunjoo dan akhirnya, BaekHyun ditembak oleh polisi dan dia mati. Tahun 1992 dimana Eunjoo lahir, BaekHyun mati dan sejak saat itu dia menjadi iblis pelindung Eunjoo sampai beranjak remaja.

Teringat sesuatu? Ide pemikatan bayi Eunjoo terhadap BaekHyun jujur ngingetin aku sama tradisi pada imprint werewolf. Seperti yang dilakukan Reneesme ke Jacob.

Oke kembali ke Fanfic.

Secara keseluruhan aku menikmati ide ceritanya tentang kisah cinta antara Iblis dengan manusia yang akan menjadi Iblis. Meski pas baca aroma – aroma Edward Bella kentel banget.

6 of 10 for the idea.

KARAKTER

Nah ini yang harus di garis bawahi. Fanfic ini jempolan banget dalam hal penokohan. Entahlah, aku ngerasa setiap tokoh disini ditulis dan dideskripsikan dengan pas meskipun itu hanya tokoh pendukung.

  • Shin EunJoo

Karena terbiasa dengan kesendiriannya dia jadi tipikal anak yang tertutup, pendiam hari – hari dia suram pokoknya. Disini digambari kalo kehidupan seorang Eunjoo parah banget. Udah sendirian, orang – orang ga mau deket sama dia, temen satu sekolah pada cap dia aneh, plus dia sering digangguin.

Tapi terlepas dari semua kepahitan yang dia terima dia selalu oke lah, semua ini udah biasakan? Dan melupakanna begitu saja.

Satu lagi, dari 7 iblis itu mereka bakal mewakili tiap – tiap unsur. Dan konon bila Eunjoo jadi iblis kelak dia akan mewakili unsur ‘Amarah’ ini salah satu penyebab Eunjoo menjadi tipikal orang yang gampang marah dan ga segan buat nonjok orang yang ganggu dia.

  • Byun BaekHyun

Oh… apa yang harus aku lakukan dengan Iblis tampan ini? Disini Baekhyun dikenalkan sebagai iblis yang mewakili unsur ‘Iri.’ Dia mati dan menjadi Iblis dihari dimana ia terpikat oleh tangis bayi Eunjoo dan menjadikannya Iblis pelindung Eunjoo. BaekHyun dengan sepasang sayap hitam yang selalu siap untuk melindungi Eunjoo. Karena kebersamaannya dengan Eunjoo sudah lama, membuatnya bukan sekedar melindungi karena tugas, tapi dia jatuh cinta dengan Eunjoo.

Iblis berbeda dengan manusia, mereka tidak memiliki perasaan. Lalu kenapa BaekHyun bisa mencintai Eunjoo? Karena Baekhyun sedang berada dibumi, maka separuh jiwa iblisnya berubah menjadi manusia yang membuatnya bisa memiliki perasaan.

Baekhyun disini sulit untuk mengekspresikan apa yang dia rasakan. Mungkin karena dia iblis, jadi perilakunya kaku bahkan tak jarang dia malah membuat Eunjoo takut padahal bukan itu maksudnya.

Tapi waktu mengubah segalanya, Eunjoo melihat Baekhyun adalah tempat aman untuknya kembali. Baekhyun mencintai eunjoo dan kemudian eunjoo pun membalasnya.

Kalian akan mati diabetes kalo baca ini di part – part dimana BaekHyun udah nunjukin cintanya ke Eunjoo. Manis bangetttttt

  • Do KyungSoo

Another Demon. Baekhyun bilang ke Eunjoo bila hari kematiannya semakin dekat, maka satu persatu iblis lainnya akan muncul. Dan yang muncul selanjutnya setelah BaekHyun adalah KyungSoo. Berbeda dengan BaekHyun, Kyungsoo tidak sulit untuk diterima kehadirannya oleh Eunjoo. Dia dengan sifatnya yang mudah bergaul dan tidak kaku membuat Eunjoo nyaman dengan Kyungsoo, juga kehadiran kyungsoo membuat Eunjoo bisa menikmati makanan lezat setiap hari.

Ciri khas dari KyungSoo adalah dia selalu siap didapur setiap Baekhyun dan Eunjoo sampai dirumah. Hahahaa….

  • Oh Sehun

Iblis lain yang muncul setelah kyungsoo. Dia mati diumur muda. Disini Sehun digambarin lucu kaya anak kecil yang penuh dengan aegyo membuat Eunjoo ga sulit buat nerima kehadiran Sehun dan malah menganggapnya sebagai adik.

Sifat menonjol Sehun adalah Pemalas, sangat pemalas. Kalau dia udah niat tidur, bisa ampe 4 hari dia tidur. Dan tempat tidur favorit sehun adalah dipangkuan Eunjoo.

BaekHyun sempet cemburu dengan kedekatan KyungSoo Eunjoo, tapi melihat kedekatan Eunjoo dengan Sehun, Baekhyun sama sekali tidak tepengaruh. Karena dia tahu, Eunjoo menganggap Sehun sebagai adiknya.

  • Park Chanyeol

Iblis selanjutnya yang muncul. Ga segan – segan dia munculnya disekolah, tepat di kursi Eunjoo.

Tipikal iblis yang menakutkan menurut Eunjoo karena selalu tertawa dan tersenyum dengan giginya yang berderet rapih. Disini sifat chanyeol sama kaya gambaran dia sebagai Happy virus. Atau lebih tepatnya Happy Demon

  • Suho

Leader of them. Dari enam Iblis yang sudah ada, Suho adalah pemimpin mereka. Tipikal pemimpin, dia selalu menjadi penengah, pengingat dan juga paling menjaga setiap orang, termasuk Eunjoo.

  • Kai

Iblis terakhir yang memunculkan dirinya. Dari semua Iblis mungkin Kai lah yang sering bikin Baekhyun naik darah. Bahkan pernah saking nahan amarahnya sama Kai, Baekhyun ngancurin meja makan apartement mereka. Kenapa?

Kai ini mewakili unsur Nafsu untuk iblis. Maka dari itu Kai ini terkadang berlaku manis layaknya Sehun, tapi disaat Baekhyun lengah dia akan beringas seperti pria nakal terhadap Eunjoo.

Ya, Nafsu.

  • Kriss

He is the Guardian. Sosok lelaki sempurna yang kebetulan ketemu Eunjoo plus grup Iblis dikafetaria. Disana para Iblis udah nangkep firasat bahwa Kris adalah Guardian. Dan tebakan mereka benar.

Kris adalah Guardian yang bertugas untuk menggagalkan lingkaran 7 Iblis dengan membunuh Eunjoo. Setelah bertemu Eunjoo, Kris bahkan memutuskan pindah sekolah ke sekolah Eunjoo dan terus mendekatinya.

Disini Kris ga langsung bunuh Eunjoo, tapi dia ngasih penawaran sama gadis ini. Sebuah kontrak bahwa Kris tidak akan membunuh dia tapi dia harus berhenti dari ritual 7 iblis. Disini awalnya Eunjoo sempet tergoyahkan tapi pas inget Baekhyun dia tetap pada pendirian untuk menjadi iblis ke 7 dan selamanya bersama BaekHyun.

8 of 10 for character. Ah, I love Byun BaekHyun so much here…

ALUR

Dari segi alur fanfic ini juga sukses bikin kita nikmatin cerita yang mengalir begitu saja. Kita bakal disuguhi dulu dengan pahitnya kehidupan Eunjoo, kemudian kehadiran BaekHyun yang awalnya menurut Eunjoo sangat mengganggung, lalu moment dimana Eunjoo menyadari Baekhyun adalah tempatnya paling aman untuk tinggal, sampai cinta menyapa mereka dan keduanya menginginkan saling mencintai selamanya.

Alur disini yang bikin aku jatuh cinta sama Demon BaekHyun. Gimana engga, perhatian dia sama Eunjoo bikin kita sebagai perempuan berfikir, dimanaaa kita bisa dapet cowo kaya gini, hahaha

Kalo diliat dari alurnya aja mungkin aku bisa ngasih point 9, tapi semua hancur dengan ending. Jujur disayangin banget ending fanfic ini tuh. Endingnya bikin cerita ini jadi terkesan wasting time.

Memang sih, bagian paling sulit saat membangun cerita adalah Awal dan Akhir. Pertengahan akan mengikuti alur awal yang sudah kita mulai, dan ending kita harus menimbang semua konflik ditengah juga diseimbangkan dengan masalah diawal yang kita buat.

Dan fanfic ini bisa aku bilang gagal bangun ending yang berkesan. Jujur sayang banget sama endingnya. Aku nangis pas selesai baca fanfic ini, bukan karena sedih sama ending ceritanya tapi sedih kenapa authornya milih ending kaya gini buat fanfic hebat dia.

Ya, jadi karena kegagalan ending, buat alur ini aku Cuma kasih 5..

5 of 10 for alur. Sorry, Ending spoiled everything.

Disini aku ga bakalan spoiler kaya gimana endingnya soalnya itu melanggar hahaha. Buat yang penasaran silahkan baca, buat yang males baca bisa tanya – tanya langsung sama aku apa yang bikin endingnya ga asik.

Hahha

Terlepas dari ending yang spoiled everything fanfic ini masih masuk kategori rekomendasi buat aku. Lupakan saja endingnya, nikmatin kisah Baek sama Eunjo aja dijamin kalian bakal terhanyut.

Oke, selamat menikmati…

Dan See U at my Next Fanfic❤

19 thoughts on “[Review Fanfic] The 7th Demon by.littlepenguins

  1. Sebenernya pingin baca sih eonn . Tapi nanya endingnya dulu deh . Biar ga wasting time banget . Perasaan udah campur aduk terus endingnya ga sesuai harapan kan gregetan juga . Wkwk . Emgnya gmn eonn endingnya ? Kalo masih bisa dimaafkan aku mau baca😀 wkwkk

  2. Eonni, aku juga baca tuh ff. Dan, ya, ending-nya bikin nangis.
    Oh, ya, itu ada sequel-nya kah? soalnya ada foreword sequel cuman aku gak tahu itu itu masuk ke cerita itu ato dibuat fic lain,. eh? aku ngomong apa sih? *bingung sendiri* aish, intinya aku mau nanya itu ada sequel-nya apa nggak. kalo ada tolong share. please…..
    udah dulu ah, ditunggu balasannya ya eon!
    ^^

    • Hai haii ^^
      kalo aku sih bisa dibilang kurang sreg sama endingnya,
      ibaratnya mereka tuh disuruh pisah, tapi.. apa yang baekhyun lakukan coba? malah bikin cewenya terus inget dia mulu, hemhh,,

      iya,
      itu Sequelnya🙂

Speak Now.... ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s