#EXOTLPINA – 1 ‘Get Dying’

DSCF1015

#EXOTLPINA – 1 ‘Get Dying’

 .

Finally, konser beres dan tahun ini ketemu sama para ALIEN yang suer SUPER GORGEOUS banget. They all really amazing guys! Setelah kurang lebih dua tahun gitu ya stan-in mereka dan finaly bisa liat secara real. Liat betapa handsomenya seorang Huang Zitao, betapa menawannya kulit Kim JongIn yang selama ini sering kita jadiin ledekan anak item, hahahah dan ugh betapa geteknya telinga denger langsung gombalan seorang Byun ‘Cheesy’ BaekHyun. Kita bener – bener GET LOST, get lost our self with Oppa, hahahah

Sebelum bahas tentang konser dan betapa gorgeousnya Oppa kalian, disini let me share pengalaman seperti apa konser The Lost Planet in Jakarta. Sesuai judul postingan, now i will tell you how we get DYING in there. Bukan karena efek ketemu Oppa bukan. Tapi karena betapa melelahkan dan ampunn asli crowded banget tempatnya. Serem. Ini lebih serem dari waktu Mubank yang udah ampun-ampunan. Seriusan, aku udah khawatir takut ga kuat dan bakal pingsan. Gila aja uang 1jt lebih cuma buat pingsan ditengah konser atau bahkan sebelum konser. GA banget. Sekali lagi, bukan karena Oppa tapi karena RICUH banget guys T_T.

Berangkat dari bandung sekitar jam 7 dan nyampe parkiran lapangan D senayan jam 10-an. Jam 10 dan antrian mau masuk gate utama udah PANJANG BANGET. Padalah gate baru mau di buka sekitar jam 3. GILA. Seriusan itu yang baris udah panjang banget. Cuma bisa ‘WOW gue gimana entar…woried banget soalnya tiket juga belom di tuker.

DSCF1005

Tiket belom dituker, antrian masuk udah panjang gila, banyak yang jual merchandise bikin getek mata dan pas mau tuker tiket makin kaget aja. Soalnya ini antrian tuker tiket pun ga kalah panjang dari antrian masuk gate. GILA. Ini baru tuker tiket soalnya T_T. Di antrian yang panjaaaaaaaaaaaaaaang banget dan siang yang panaaaaaaaaaaaaaas banget mau ga mau harus ngantri. Dan.. 1 jam kemudian baru bisa dapet real ticket. Sounds crazy right?. Sedih banget asli. Muka keburu kucel, lemes, panas, gosong, complicated deh rasanya. Iam already dying just for get my ticket. THANK YOU -__-.

Setelah sukses dapet real ticket aku ma temen ga langsung antri, males ah mending berburu barang lucu – lucu dulu, hahah kemudian memutuskan buat lurusin kaki di bawah pohon disebrang gate utama. Itu baru jam 12 dan kita udah lemes.

Satu hal mungkin yang enak dari stage ourdor, pas rehearsal kedengeran banget ampe luar. Dan suer disini member EXO pada tengil abis. Entah mereka tahu atau engga kalo mereka tuh latihan kedengeran banget ampe luar, dengan ganjennya mereka ketawa – ketawa yang sontak bikin fans diluar makin histeris, ga sabar pengen masuk and see mereka tereak – tereak ke penjaga buat buka gate. Aku cuma bisa liatin dari sebrang sambil makan daging ayam, hahaha. Bukan ga niat, cuma masih lemes cius deh.

DSCF1019

Jam 3. Penjaga Gate udah mulai ngerapihin barisan. Kita disuruh baris 3 orang dan bakal masuk 10 orang – 10 orang. Disini mulai deh RICUH banget. Pertama gate utama cuma ada satu jadi mau ga mau fans yang se-ambrek itu harus tumpah disitu semua. Kedua, yaa karena cuma ada satu gate utama dan mereka berburu pengen berdiri paling depan karena semua seatplan berdiri maka terjadilah dorong mendorong yang sangat brutal. Asli BRUTAL banget, serem udah kaya perang antara Kurawa (EXOFans) sama Pandawa (para penjaga gate). Kasus RICUH pas MUBANK kembali terulang. Taun kemaren harus rela tubuh terbawa arus kegepet sana – sini, taun ini ngalamin lagi. Ricuh banget asli, makanya GET DYING banget deh. Disini sempet berfikiran ‘Gila, exofans brutal banget, mentang – mentang para oppanya srigala fansnya juga ikutan serem kaya srigala.’ Akibatnya, dorong – dorongan ini bener – bener makan korban guys. Ada dua orang pingsan, ada satu orang jatuh dan ada satu penderita asma yang langsung sesek. Disini berulang kali aku ngucap sukur, ‘thanks God for my strong body,’ hahaha meski udah dipanggang ngantri 1 jam, masih kuat juga buat desek – desekan.

Siapa yang salah? Staff keamanan yang lalai? Bukan. Mereka kerja keras banget buat ngamanin kita, mastiin ga ada lagi korban. Ada satu bapa keamanan baik banget. Ampe aku dikasih jalan terus di tuntun gitu. Big Thanks buat bapa Anonymous yang udah bantuin aku masuk gate pengecekan tiket dengan selamat. Makasih Pak. Jadi crowded ini tuh salahnya pihak promotor cuma nyedian satu gate utama buat fans masuk. Kalopun emang cuma mau pake yang satu itu ga masalah, asal gerbang sebelahnya ikutan dibuka. Jadi antrian dibikin dua kelompok. Ini mah, aduh.. kita keburu lemes, bahkan sebelum para oppa tampil. Heol~

DSCF1056~1

Setelah desek – desekan di gate pertama, kita harus nunggu lagi didalem dimana entar kita bakal masuk lewat gate yang ditulis di tiket masing – masing. Buat punya aku section Premium F kita lewat Gate 3. Disini kita ngantri baris berdasarkan tipe tiket. VIP baris deket gerbang masuk pengecekan, buat premium di sebrangnya dan reguler di sebelah Premium. Ah satu lagi, pas pengecekan masuk gate kedua disini ada geledah barang. Agak worried sih soalnya bawa kamera sama aer minum buat didalem. Tapi ternyata pengecekan tidak semenautkan yang dibayangin. Kita cuma disuruh buka tas, beres. Just It.

DSCF1057

Disini kita nunggu sekitar 2 jam. Sampe gate buat masuk venue dibuka dan mulai ngantri lagi. Tapi disini ga terlalu brutal kaya mau masuk gate 1. Disini udah lancar dan normal. Lalu dimana yang bikin ‘Get Dying’nya? Dimana? Didalam venue. GILA disana lebih menakutkan dan mengerikan dari pada antrian pas mau masuk gate 1. Berhubung aku antri paling depan, jadi alhamdulilah dapet barisan kedua dari pagar pembatas dan deket banget banget banget sama stage ketiga yang depan banget muka.

DSCF1044

Satu yang bikin kesel dari konser ini, panggungnya tinggi banget T_T. Sekitar 183cm dari info yang aku dapet, buat premium F dikasih alas papan sekitar 30cm katanya, tapi ini ga ngefek sama sekali. Alhasil tinggi badan aku yang Cuma 150cm harus tenggakin kepala selama kurang lebih 2,5jam what you think? Yups, iam feeling like loose my neck. For sure. Tapi besnyukur juga dapet tempat deket sama panggung, inget ya baru deket bukan nyaman. Masuk section sekitar jam 5-an, kita nunggu lagi 1,5jam. Liat sekeliling aku fikir premium F ini ga laku soalnya ampe jam setengah 6 yang keisi Cuma setengah, ga taunya hemh.. bener – bener deh section ini. Parah.

DSCF1042

Jam 6.15 konser di mulai, dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Merinding banget rasanya semua fans nyanyi lagu Indonesia Raya sambil gerakin lightstick, bener – bener takjub. Dan konser dimulai. Tadi aku bilang dapet barisan dua dari depan kan, konser di mulai dorong mendorong mulai terjadi. GOD… saking dempet2annya awal opening konser aku ga bisa liat apapun ke stage kehalang sama barisan depan dan kedorong – dorong dari samping, bahkan big screen pun ga keliatan. Rasanya pengen nangis, apa – apaan ini, konser yang ditunggu – tunggu malah jadi kaya gini. Opening MAMA beneran Cuma liat lewat Big Screen sebelah kanan, temen aku malah ga kuat dia mundur kebelakang. Dia ngajak aku, tapi ga mau lah, masa nyerah gini aja. Pas MAMA udah beres dan sambung lagu Let out the beast aku ga mau kalah sama dorong – dorong, aku dorong balik dan finaly i have a nice place, hahaha tepat nemplok di pagar dan depan adalah STAGE. Maaf sedikit brutal tapi yang laen juga emang kaya gitu, dari pada ngalah… hah!

DSCF1062

Konser berjalan lancar dari lagu ke tiga. Sekuat tenaga pertahanin posisi, meskipun badan sakit kedorong – dorong dari belakang tapi pedoli amat deh, ada Oppa didepan, hahhah. Posisi udah nyaman dan pas encore nampaknya para fans dibelakang makin menjadi, mereka terus dorong – dorong disini aku udah nyerah ga mau bahayain nyawa Cuma buat kaya ginian. Parno, takut banget itu besi penahan didepan kejungkel dan aku bakal ketimpa seambrek fans. Oke aku nyerah. Pas merea perform growl sedikit – sedikit mundur. Jadi pas Growl udah ada di barisan ketiga, yang lebih aman bertahan disana ampe Lucky. Konser selesai, disaat yang laen masih nikmatin video footage aku langsung ngabrit. Males berurusan sama desek2an lagi. Pokoknya pas mereka udah turun panggung aku beneran keluar dari section horor itu.

Dengan biaya stage yang katanya 6M, terus stage yang amat SPECTACULET seriusan deh amazing banget stagenya, terus lightingnya amzing jempolan bikin ni konser bener – bener konser AMAZING dan berkesan. Tapi ya itu, ga nyaman banget sama pencataan section juga stage yang ketinggian.

DSCF1045

 .

-masih lanjut…

22 thoughts on “#EXOTLPINA – 1 ‘Get Dying’

  1. OMG T_________________________T
    ikutan sesek napas pas kamu bilang desak-desakan.
    bayanginnya kayak mau perang apaan aja.
    duuh itu cew-cew bisa sericuh gitu ya. huhuhuhu.

    AKU MAU LIAT FANCAM ALA KAMU IKAAA HAHAHA
    KAMU LIHAT MUKANYA BEBEK DARI DEKET NGGAK
    DUUH SORRY BUAT CAPSLOCKNYA AKU NGGAK BISA NYANTE BACA POSTINGAN INI HUHUHUHU

    aku tunggu updatean selanjutnya dear.😀

    • sesek banget ILA… T^T
      ini horor banget asli, aku beneran diawal niat mau mundur aja, udah deh males, tapi difikir2 buang uang itu namanya
      hahaha

      Fancam aku low quality banget gara2 desek2an asli ini jadi satu penyesalan pas ampe kamar T^T
      BaekHyun?
      GOD… ILAAA, dia sering banget mampir kedepan aku, jelas banget JELAS BANGET ILA, aku ga bisa ngapa – ngapain cuma diem liatin dia. Terpesona,hahhaa
      bahkan aku ga foto dia pas didepan, tapi temen aku foto ^^

      Byun Baekhyun tuh wajahnya baby banget, kulit dia putih aga kuning gitu. Terus wajahnya bulet kecil pipi chuby putih lucu banget deh. Ditambah matanya dia ternyata kecil beudd,, kalo ga pake eyeliner dia sipitnya kentara banget,
      dan dia tuh tengil banget, sering lempar wink, love sign, sama flying kiss gitu… T^T

  2. AAAAAAAA…… EON BENERAN LEAT SI BAEK?????? JINJJA???
    WOAH,, AQ ENVY😦
    eon.. aq gak bsa brkta2 0_0
    beneran aq iktan seneng eon udah lhat idola eon😀
    o.ya. aq bener2 gak nyangka.. iktan spekta bca crita eon.. beneran deh,, ><
    jd ALIEN2 itu udah pda plang ke asalx???
    ^^

  3. Hi Apreel…
    haha aq bru bca ini, n aq jg bru tau wajah mu yg sesungguhnya…🙂

    whoaaa kmu bisa liat mereka…
    aq mh pikir2 dlu dah mau beli tiketnya jg, mikirin msh mnding bt byar kul yg diakhir ini makin mmbludak …😀
    #alesan,pdhalmhemgdasarfanskagamodal😀

    but, thanks ya udh share pnglman kmu, aq jd ky yg bnern ikut nonton lngsung mreka jg…
    okeh dah aq mw lnjut bca lg z…🙂

    • hahahha
      wajah sesungguhnya😄

      aku juga kalo masih kuliah kayanya mikir beberapa kali,
      berhubung udah punya penghasilan sendiri jadi sedikit menyisihkan untuk menyenangkan hati,
      hehehe

  4. ia kn slma ini aq suka nebak2 apreel tc org nya ky gmn ya ??? hehe gthu…
    ia ya enak klo udh pya pnghasiln sndiri…
    aq mh msih jd pngangguran😦

Speak Now.... ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s