[A to Z FlashFic Challenge] M for “Message -Aku Tahu-”

A to Z Flash Fiction Challenge

Day 13 ‘M‘

‘Message “Aku Tahu..”’

Contain :490 word

.

.

One message Received ‘Aku tahu..’

.

.

Message “Aku Tahu..”

Salahkah guru matematika yang absen dikelas XI-IPA4 jika terjadi keributan dikelas ini. Bukannya tidak tanggung jawab, hanya saja mereka terlanjur sangat bosan menunggu guru dengan hanya duduk di kursi masing – masing. Sampai salah satu dari mereka yang duduk di meja paling belakang berteriak.

“Ayo kita maen Truth or Dare, bosen gila cuma diem gini,”

Satu usulan yang di iyakan oleh seluruh penghuni kelas dan sekarang dengan semua meja dan kursi telah rapih merapat ke tembok, pintu terkunci, gorden kelas tertutup, mereka semua duduk melingkar memenuhi ruangan.

“Ayo selanjutnya..” ucap seorang pria jangkung sambil meletakan botol bekas minuman dan memutarkannya ditengah.

Berputar, berputar dan sampai akhirnya ujung botol yang mereka tandai dengan tali rapia hijau berhenti didepan murid perempuan yang rambuntya dikucir kuda.

Hahahaha… Ayo Rim, Truth or Dare,

Perempuan kucir kuda bernama Rima itu menatap semua mata penghuni kelas, terlihat menimbang, sampai akhirnya kata Dare keluar dari mulutnya. “Dare..

Seperti korban sebelumnya, setelah mendengar pilihan dari korban mereka akan berkumpul dan mendiskusikan hukuman apa yang mereka berikan. Setelah sepakat dengan pilihan bersama, Tari teman duduk Rima mengangat tangannya.

Dare kan Rim?” tanya Tari sambil tersenyum. “Coba sekarang SMS kecengan lo di tempat Bimbel kalo dia bales Dare lo berhasil,”

“Gila lo, ga ga bisa masa kesana sih,”

“Rim kita malah bantuin tau, biar kalian ada progress dari pada cuma ngobrol di tempat bimbel doang, kali aja bisa telfonan sebelum bobo

“Ga ah, yang laen..”

“Ga bisa kita udah sepakat..!!” jawab mereka serempak.

Sejurus kemudian Tari menyerahkan handphone Rima. Dengan ragu Rima membuka handphonenya menuju menu pesan.

“Liatin ke kita dulu ya sebelum dikirim,” celetek Anjar.

Rima menghembuskan nafas berat dan menggerutu pelan. Seharusnya dia tidak memilih dare. Dengan cepat Rima menulis pesan singkat kemudian memberikannya pada Tari.

‘Bim, ada yang mau gue bilang. Sebenernya selama kita bimbel ini, gue suka sama lo.’

Tari mengacungkan jarinya kemudian memberikan kembali pada Rima.

Message Sent-.

Satu menit, dua menit dan empat menit kemudian satu pesan masuk ke handphone Rima. Dari Bima.

‘Gue tau,’

Seluruh kelas berteriak riuh mengolok – olok Rima. Mereka mengucapkan selamat dan berdalih sebentar lagi Rima dan Bima akan menjadi sepasang kekasih. Mereka terlihat begitu excited. Tapi tidak dengan Rima.

Setelah membaca balasan singkat dari Bima dia merasa kesal, sedih bahkan benci pada lelaki itu. Kenapa? Jawaban ‘Gue Tahu’ dari Bima seakan bentuk olokan permainan perasaan Rima selama ini.

Dua bulan lebih Rima mengaggumi Bima dan mencoba sebaik mungkin menjalin pertemanan dengannya dengan harapan Bima bisa menaruh perhatian padanya. Tapi mendengar jawaban Bima ini Rima merasa dipermainkan.

Kalau memang Bima tahu bahwa selama ini Rima menyukainya, kenapa dia tidak mengungkapkannya. Semua terasa seperti lakon humor. Di satu sisi Rima berusaha terus mendekati Bima, sedangkan Bima dalam diam tertawa dan tahu makud Rima.

Ini sungguh IRONI.

Selesai permainan ini satu kata yang terbersit dalam benak Rima. “Gue mau pindah tempat bimbel,”

.

.

12 thoughts on “[A to Z FlashFic Challenge] M for “Message -Aku Tahu-”

  1. Ngek, kalo mapel matematika sih gurunya always hadir :3
    Gini nih kalo uda main ToD :’v Semuanya pesti aneh2 :3
    Dan si cowo nya juga kenapa juga kek gitu, kan Rima nya kasian😦

Speak Now.... ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s