[A to Z FlashFic Challenge] L for “Let It Snow…”

A to Z Flash Fiction Challenge

Day 12 ‘L‘

‘Let It Snow…’

Contain :477 word

.

.

Just Let It Snow in Jakarta

.

.

Let It Snow…

Hal paling aku impikan sejak SMA adalah menjadi perempuan petualang bebas yang bisa memijakan kakinya ditempat indah diseluruh dunia. Yups sejak kakak laki – lakiku mengjaku bergabung dengan tim bacpakernya aku sungguh jatuh cinta dengan pekerjaan ini. Sungguh.

Dan beruntungya, sekarang aku mendapatkan apa yang aku inginkan. Menjadi seorang pemandu wisata. Meski hanya pemandu wisata dan masih di Negara sendiri tapi aku sudah sangat bahagia dan menikmati pekerjaan ini.

“Oke, ini malam terakhir sebelum tour selesai besok pagi, untuk malam ini kita bebas acara dan kalian bisa menikmati suasana hotel. Terimkasih semuanya,” ucapku dalam bahasa jepang saat bus berhenti tepat didepan pintu utama hotel.

Satu persatu wisatawan jepang turun dari bis. Tidak jarang beberapa dari mereka menghampiriku kemudian mengucapkan terimakasih seraya membungkukan badannya seperti kebanyakan orang jepang saat mengungkapkan rasa terimakasih.

Gomawoyo Tiara-Ssi..” ucap satu suara. Lelaki jangkung dengan kaus hitam dan jeans seperti kebanyakan anak lelaki. Dari semua wisatawan jepang, dialah satu – satunya orang korea. Dari ceritanya, dia memang tinggal di jepang tapi dia orang korea.

“Sama – sama Jun-Ssi,” jawabku sambil memasang senyum termanisku. “Jam berapa pesawatmu besok?” tanyaku saat kami turun dari Bis.

“Jam 10,” jawabnya “Apa rencanamu malam ini?” tanya Jun, saat kami sudah masuk ke Lobi hotel.

“Tidak ada, mungkin hanya menikmati malam di kamar dan pagi mengantar kalian ke bandara..”

ehm… bagaimana kau menemaniku berkeliling daerah sini? Ingat, ini malam terakhirku,” satu senyuman mengakhiri ucapannya sebelum akhirnya dia melangkah mendahuluiku.

Tunggu, tadi sebuah ajakan bukan? Dari semua peserta tour hanya Jun lah yang selalu membuatku berfikir keras. Berfikir keras mengapa setiap dia meminta satu permintaan aku akan selalu mengabulkannya dan aku selalu merasa bahagia.

“Cepatlah kau pulang, Jun..” ucapku setengah berbisik sambil mengejar lelaki jangkung itu. “Jadi jam berapa?” ucapku setengah berteriak membuatnya berbalik dan tersenyum ke arahku.

“Sekitar jam 8 aku tunggu di Lobi,”

.

.

Bis rombongan sampai di bandara. Ini memang satu paket dengan tour yang agensiku berikan. Menjemput dan mengantarkan mereka dari dan ke bandara.

“Aku akan sangat merindukanmu, Tiala…” ucap Mrs. Hiroto. Dia adalah salah satu dari sekian pasangan yang ikut di tour ini. Dia dan suaminya mendapatkan hadiah pernikahan dari anak mereka berlibur di jakarta.

Aku beranjak memeluknya. “Cepat, tante nanti bisa ketinggalan pesawat..” setelah melepas pelukan mereka masuk menuju gate keberangkatan kembali ke negara sakura.

“Mrs. Hiroto nampaknya sangat menyayangimu,” entah sejak kapan lelaki jangkung ini sudah ada disampingku.

“Dia bilang, aku mirip anaknya,” jawabku.

“Terimakasih untuk semalam, kau membuatku ingin kesini lagi,” ucapnya.

“Kau tahu Jun? Aku semalam berdoa pada tuhan agar hari ini turun salju,” ucapku sambil menatap wajahnya dengan senyuman.

Dia mengerutkan keningnya kemudian menatapku skeptis. “Salju? Di Jakarta? Heol~ itu kiamat namanya, memang kenapa? Kau ingin melihat salju?”

Aku menggeleng pelan. “Bukan,”

“Lalu?”

“Jika salju turun di Jakarta itu berarti cuaca sedang tidak baik, dan penerbangan akan di batalkan. Dan… kau bisa diam disini untuk beberapa hari lagi..” jawabku sambil menahan malu dengan wajah yang semakin memerah.

Jun menatapu terus tanpa henti. Seakan dia tidak mengerti apa yang aku ucapkan. “Kau yakin?” tanya Jun.

hahah.. aku becanda, cepat pergi sana kau akan terlambat.”

Jun meraih ranselnya kemudian mengeluarkan tiket penerbangannya. “Aku batalkan saja, sebagai gantinya, temani aku keliling negaramu untuk satu minggu kedepan,” ucapnya serius dengans satu senyuman dan satu genggaman hangat.

.

.

26 thoughts on “[A to Z FlashFic Challenge] L for “Let It Snow…”

  1. “Jika salju turun di Jakarta itu berarti cuaca sedang tidak baik, dan penerbangan akan di batalkan. Dan… kau bisa diam disini untuk beberapa hari lagi..” – Eeeyeyyee hahaha ini bikin nyengir kuda.

  2. wahaha Tiara bisa ngegombal trnyta… hehe
    bner kta Jun, klo salju turun d Jkt, ntu kiamat nmanya…
    tp bsa jg ch trjdi tp bkn kiamat, coz dlu kt ortu q, prnh ada turun hujan batu es, ,

  3. Halo halo halo…
    Aduh aduh apa ini…
    Dri yg sebelumnya baca yg ngegalau tiba2 aku jadi senyam senyum gaje sndiri..hahaha…
    Eh, aku baca komenan d atas april jga orang bandung? Aku juga…aku d kopo…😁

Speak Now.... ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s