Review KBS Drama Special – “Come To Me and Become Star”

26-06-2014 23-14-58

Review KBS Drama Special – “Come To Me and Become a Star”

Ini udah lama sejak review Drama Special punyanya KBS. Sebenernya udah ada beberapa judul yang ditonton tapi baru sempet “Middle School Student A” yang dibuat review beberapa bulan lalu.

Dan judul kedua yang bakal aku review ini sebenernya udah ada di hardisk sejak beberapa bulan yang lalu juga, Cuma baru mood nonton kemaren malem. Another Special Drama “Come To Me and Become a Star”.

Pertama baca judulnya apa terlintas diotak kalian?. Aku sih jujur langsung kebayang ceritanya tentang pasangan anak muda dimana si cewe nolak karena cowonya ga memenuhi kriteria dia terus minta si cowo sukses dulu baru dateng lagi ke si cewe. Itu Alu cerita yang kebayang pas aku baca judulnya. Ternyata, pas udah selesai nonton, tebakan salah 100%. Star disini ga merujuk sama apapun, karena emang artian sebenarnya dari bintang maksud dari drama ini.

So let start the story.

26-06-2014 23-16-06

Buat kalian penikmat drama korea dan pernah nonton drama Playfull Kiss, pasti bakal langsung kenal sam tokoh utamanya. Ya di drama kali ini tokoh utama perempuannya itu pemeran Oh Hanni di Playful Kiss.

Dan perlu digaris bawahi, drama ini cocok banget buat kalian yang udah pada kerja dan sedang mencari yang namanya pendamping hidup. Kalo kalian lagi ada diposisi itu sekarang pasti bakal ngena banget pas nonton drama ini. Like Me.. ahahah

26-06-2014 23-17-32 26-06-2014 23-17-12

Lee HaJin. Seorang perempuan yang bekerja dibagian kontroling barang, perusahaan penyuplai mainan anak – anak. Hidupnya bisa dibilang berkecukupan dengan gaji bulanan yang dia terima. Semua bertahan untuk beberapa saat. Sampai perusahaannya mengalami kesulitan dana dimana barang pesanan dari jepang belum kunjung tiba yang membuat proses penjualan mereka berhenti. Karena kasus ini para karyawan tidak digaji selama 2 bulan.

Dua bulan tidak digaji?. Ini menjungkir balikan kehidupan Hajin. Dia yang sebelumnya bisa tinggal di rumah kontrakan sederhana, karena sudah tidak sanggup bayar karena tidak ada uang, dia diusir dari rumah itu. ya.. ga nanggung – nanggung tengah malem dia diusir sama si empunya rumah. Hajin mau bertahan juga susah karena dia emang ga megang uang. Karena harus bertahan hidup akhirnya hajin memutuskan untuk tinggal di kontrakan kamar untuk sementara waktu. Menunggu sampai gajinya dibayar. Sebuah kontrakan kamar dengan harga murah, tapi kau hanya akan mendapatkan satu kamar berukuran sangat kecil yang hanya cukup untuk satu kasur single dan lemari baju kecil. Bahkan tidak ada jendela disana untuk tiap kamar.

Awalnya Hajin ingin mengundurkan diri dari tempat kantornya bekerja sekarang. Tapi temannya mengatakan jika pesanannya dari jepang tiba, mereka akan menerima uang 10x lipat dari gaji mereka yang belum dibayar. Membayangkan ini membuat Hajin memutuskan untuk bertahan dan tinggal di kontrakan kamar yang sebenarnya memalukan untuknya.

Sekedar Informasi, di Korea sana bila kita tinggal di kontrakan kamar yang biasanya digunakan oleh anak SMA untuk belajar saat ujian, itu menandakan bahwa kita berasal dari kelompok kelas rendah. Mereka yang tinggal di tempat seperti ini biasanya disebut pengemis.

26-06-2014 23-16-32 26-06-2014 23-17-44

Kemudian, Jin Ganseok untuk tokoh utama lelakinya. Seorang lelaki pekerja keras. Bekerja sebagai seorang guru matematika dibebeberapa sekolah dan tempat private. Menurut kasat mata seharusnya dia sudah dalam ukuran mapan, melihat betapa banyak tempat dia mengajar. Tapi kenyataannya tidak. Sama dengan Hajin, Ganseok juga merupakan penghuni kontrakan kamar. Bagaimana bisa? Apa Ganseok juga terkendala masalah gaji? Jawabnnya tidak. Bayaran Ganseok untuk setiap mengajar bisa dibilang lancar. Masalahnya adalah..

Ganseok merupakan anak tertua dirumahnya. Dia memiliki satu adik perempuan. Ayahnya sudah meninggal dan ibunya tengah terbaring koma di rumah sakit. Ganseok berhasil sekolah dan menjadi guru dengan upaya ibunya yang meninggalkan hutang atas beban biaya kuliahnya. Disaat Ganseok sudah bekerja dan hutang sekolahnya lunas, ibunya jatuh sakit dan terbaring koma di rumah sakit. Nah ini lah yang membuat Ganseok bertahan menjadi miskin. Dia harus menanggung biaya pengobatan ibunya dan juga biaya hidup adiknya.

Hajin dan Ganseok memiliki beberapa persamaan. Mereka sama – sama miskin. Tinggal di kontrakan kamar yang sama (hanya beda lantai dan mereka belum pernah bertemu satu sama lain). Intinya mereka mereka merasa hidup membosankan dan menginginkan satu perubahan.

Dan kesempatan itu tiba. Ketika Hajin dan Ganseok sama – sama diajak temannya untuk menghadiri acara meeting Party. Semacam acara temu jodoh. Hajin berharap bisa bertemu lelaki baik, kaya, yang bisa merubah hidupnya. Sedangkan Ganseok berharap bisa bertemu perempuan yang memberinya semangat hidup.

Ah iya, sebelumnya Ganseok bertemu dengan Hajin saat diperjalan menuju tempat pertemuan dan dia merasa tertarik dengan Hajin. Saat tahu Hajin juga bagian dari pertemuan itu dia semakin bersemangat. Dan dia semakin bahagia saat diakhir acara MC mengumumkan pasangan dari tamu yang hadir yang berdasarkan kriteria 98% cocok untuk menjadi pasangan. Mereka adalah Hajin dan Ganseok.

Dari sinilah mereka sering melakukan pertemuan dan merasa cocok satu sama lain. Meski waktu di acara meeting party Hajin tidak memilih Ganseok. Tapi diluar acara itu Hajin dan Ganseok pelan – pelan menjalin satu hubungan.

26-06-2014 23-19-05 26-06-2014 23-19-43 26-06-2014 23-20-27

Mereka semakin dekat dan tertarik satu sama lain. Tapi karena mereka berencana untuk serius jadi tidak ada rencana pacaran. Ada moment dimana Ganseok bilang ‘sebenarnya aku ingin mengatakan maukah kau menikah denganku, tapi aku akan memilih waktu yang tepat untuk itu’ ke Hajin.

Sebenernya mereka udah saling jujur tetang perasaan satu sama lain. Dan mereka juga saling mencintai. Serius gitu. Tapi ada satu kesalahan yang membayangi hubungan mereka. KEBOHONGAN tentang status asli.

Hajin berbohong dengan selalu turun didepan bekas rumahnya, dia tidak mau Ganseok tahu kalau sebenarnya dia penghuni kamar kontrak. Ganseok juga belum mengatakan kalau dia adalah penghuni kamar kontrak, seorang guru dengan tanggungan biaya rumah sakit ibunya yang sangat mahal. Ini akan menjadi konflik mereka.

Hajin awalnya hanya berencana tinggal kamar kontrak hanya sebentar karena tidak lama kemudian barang pesanan perusahannya tiba dan mereka bisa melaksanakan aksi jual beli. Tapi pahit kembali datang. Dimana pasar menerima produk mereka dengan baik dan investor sudah menanamkan modal, kapal yang membawa pesanan mereka kecelakaan.Tentu ini akan menjadi kerugian produksi. Dan bisa dibilang kabar Hajin akan buruk untuk beberap bulan kedepan. Dan ini akan menjadikannya lebih lama lagi tinggal di kontrakan kamar itu.

Ganseok sudah menambah pekerjaannya tapi apa daya dia hanya mampu sampai disana. Penagih hutang terus menelfonnya, ibunya belum juga bangun. Membuat Ganseok harus kembali mengubur untaian masa depannya untuk menikahi Hajin.

Dan kebohongan itu terungkap. Ketika Ganseok mendapati ternyata Hajin tinggal di kontrakan rumah yang sama dengannya. Dia kaget. Bukan karena kecewa dia mendapatkan gadis miskin, dia hanya kecewa Hajin tidak jujur padanya. Bagaimana dnegan hajin? Dia kecewa berat saat tahu Ganseok tinggal ditempat yang sama dengannya. Impian dia tentang mendapatkan lelaki kaya ternyata hanya berujung pada lelaki miskin dengan seorang ibu sakit. Hajin tidak bisa terima ini meski dihatinya cinta sudah tumbuh berkembang.

Dan akhrinya mereka berpisah. Hajin tidak bisa bertahan, meski Ganseok menjanjikan dia sedang berusaha meniti hidup baru. Tapi melihat ibunya yang tidak kunjung sembuh membuat Hajin menelan kenyataan pahit bahwa kehidupan Ganseok akan terus dibayangi ibunya.

26-06-2014 23-21-12 26-06-2014 23-21-51

Ganseok tidak ingin mereka berpisah tapi tidak meninggalkan kenangan. Dengan berat hati dia menjual mobilnya dan membelikannya pada sebuah rumah petak. Sebuah rumah dengan warna putih dan memiliki jendela yang bisa menatap langit. Rumah yang di sukai Hajin. Ganseok memang tidak membelikan ini semata untuk Hajin, tapi dia memberikan alamat dan password dari rumah itu pada Hajin. Dia bilang, kapanpun Hajin merindukannya dia bisa kesini, Ganseok juga bilang rumah ini punya jendela seperti yang Hajin harapkan.

Kecewa dengan pekerjaan ditambah kecewa karena lelaki, membuat Hajin memutuskan pergi kembali kerumah ibunya. Tapi saat perjalanan dia kembali teringat pada Ganseok, dia sadar cintanya terlalu besar. Berujung pada Hajin tidak jadi pulang dan dia berlari kembali menuju Ganseok.

26-06-2014 23-22-43

Sayangnya…

Kontrakan rumah mereka terjadi kebakaran dan Ganseok adalah korban meninggal dari kebakran tersebut.

Dua tahun berlalu.

Hajin mengunjungi rumah yang dibeli Ganseok. Dia terpesona melihatnya. Perlahan dia membuka jendela yang langsung menatap langit dan dia mendapati satu bintang bersinar terang disana. Kalian tahu kan kalau bintang itu pencitraan orang meninggal. Nah bagi Hajin bintang itu adalah Ganseok.

26-06-2014 23-22-56 26-06-2014 23-23-33 26-06-2014 23-24-15 26-06-2014 23-24-40

Drama ini kolaborasi antara manis dan sedih. Mau dibilang Sad End, aku lihatnya Hajin bahagia dengan menyadari dia masih mencintai Ganseok. Mau dibilang Happy End, sayang banget Ganseoknya mati.

Yang bisa diambil dari drama ini :

  1. Landasi apa yang kau lakukan untuk hal – hal yang berharga dalam hidupmu. Seperti Ganseok yang banting tulang demi kesembuhan ibuna dan juga untuk menjadi lelaki impian Hajin.
  2. Hargai apapun yang kalian lakukan. Hajin pernah bilang meski yang kau lakukans tidak memuaskan dan semua orang memakimu, berikan pujian untuk menghargai kerja keras yang dilakukan diri kita sendiri. ‘Thats good, well done…
  3. Landasi setiap apa yang kalian lakukan dengan KEJUJURAN.
  4. Jangan kau sanggah yang hati ini percayai.

Hufht…

Nah itu sedikit ulasan mengenai Drama Special ini. Ada yang tertarik? Bisa langsung cek di channel youtube KBS World. Jangan khawatir dengan subtitle karena mereka udah nyiapin sub pake English.

Enjoy

 

 

6 thoughts on “Review KBS Drama Special – “Come To Me and Become Star”

    • download dimana?
      coba langsung download di chanel youtubenya KBSworld,
      disana mereka udah upload + subtitle,
      Atau kalo kamu udah nanggung DL dramanya, DL subnya aja di youtube bisa, lewat safefrom.net🙂

Speak Now.... ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s