[A to Z FlashFic Challenge] K for “Kau Tidak Seharusnya Kembali”

A to Z Flash Fiction Challenge

Day 11 ‘K

Kau Tidak Seharusnya Kembali…’

Contain :457 word

.

.

Maybe you shouldn’t come back…

.

.

Kau Tidak Seharusnya Kembali…

 

Hari ini sudah cukup melelahkan untuku. Baik segi mental ataupun fisik aku sangat lelah. Saat ibu mengatakan ‘pulang’ satu yang terbayang adalah, aku akan menghabiskan malamku dengan tidur nyenyak tanpa memikirkan kejadian kemarin atau apa yang akan terjadi esok hari. Aku ingin melupakan dunia sejenak.

Tapi rencananya hanyalah rencana.

Tepat sekarang pukul 10 malam dan aku masih terjaga dengan semua bentuk teka – teki. Semua ini tidak akan terjadi andai hanphone ku tidak menampilkan satu pesan baru. Satu pesan yang membawaku kembali tenggelam pada romansa masa lalu. Seseorang yang berharag dari masa lalu datang kembali padaku.

Setelah hampir 5 tahun menghilang dan aku sudah mengubur semua tentangnya, untuk apa sekarang dia kembal dengan semua bentuk untaian kata manisnya. Kata manis yang menghancurkan hatiku dengan sangat rapih.

aku merindukanmu..’ aku tidak membalasnya.

lima tahun bukan waktu sebentar apa kau tidak merindukanku?

aku menghilang selama ini bukan tanpa tujuan

aku meriah mimpiku, dan sekarang aku sudah memiliki semuanya maukah kau kembali?

Tanpa terasa air mata ini menetes. Untuk apa dia kembali dan mengatakan dia telah mendapatkan apa yang dia impikan. Aku tidak membalas pesan – pesan itu. Sampai kemudian satu telfon menyambangi handphoneku. Dia.

Seharusnya aku tidak mengangkatnya, tapi tidak. Dengan tanpa berfikir aku menerima telfon itu dan kembali menangis saat mendengar suaranya. Aku merindukanmu bodoh.. ucapku dalam hati.

“Apa kabar,”

“Baik, kalo kamu ga telfon..”

loh? Jadi aku Cuma bikin kamu sedih sekarang?”

“kemana kamu selama ini?” tanyaku dengan suara bergetar.

“Aku? Wujudin mimpi aku biar bisa bawa kamu hidup sama aku,” ada satu tawa ceria diujungnya. Haruskah dia tertawa seperti itu.

“Tau ga? Lima taun ini aku udah berhasil dapet semuanya, sekarang aku udah bisa dibilang mapan. Dulu orang tua kamu nolak aku karena aku ga punya apa – apa kan? Besok aku dateng kerumah mu ya”

“Ngapain?”

“Aku mau minta ayah kamu buat ijinin kamu bahagia sama aku”

Dia adalah orang ketiga yang aku cintai setelah Ayah dan Ibu. Harusnya bahagia menghampiriku saat dia mengabarkan dia sudah mendapatkan segalanya dan mengajakku untuk menghabiskan hidup bersamanya. Seharusnya.

Tapi saat mendengar kalimat itu aku malah menangis. Bahkan suara tangis tidak bisa kusembunyikan dan dia mendengarnya.

“Ga ampe nangis kaya gitu juga kali, karena terharu sama niatan aku,” ucapnya bahagia.

“Aku nangis karena sedih bodoh..” ucapku.

“Sedih karena?”

Aku tidak berani mengatakannya. Apa yang harus aku lakukan. Bolehkah aku melepas cincin yang melingkar ini dan mengatakan padanya untuk membawaku pergi?.Tidak mungkin. Bahkan tanggal pernikahanku sudah mereka tetapkan.

“Kamu terlambat, aku udah jadi milik orang lain..” ucapku dengan suara bergetar menyembunyikan rasa sakit.

Hening untuk beberapa saat.

“Wah.. sia sia dong yah usaha aku selama lima tahun ini” jawabnya beberapa menit kemudian. Suaranya sedikit bergetar. Demi apapun mengapa semua ini harus terjadi padaku.

Dan selanjutnya aku mendengar dia terisak.

.

.

tes

 

5 thoughts on “[A to Z FlashFic Challenge] K for “Kau Tidak Seharusnya Kembali”

  1. yaaah cwenya udh mau jd milik orang lain…
    cwonya sdkit kurang cepat…
    tdk ada prjuangn yg sia2 kq, hnya sj dya emg bkn jodo mu kali…
    klo g ending nya sadis, mlh sedih ky gini…yg happy ending mna ?
    okh tetep smngt y apreel…:-)

  2. KLU emang jodoh mah ga akan kemana…ya mungkin emang bukan jodohnya…
    Tapi ini adalah murni kesalahan c cwok yg menghilang tanpa sebab…kita sebagai cwek jga ga bisa menunggu terlalu lama apa lagi tanpa kepastian #curhatmodeon

Speak Now.... ^^

