[A to Z FlashFic Challenge] J for “Jejak Kakimu”

A to Z Flash Fiction Challenge

Day 10 ‘J

Jejak Kakimu..’

Contain :500word

.

.

Curious with you who covered with white thing…

.

.

Jejak Kakimu…

 

Rambut hitam ikal tergerai, dres putih tulang yang menyelimuti tubuhnya sampai lutut, kulit putih, sepasang mata hitam yang selalu tersembunyi dibalik uraian rambutnya ditambah bibirnya yang merona tidak terlalu merah tapi cukup membuat bias merah diwajahnya.

Aku sering melihat perempuan ini. Setiap diujung hari menuju senja, dengan telanjang kaki dia akan melintasi taman rumput basah yang baru saja tersiram hujan. Ya.. dia memang baru sering terlihat akhir – akhir ini. Ketika musim penghujan datang.

Aku sering bertanya siapa dia? Apa yang dia lakukan? Sebuah bentuk penasaran yang mengantarkanku untuk membuntutinya hari ini.

Jam yang melingkar ditanganku menunjukan pukul 4.50 hujan turun rintik – rintik ketika aku tengah menunggunya dikursi taman. Ah bodohnya aku mengapa tidak membawa payung. Basah ini lama – lama meninggalkan bekas dingin.

Tidak lama kemudian dia datang. Masih dengan bentukan yang sama dia melangkah tanpa alas kaki dibawah air hujan yang mulai lebat. Gila? Lama – lama perempuan ini terlihat seperti perempuan tidak waras. Tunggu kalau dia tidak waras, kenapa aku masih ingin membututinya? Jangan bilang aku juga mulai tidak waras.

Dia melangkah semakin dekat. Saat melewati bangku taman dimana aku duduk, dia terdiam kemudian menatapku. Rambutnya yang ikal sudah basah dan untuk pertama kalinya aku melihat bola mata hitam itu bersinar begitu indah, aku suka melihat matanya.

“Apa yang kau lakukan disini? Bahkan disaat hujan lebat seperti ini,” ucapnya.

Untuk pertama kalinya aku mendegar suara indah itu. ah tunggu dia bertanya seperti itu tapi kenapa dia juga melakukan hal yang sama?. “Kau juga? Apa yang kau lakukan setiap hujan disini?” tanyaku.

Dia hanya tersenyum kemudian kembali melangkah tanpa menjawab pertanyaanku. Melangkah dengan kaki telanjangnya menapaki tanah rumpu basah. Setiap langkah yang dia tapaki, ketika aku merasakah hujan semakin lebat.

“Jangan mengikutiku, kau akan terjebak dalam sesuatu yang tidak masuk akal,” ucapnya saat dia tahu aku membuntutinya. “Kau tahu cerita kotak pandora, mereka dilarang membukanya tapi karena penasaran terbukalah kotak itu yang memberikan fakta menyakitkan,” jelasnya panjang lebar masih sambil terus melangkah.

“Maksudmu?” tanyaku bingung.

“kau masih penasaran denganku dan masih ingin mengikutiku?” tanyanya.

ya..” jawabku. Karena memang aku penasaran apa yang dia lakukan. Oh demi apapun nampaknya aku mulai tidak waras.

“Aku sudah memperingatimu ya, jangan salahkan aku..” jawab perempuan itu sambil memacu langkahnya dalam irama cepat. Susah payah aku juga mengikutinya dengan pakaian basah yang tentu berat jadinya.

hei hei..” teriaku. Namun langkahu dan juga langkahnya terhenti ketika aku mendapati ada satu pintu yang begitu bersinar. Sungguh sangat menyilaukan sampai aku tak berani membuka mata ini. Ah apa ini? Sejak kapan ditaman ini ada pintu seperti ini.

“Sudah kuperingatkan identitasku ini seperti kotak pandora, saat kau terus penasaran dan membukanya akan memberkanmu kenyataan baru,” ucapnya. Aku masih menutup mata.

“Namaku Nara, aku peri Hujan, bukalah matamu..”

Peri Hujan? Apa ini? Sesuai perintahnya aku membuka mata ini dan mendapati aku sudah tidak berada ditaman tadi. Aku berada disuatu tempat yang sebagain besar berwarna putih dan sedikit rona biru. Dimana ini.

“Sebagian dari mereka tidak mempedulikanku dan menganggapku orang gila, seharusnya kau juga melakukan itu.Tapi rasa penasaranmu sudah membuka pandora itu, dan sekarang kau..” perempuan itu menunjukku.

Sebentar. Perempuan itu berubah. Dia tidak basah, dan dress putih yang dia gunakan sedikit bersinar. Hei aku juga melihat halo diatas kepalanya. Dan aku,? Apa ini? Aku juga sekarang menggunakan pakaian serba putih.

“Orion.. Malaikat penjaga..” ucap perempuan itu tersenyum.

 .

.

tes

11 thoughts on “[A to Z FlashFic Challenge] J for “Jejak Kakimu”

  1. aduh syukur dc yg ini mh g brakhur tragis sprti crta² sbl7mnya, seenggakknya tdk mninggal dgn tragis,
    dr awal ff ini aq udh degdegan lhi tkut2 klo endingnya bkal soal org psyco lg…tp untungnya g…

  2. Sebentar…ini mksudnya c cwok mati trus berubah jadi malaikat penjaga gtu?
    Ya… seengganya dia mati dengan tidak tragis…hehe..
    APril…(boleh sebut gtu kn? Hehe) ceritamu selalu bikin penasaran… jdi pengen belajar nulis…ahaha…

Speak Now.... ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s