Let’s create your own story… SAY NO TO PLAGIAT

apa ini? Plagiarism?

Welcome sunday morning, tapi beneran deh pagi – pagi udah dapet kabar ngagetin yang bikin geli, nyesek, sedih, cius. Makasih lah buat BaeLyrii yang udah ngasih tau masalah plagiat – plagiatan ini.

Jujur, aku ga nyangka masih zaman gitu ya jiplak – jiplak fanfic orang. Diluar sana banyak yang idenya semakin berkembang dan semakin kece aja fanficnya. Dan ini, masih ada aja segelintir orang yang dengan tanpa merasa bersalah copy – paste karya orang terus di publis di blog mereka dengan cuma ganti author name aja. Bahkan mereka ga ganti judul, cast ataupun poster terlampir. Aduh lemes deh. Satu pertanyaan apa bangganya publish bikinan orang lain? mending kalo yang diplagiat bagus kalo yang diplagiat biasa2 aja kaya punya saya, ahahaha. Coba lah buat mencari ide sendiri, create your own story and publish it yakin deh bakal lebih bangga. Kali aja tulisan kamu lebih oke dari yang udah kamu copy paste terus ketauan kan malu. Dunia maya tuh udah kaya FBI loh, meski yang bersangkutan ga tau, pasti bakal ada aja yang nyampein. Kaya sekarang ini. hehehe Meski ini sih resiko publish karya di dunia maya. Dunia maya itu ga ada aturan pasti buat hak cipta. Tapi kita semua sekolah dan punya hati kan. Ini namanya mencuri, di dunia virtual aja udah berani nyuri gimana didunia asli. ahaha sudahlah ….

Jadi apa nih yang di plagiat….

itu adalah 12 Fanficku yang di KLAIM bebas sama adek yang satu ini…. THIS THIS

Ga perlu lama – lama buat mastiin itu fanfic aku atau bukan, kenapa? gampang banget soalnya orang ini cuma ganti author namenya aja. Dia bahkan pake poster FF yang sama yang dibikin pake jari – jari aku juga photoshop 6 di laptop aku. kkk~. Notes di poster dia cuma numpangin nama dia dan hapus nama saya.. aduh…

Buat kalian reader EXO Fanfiction World sama EXOSHIDAE Fanfiction mungkin udah familiar sama beberapa judul fanfic yang udah aku posting, dan kalian juga akan dengan mudah nemuin fanfic itu di list fanfic dia. LIST FANFIC. Total list Fanfic dia ada 15 dan 12 itu punya aku. Aduh siapapun anda makasih ya udah promosiin FF saya. Yang mirisnya, ada widget di blog dia bilang no plagiarism please.. but look what he does? ahaha

22-06-2014 10-13-19

Buat info aja ini 12 saya FF yang dia klaim :

1. Friends
2. Goodbye
3. Goodbye Summer
4. Melody Of Love : Way For Love
5. Melody Of Love : You Are To Me
6. Never Grow Up
7. Shadow
8. Shortest
9. When Music Gone
10. When You Lost Something
11. Whenever I Call you friend
12. My Old Story

Disini aku bukan so’ so’an ya. Takutnya ada beberapa pihak yang merasa postingan ini ‘Lebay banget sih…’ aku juga ga terlalu memaksaan dan lebay, cuma penasaran aja atas dasar apa gitu dia ambil FF itu.

Hah….

Aku udah komen ya dek di blog kamu, mention juga udah. Buat apa? cuma buat klarifikasi atas dasar apa. Itu aja ko yang aku pengen tau ga lebih.

Ah udah ah curhatnya, takut disangka lebay ahahah. Pokoknya buat adek yang satu itu, ditunggu ya jawabannya ^.~

tumblr_n4vjlwDBNN1r29ufjo2_r1_500

13 thoughts on “Let’s create your own story… SAY NO TO PLAGIAT

  1. Pingback: [Life] Plagiator = Maling | Diary of Spring

  2. eon gak lebay kok,, smua org psti sbel jg kalo krya nya dijplak n diakuin org laen… aq gak mampir kblog ‘orang itu’ bwat masti’in.. aq prcya eon 100%.. smngat ya eon, moga aja stlah ni gak ada lg org yg plagiatin krya2 eon.. amin
    kaka hwaiting!!!!!!! ^^

  3. Pingback: [Life//Opini] Plagiator = Maling | Diary of Spring

  4. aq barusan mampir k blog itu, cm liat2 z… tp aq g smpet nyari k bgian fanfic nya, pas aq liat statistik ol nya cm 1 online (n dpt dipastikn bhwa itu aq sndri), aq buru2 kluar dc, tkut dikira stalker ah…
    jd gmn prkmbngannya ? apa udh ada blasn dr “dia” ???

  5. Lohaa kak Apreel ku tercintong/?❤

    Duuh maapkan diriku yang usil ini yaa kak, malah berkeliaran sembarangan dihalaman rumahmu/? *kek maling aja chak :3
    Oke kak, para plagiator fanfic memang selalu banyak beredar didunia ini..
    Hmm, aku jadi berpikiran apa yak.. itulah, maksudnya kenapasih mereka kek gitu? Kalo dilaporin polisi mah uda dapat hukuman pasal berlapis -3-
    Lagian juga ya, otaknya dimana coba? Main jeplak aja yess taunya..
    Kurang kerjaan kali kak, makanya gitu..
    Ngajak berantem -,-

    Dan aku habis ketempatnya dia/?
    Cuma kepo aja, yang mana sih fic yang dia copas..
    Dan what the hell, ngek banget!
    Beberapa fic yang dia copas malah fic kesukaan aku diblog kakak :3
    Masa iyaa kak, When the music gone, whenever i call you friend, never grow up, shortest :3
    Idiih, itu mah fic kesayangan aku diblog kak T,T

    Tapi udalah kak, disabarin aja..
    Biarin aja, ntar dia dapet balasannya sendiri dari yang kuasa..
    Sabar yaa kakak😦

  6. Dua belas *cengo*

    yang bener aja ka. punya q pernah sekali di plagiat aja udah uring-uringan😄
    tau sendiri lah kalo aq orangnya uring-uringan. kalo gak suka langsung serang.

    anyway. aq lagi kepo ngubek2 blog kamu terus baca ini terus….
    trus tuh orang gmna?
    kamu biarin?
    tapi iyasih. bocah. mau di bilangin juga tetep bandel.

    dan ini nih yang bikin aku mikir bolak balik. kadang pas aq mau posting ff tuh mikir takut di jiplak. salah satunya… dan.. ini adalah ketakutan terbesarku.
    tapi lagian sapa juga yang mau jiplak ff q😄
    bagus aja engga.

    dan. sebenarnya.. apa sih aku lakukan di sini

    • fiuh~
      iya banget La,, 12 La..
      bayangkan… dan ada 3 fanfic kesayangan aku yang dia copas juga langsung,
      sedih banget bahkan dia ga ganti posternya, cuma edit nama aku dihapus pake penname dia,
      sial banget,
      seharian itu aku uring2an,
      aku email dia ga ada tanggepan, aku tweet dia ga digubris,
      aku bombardir blog dia dengan banyak sekali komen, eh komennya dia hapus,
      apa banget.. -_____-

Speak Now.... ^^

