[A to Z FlashFic Challenge] H for “Halfway….”

A to Z Flash Fiction Challenge

Day 8 ‘H

Halfway….’

Contain :500 word

.

.

Semua berhenti sampai disini

.

.

Kubiarkan padam penerangan dikamar, hanya untuk malam ini. Temaram, hanya dengan ditemani sinar bulan yang mengintip dari balik tirai kamar, aku merebahkan tubuh ini tepat disampingmu. Bisa kuhirup jelas, aroma tubuhnya yang selama ini menghiasi hariku bagaikan candu tak berpenawar.

Menyadari aku sudah terbaring disampingmu, perlahan kau membalikan badan. Sengaja kumatikan sinar dan sekarang aku tidak bisa melihat seperti apa ekspresimu. Ah biarlah. Kuterlusuri setiap garis rambutnya perlahan dengan setiap jariku, ini sudah sangat sering kulakukan. Kemudian jari ini beralih pada dua mata teduhnya. Kuusap perlahan, hidungmu dan saat tangan ini hampir menyentuh bibir merahmu, satu tangan menghentikanku.

Tanpa suara kau menurunkan tanganku, kemudian menggeleng pelan. Ya saat itu memang gelap, tapi aku bisa melihat siluet gerakan kepalamu. Kau memintaku untuk tidak melakukan itu. Baiklah, aku menghormatimu. Kuhentikan sampai disini.

Kuubah posisi tidurku, kali ini atap menjadi sasaran mataku. Kulihat kau juga melakukan hal yang sama, kemudian satu hembusan nafas berat terdengar menyisikan sepi. Milikmu dan aku juga.

“Kenapa kau melarangnya,” ucapku pelan.

“Jangan,” jawabmu yang juga tidak kalah pelan.

Ada apa ini? Mengapa aku dan kamu berlomba seakan setiap kalimat yang kita ucapkan jangan ada satu orangpun yang mendengarnya.

Tangan ini yang sudah terbiasa dengan setiap sudut wajahmu, kembali membelai lembut pipi putih itu. Mencoba menahannya, sekuat tenaga kulepaskan tangan ini kemudian beralih menggenggam tangmu erat. “Semoga ini tidak terlarang,” ucapku.

Aku tidak bisa melihat ataupun mendengar jawabanmu. Tapi dengan kau membiarkan tangan ini bertaut dengan milikmu. Aku yakin, kau menginjikan untuk hal ini. Untuk malam ini, aku merasa waktu berlalu begitu lambat. Dan entah jam berapa tepatnya aku benar – benar pergi kealam mimpi.

.

.

Terbangun ketika sinar matahari begitu menusuk mata ini, aku membuka mata perlahan. Kamar yang gelap semalam, kali ini sudah berubah menjadi terang dengan sinar sang mentari. Aku tersenyum, ah matahari masih menyambutku. Mentari masih senantiasa menemaniku, tapi aku merasakan kekosongan lain saat mendapati kau sudah tidak ada disampingku. Aku seorang diri ditempat ini. Sendiri. Presepsiku salah, tidak. Sang waktu tidak berjalan lambat. Mereka bahkan sekarang tengah berlari.

Aku tidak menemukanmu disampingku pagi tadi, tapi dua jam kemudian aku kembali melihatmu. Aku ingin menatap matamu untuk waktu yang lama, tapi sejurus kemudian kau memalingkan muka kemudian mengambil duduk disebrang jauh dariku. Seseorang berbisik padaku, kemudian dia menyuruhku duduk, juga jauh darimu.

Disini kita, sebuah ruangan nuansa coklat, beberapa oran didepan. Dan kita berdua duduk saling berjauhan. Orang yang tadi menyuruhku untuk duduk memberikan setumpuk kertas, yang bisa kubaca jelas tulisan diatasnya.

Agenda sidang perceraian

Aku menghembuskan nafas berat. Ya, ini akhir kisah antara aku dan kamu. Mengakhiri perjalanan selama empat tahun terakhir ini dengan sebuah perceraian.

Kau bahagia dengan ini’ tulisku pada pesan singkat kemudian aku kirimkan padanya.

coba bahagiakan dirimu, semua sudah tidak bisa diubah lagi,’ balasnya, kemudian dia menatapku dari ujung sana. Kedua matanya berbicara padaku, seakan berbicara ‘jangan ada penyesalan’ seujurus kemudian dia tersenyum padaku.

Haruskah aku juga tersenyum? Aku tidak bisa. Dan resmi mulai hari ini, aku menjalani hidup seorang diri, seperti jalan hanya dengan satu kaki. Pincang.

6 thoughts on “[A to Z FlashFic Challenge] H for “Halfway….”

  1. oooh kali ini tntang perceraian ya, aq kira bakal tntnag yg gaib2 lg… hehe
    krna ini challenge nya dbtasi kata nya, jd emg pendek crtanya, mkanya ada bgian2 yg msih tnda tnya,,,krna otak q emg rada kurng daya serap nya /haah daya serap? pempers kali atau ???/
    apreel jgn bosen ya, hri ini aq trus yg muncul dgn ocehan2 geje q…mian yaaa…😀

Speak Now.... ^^

