[A to Z FlashFic Challenge] F for “Fairy Tale”

A to Z Flash Fiction Challenge

Day 6 ‘F

Fairy Tale’

Contain :500 word

.

.

Will you be my Peter Pan?

.

.

Umurku 20 tahun. Tapi, diumurku yang sudah terbilang tidak muda lagi aku masih mengagumi yang namanya dongeng. Jangan salahkan aku untuk hal ini. Aku terlahir dari keluarga maniak buku. Sejak masih dalam kandungan, ayah dan ibuku sudah sering membacakanku cerita tentang cinderala, snow white, dll. Meski sampai saat ini aku berfikir, betapa teganya mereka memberiku cerita mengenaskan seperti itu, bahkan saat aku masih menjadi bakal manusia.

Dongeng sebelum tidur. Tentu ini menjadi tradisi sejak aku memiliki kamar sendiri, sekitar umur empat tahun. Cerita tentang pinochio, tangled, mermaid, peter pan, selalu menemani dunia mimpiku. Dan itu tidak berhenti sampai umurku sekarang ini. Ya, meski sekarang tentu tidak dengan dongenG sebelum tidur yang dibacakan ibuku.

Koleksi bukuku bisa dibilang sangat banyak. Mengikuti aliran zaman, aku juga menggilai harry potter, twilight, sheclock holmes tapi tetap dongeng masa kecil adalah yang paling melekat diingatanku.

Aku sangat tersihir oleh mereka.

Dengan snow white yang terlahir cantik tapi memiliki keberanian layaknya kuda hitam. Pinochio meski dia sangat nakal tapi hatinya murni berisi kasih sayang untuk sang ayah. Peterpan dengan anak abadi yang tidak habis dimakan waktu tapi dia setia dengan cintanya untuk terus menunggu wendy. Ah.. dunia dongeng memang mengesankan.

Dan kegilaanku terhadap dunia dongeng kadang membuat orang lain menaikan alisnya. Mereka fikir aku aneh.

Seperti kejadin beberapa bulan lalu saat teman dekatku berhasil mendapatkan kekasih baru, dan bercerita tentang seperti apa mereka menjadi sepasang kekasih. Aku langsung menceracau tentang kisah cinderela yang bertemu karena pangeran sepasang sepatu kaca. Yeah temanku mendapatkan lelaki idamannya di toko sepatu memang.

Kemudian ketika temanku terpesona dengan salah satu pegawai salon tempat kami melakukan perawatan rambut rutin, aku langsung menentangnya. Kenapa? Aku tidak mau kisah cinta mereka tragis seperti Rapunzel. Oh ya, rambut mengingatkanku pada Rapunzel dan Kastil nenek sihir.

Apa aku memang begitu berlebihan?

Dan lihat apa yang mataku tangkap sekarang?. Seorang kakek tua dengan beberapa balok kayu digendongannya. Otaku langsung berputar apakah dia akan membuat pinochio? Oh, alangkah bahagianya bila dia sungguh membuat boneka kayu itu. Seperti itu kah?

Bukan. Ternyata kakek itu mengambil balokan kayu untuk memperbaiki tempat duduk didepan kedainya. Benar apa yang dikatakan adikku. Dongeng ya hanya dongeng.

Aku melanjutkan langkah ini menyusuri jalanan sore perkotaan yang tidak mengenal kata lelah. Kakiku bermaksud untuk terus melangkah, tapi sepasang kaki tinggi menghadang langkahku. Dan…. otaku mulai berfikir, apakah dia Guliver?

“Lama tidak bertemu, putri,” sapa satu suara berat.

Aku yang sedari tadi hanya memperhatikan sepasang sepatu dan kaki yang menghadang jalanku menaikan pandangan ini dan mendapati satu wajah tengah tersenyum manis padaku. Tunggu siapa dia?

“Kau lupa?” tanyanya lagi, yang aku jawab dengan satu anggukan kecil.

“Edo,” ucapnya. “Teman SD-mu…”

“Hah?” responku. Kaget?. Tentu, nama EDO akan selalu terpatri di otaku. Dia adalah teman semasa SD, dan bisa dibilang juga kami adalah sepasang cinta monyet, ah bukan kami sepasang cinta bau kencur anak kemarin sore. Dan setelah hampir 10 tahun kami baru bertemu lagi.

Pangling ya kamu, untung aku masih inget sama identitas kamu, maniac dongeng,” ucapnya sambil menunjuk beberapa accecorisku yang berbau dunia dongeng. Mendengar jawaban ini aku cuma bisa tertawa kecil.

Dan sore itu, tanpa ada pertanda dan rencana, aku menghabiskan sore hari dengan semburat jingga dilangit bersama seseorang paling special dari masa laluku. Ah cinta pertamaku.

Tunggu, apa EDO adalah PETER PAN ku dan aku adalah WENDY? Kami bertemu lagi setelah waktu memisahkan? Ah sudahlah, dongeng apapun itu yang pasti aku senang bisa melihat sosok ini lagi. My Prince.

.

.

tes

16 thoughts on “[A to Z FlashFic Challenge] F for “Fairy Tale”

  1. Kereeennnnnn..
    mau gamau aku bilang ini keren karena umur aku yang segini juga masih suka dongeng *tos*
    apalagi ‘snow white’ *gananya*
    Apa ini terinspirasi dari kisah nyata???
    haha

    keren ya temen SD masih inget aja.. so sweet segala lagi pake panggil ‘putri’
    jangan jangan si Edo juga maniak dongen lagi?? haha ngga kebayang

    Eonn ‘A’)~~
    semangat ya ngejalnanin challenge nyaw
    sebisa mungkin aku mampir, terus nyampah disini
    boleh kan? he

    FIGHTING YA BUAT PROJECT A TO Z NYAW :3

    /pergi gandeng Kai sambil tebar bunga/

    • HAI HAI,,,
      ahh seneng ada yang sukaa,
      kkk~

      Masih suka dongeng? samaaa aku juga masih suka banget, terlebih untuk Peter Pan dan Wendy,
      ehehe

      Dari kisah nyata?
      ahah ini murni cuma fiksi aja,

      Makasih banget loh udah suka, baca dan ninggalin komen lagi,,

      Ok Ok, Fightingii ^^b

  2. Hai eonn, aku datang lagii ~~

    Ini kereenn
    mau gamau aku bilang ini keren. Soalnya umur segini aku sama-sama masih suka dongeng *tos*
    apalagi snow white *gananya*
    jangan jangan ini terinspirasi dari kisah nyata?
    haha

    Temen SD masih kenal itu.. so sweet segala lagi pake panggil ‘putri’
    jangan jangan si Edo nya juga suka fairy tale juga?
    heartwarming banget deh ceritanya
    aku sukaaaaa

    challenge nya bener-bener menarik, ga boong
    sebisa mungkin aku mampir terus nyampah ya disini.. he
    boleh kan?

    Eonn ‘A’)~~
    SEMANGAT YA BUAT PROJECT A TO Z NYAW :3

    /pergi gandeng Kai sambil tebar bunga/

  3. wah bener2 maniak dongeng, hal apapun yg dilihatnya d dunia nyata, slalu disngkutpautkn dgn dongeng…
    hayo hayo Edo siapa tuuuh, npa g ngambil nama lain, ada hbngannya sma org d masa lalu apreel d dunianyata ya ??? hayo hayo…hehe😉
    okehlah d lnjut ya…

  4. Iiihhhh….beneran dech…jadi pengen belajar nulis setelah baca fanfic2nya…
    Ide nya selalu kreatif, bahasa yg d pake simple tapi ngena…
    Dan aku suka banget sama dongeng peter pan…#ga ada yg nanya
    LAnjjjjuuuutttt…

Speak Now.... ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s