[A to Z FlashFic Challenge] C for “Crossword”

A to Z Flash Fiction Challenge

Day 3 ‘C

Crosswords

Contain :494 word

.

.

Have you ever try to find the word, but they don’t come out right

.

.

“Selanjutnya,”

Perempuan dengan rambut hitam sepunggung yang sedari tadi memandangi tumpukan balok dengan huruf tertulis diatasnya, mengangkat pandangannya. Dia terlihat mengerjapkan beberapakali manik hitamnya. Menatap pada seorang pria yang sudah lebih dari dua jam duduk didepan si perempuan.

Tangan putih si perempuan terlihat ragu untuk mengambil balok yang mana. Kembali dia mengangkat pandangannya. Melihat tatapan itu si pria hanya tertawa kecil kemudian mengusap lembut kepala si perempuan.

“Huruf kedua,” si pria menggerakan tangannya mencoba mencari bongkahan balok dengan huruf yang dia cari. Menyusun satu huruf demi huruf, mereka sedang menyusun balok kata. Sebuah permainan, yang sangat perempuan itu sukai.

Si perempuan menghentikan gerak tangan si pria. Dengan cekatan tangan kecil putih itu mengambil satu balok berwarna kuning dengan huruf ‘I’ tertulis diatasnya. “Ini…” jawab si perempuan sambil memberikan balok itu. Kedua matanya terpancar sinar semangat dan antusias.

Si Pria mengambil balok itu kemudian meletakannya pada barisan kedua susunan huruf yang baru mereka mulai. Melihat balok yang dia berikan ternyata benar, sekali lagi perempuan manis dengan rambut hitam sepunggung itu bertepuk tangan sambil tertawa bahagia. Dia sangat menyukai ini, saat dia berhasil menebak struktur kata, meski itu baru sampai huruf kedua.

Si Pria pun ikut tertawa bahagia saat suara tawa si perempuan menggema diruangan itu. Dia bahagia melihat lengkungan di bibir merah itu, dia bahagia melihat matanya yang berbinar dan dia juga bahagia saat melihat tepuk tangan antusiasnya. Si Pria kembali menjulurkan tangannya dan dengan lembut kembali mengelus rambut si perempuan.

Belum cukup –fikir si Pria.

Pria itu mendekatkan jaraknya dengan si perempuan. Dengan cepat dia mendaratkan satu kecupan manis di dahi si Perempuan. Seperti biasa, perempuan itu tercenung kemudian memandang si Pria dengan tatapan seribu tanya.

“Kenapa?,” tanya si perempuan masih dengan wajah bertanya.

“Karena aku mencintaimu,” jawab si Pria sambil tersenyum tulus.

Si Perempuan ikut tersenyum memandangi si Pria. Namun detik selanjutnya perhatiannya teralih pada tumpukan balok didepannya. Dengan cekatan tangan kecil itu bergerak mengambil satu persatu huruf kemudian meletakan pada barisannya. Dan selesai. Satu kata tersusun.

“Cinta,” ucap si perempuan antusias saat dia berhasil menyelesaikan puzzle katanya. “Kenapa kau sering menggunakan kata ini,”

“Karena aku mencintaimu,” jawab si Pria lagi kali ini suaranya terdengar sedikit bergetar. Ada rasa yang dia tahan dibalik kalimatnya.

Mendengar jawaban itu si Perempuan kembali mengangguk, seakan mengerti maksud si Pria. Selalu seperti itu ekspresi yang dia keluarkan saat si Pria mengucapkan kalimat itu. Seolah dia mengerti, meski pada dasarnya dia tidak menangkap arti dibalik kalimat itu.

“Andin, ayo,” satu suara menghentikan kegiatan mereka. Si perempuan mendongak dan mendapati seorang perempuan dengan seragam serba putih tengah menjulurkan tangannya. “Sudah waktunya bertemu dokter Rudi,” lanjut perempuan berbaju putih.

Perempuan itu mengangguk sambil tersenyum polos. “ Aku pergi dulu,” ucap si perempuan sambil melambaikan tangannya pada si Pria.

Ini sudah entah keberapa ratus kali si Pria mengungkapkan kata itu pada si Perempuan, dan kenyataan sampai kapanpun si perempuan tidak akan mengerti. Si Pria menatap lesu langkah perempuan yang sekarang sudah menghilang, masuk kedalam ruangan. Dokter Rudi, Psikiater Speacialist.

.

.

tes

17 thoughts on “[A to Z FlashFic Challenge] C for “Crossword”

  1. wah jd yg cwo ska sm cwe yg pnya kkainan mental ya…
    tp ntu cwo crtnya siapa ? emg ad hbngn sm c cwe ?
    apreel tetep smngt ya, aq lnjtt k D…

  2. Mbak andinnya mental disorder ya T.T
    Udah ada feeling kalo si cwe kelainan sih kak pas dianya tepuk tangan dgn seantusias itu
    Bagus bgt kak walaupun disini pendeskripsian kata cintanya biasa aja tapi feeling kalo si cwo itu cinta bgt ngena (y)

Speak Now.... ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s