Not Kpop Idol but KpopStar Season II ^^

KPop copy

Kpop Star Season 2, telat banget kali ya kalo mau bahas tentang mereka. Secara acaranya udah beres sejak april kemaren dan pemenangnya udah pada tau semua. Emang telat sih kalo status tulisan ini bahas tentang persaingan, siapa yang tereliminasi karena emang udah pada tau kan, hehhe . Tulisan ini sebenernya cuma buat share ‘aku’ yang lagi suka banget sama mereka. TELATTT…. eiyyy,, jangan salah sangka, buat season dua aku ngikutin mereka ko. Bahkan dari mula audisi putaran pertama udah staytune makanya udah punya jagoan yang diunggulin, hehehe.

Season 1 sama sekali ga ngikutin, cuma taunya pas udah 3 besar aja. Dan kemudian, Lee Hi, Jimin, sama Ahyeon debut diagency masing – masing. Awalnya emang ga niat ma acara ini, secara di TV lokal juga lagi musim – musimnya banget acara kaya ginian, ampe pernah aku berfikir mungkin suatu saat semua orang bakal jadi artis melihat acara ‘star hunt’ bertebaran dimana – mana, hehehe dan disaat itu tejadi mungkinkah aku jadi artis? Noo…. ga pernah ebayang sedikitpun jadi artis, tapi kalo kerja dimanajemen artis boleh lah…. hahaha. Kembali ke pasa Kpop Star. Artis – artis dari season satu mulai menlebarkan sayapnya diperkncahan Kpop Idol, meski pemenangnya Jimin tapi ga jamin ya, dia yang bakal tenar. Keliatan dari faktanya emang lebih kuatan basic Lee Hi. Ya… memang agency juga mempengaruhi sih, selain hoki si artis sendiri. Diliat dari agency yang dipilih di Season 1, dimana Lee Hi gabung ma YG, Jimin + ahyeon masuk JYP aja udah ngegambarin apa yang bakal terjaid ma nasib mereka masing – masing. YG basic musing sama stylenya emang keren banget, jempol lima deh buat musikalitas YG, tiap artis mereka punya warna khas sendiri dan levelan mereka bisa dibilang diatas standar lagu Kpop. JYP agency ini emang masuk kategori Big 3 di dunia IDOL tapi ada nilai minusnya nih, JYP kadang suka setengah – setengah kalo ngorbitin artisnya. Ada sisi minus pasti ada plusnya dong, disamping musikalitas yang bisa dibilang amsih kalah ma YG, JYP punya satu yang lebih unggul dari YG, yaitu kekeluargaan antar artisnya. Salut deh, sama artis – artis JYP mereka udah kaya satu keluarga asik gitu, ga ada yang namanya batasan senior – junior. Mungkin ini bikin Jimin milih JYP, biar lebih nyante. YG, JYP, how bout SM? sayangnya di season 1 SM ga ngambil finalis, dengan alasan mau mentingin trainee mereka.

Apa kabar dengan Kpop star season 2?. Ngikutin season 2 ini juga ga sengaja loh, awalnya masuk web online langganan cuma buat update drama favorit, tapi waktu itu liat di ‘Hot Post’ ada Kpop Star Season 2 Survival Audition,karena drama kesayangan belom update dan kebetulan lagi ga ada kerjaan iseng deh klik linknya. Ep.1 masih datar aja nontonnya, kontestannya masih biasa aja. Tiap episode tiap part ditonton sambil setengah ngantu haha, ampe satu kontestan sepasang remaja kakak beradek , ada yg bisa nebak? Yups.. Akdong musician muncul, diawal mereka nampil sih masih biasa aja, ampe mereka pas nyanyiin lagu Breath Miss A baru deh fokus. Satu kata buat mereka KEREN,, lanjut deh penampilan mereka sama lagu ‘self composed’ gila mereka, masih kecil tapi udah bisa bikin lagu sendiri yang judulnya ‘Don’t Cross your Leg’ yang bikin juri ngakak sama liriknya yang gokil sampai akhirnya mereka lolos untuk babak berikutnya. Babak audisi sampe 10 besar, itu sampe 12 episode kalo ga salah. Dan pas masuk babak 10 besar, aku udah punya 2 jagoan tersayang, Akdong Musician sama Raccoon Boys , Yuhuuu….!!!

Sekarang kita bahas yuk, si 10 besar itu. kita bahas dari yang pertama kali ke eliminasi,
Sung Sujin, diputaran pertama 10 besar, doi duluan ke eliminasi. Sujin yang pernah jadi member di season 1 dan juga pernah jadi trainer di YG ini pas babak audisi banyak dapet point positif tapi, makin dikit kontestan makin besar perjuangan kan… ya mungkin ga beruntungya member lain lebih beruntung dari sujin waktu itu.
Lee JinWoo, Cewek item manis dari amerika ini juga harus pulang bareng sujin di EP pertama live stage. Jinwoo yang punya pengalaman jadi member choir pas di amrik ini ternyata ga jamin dia bertahan lebih lama.
Choi YeGeun, Si ‘Aransemen Jenius’ itu nickname dia pas di panggung Kpop star. Keterampilannya memainkan keyboard plus aransemen lagu sesuai style dia emang keren banget. Tapi kalo menurut aku, gaya musik yegeun itu terlalu berat buat ukuran panggung idol Kpop. And unfortunately dia tereliminasi di putaran kedua live performance.
YouU, Girlband bentukan BoA khusus Kpop star juga harus rela angkat kaki bareng YeGeun. YouU girlband yang terdiri dari Haye, Mirim, Minju, SoYeon, Yuji diawal mereka terbentuk udah narik perhatian juri dengan dance energik dan vocal yang bagus. Jujur, YouU emang keren, ga nyangka aja Haye yang di babak audisi ampir ga lolos, tapi berkat wild card dia bisa nemuin warna suara dia sendiri yang megnantarnya menuju 10 besar bersama YouU. Tapi sayang, eksisensi mereka cuma sebatas sampe 10 besar.
Shin JiHoon, gadis kelahiran tahun 1998 yang mnuurt para Juri punya bakat menyanyi bawaan alam, jadi ga perlu latihan pun JiHoon udah bagus yaa mungkin buat tehnik harus belajar kali ya. Selain menyanyi, JiHoon juga seorang skater. Berlaga dilapangan es bahakan udah dilakoni lebih lama dari dia menyadari bakat menyanyinya. Dan memang kayanya skate lebih cocok buat dia, di putaran ketiga 10 besar, dia harus pulang.
Dengan keluarnya JiHoon dimulailah babak Baru, 5 Besar.
Raccoon Boys, Sayang banget jagona harus pulang diawal tarung babak 5 T.T . Raccoon boys juga nasibnya sama kaya YouU. Mereka awalnya daftar sendiri – sendiri, kecuali minsuk yang audisi bareng partnernya tapi sayang cuma Minsuk yang dilolosin audisi oelh juri. Dan akhirnya, mereka bergabung dibawah nama Raccoon boys : Kim Minsuk, Brian Shin, Mckay Kim. Dari awal audisi, aku udah naruh perhatian besar sama Mckay selain ganteng hahaha, bakat maen gitarnya keren banget. Sempet was was pas Mckay hampir eliminasi di babak rangking audition, tapi akhirnya Juri milih dia dan… yaa berakhir dengan nama Raccoon Boys.
2000 won, Setelah raccoon grup cowo lainnya juga harus pulang. 2000 won yang identik dengan aksi panggung mereka yang lucu ini terdiri dari Kim Hyobin dan Kim Ildo. Pas masuk 5 besar sempet suka sama Ildo karena sikap oppa dia ke SooHyun akdong, ahaha. Lucu banget deh Ildo kalo udah sama SooHyun.
Andrew Choi, Kontestan paling tua nih dan paling pemalu hahah. Mungkin karena merasa paling tua dia jadi susak kali ya gabung sama yang lain. Andrew yang seorang komposer ini pernah bekerja sama bareng SM. Dia ikut serta dalam album TVXQ dna EXO, tau lagu EXO baby Dont Cry? nah itu ciptaan Andrew. Diliat dari tampang om yang satu ini KEREN, diliat dari musik KEREN jugaaa yaa namanya persaingan pasti ada yang kalah kan? tapi beruntung deh om yang satu ini sampe 3 besar.
Tinggal nyisa 2 kontestan nih, Akdong Musician sama Bang Yedam siapa yang menang? semua juga udah tau kali Akdong yan menyandang winner Kpop Star Season 2.
Bang Yedam, bocah unyu ini sempet dapet julukan Michael jacksonnya korea. emang patut diakui sih suara dia keren banget buat ukuran anak umur 12 tahun. Dan pas tau background keluarganya juga ga heran, ternyata mereka keluarga musik, ibu bapanya seoarang musikus. Jadi wajar kalo anaknya kecipratan banyak .
and The last and The winner Akdong Musician, duo kaka beradik yang terdiri dari Lee Chanhyuk dan Lee SooHyun ini keren pake BANGET. Mereka punya warna sendiri lagunya, kaya genre – genre indie yang kalo didenger berasa cozy gimana… gitu. Dan point positif lainnya, akdong juga suka bawain lagu ciptaan mereka sendiri. FYI, kata chanhyuk mereka udah punya sekitar 54 lagu ciptaan sendiri sebagian mereka bawain pas Kpop star : Don’t Cross Your Leg, You Have a charm, Ugly, Optic Ilussion, Cresendo, Foreigner Confession, Is It Ramyeon?. Keren deh mereka, tinggal ditunggu debutnya, digandeng siapa ya mereka, SM kan? YG? atau JYP? just wait and see.. ^^

Huhft,,, udah banyak juga cuap cuap tentang Kpop star ini. Masih pengen sih curhat tentang akdong, Raccoon Boys, Love Line SooHyun Mckay (what?) tapi, udah kepanjangan takutnya malah ga effisien. Last…. ada bonus Pic dari Kpop Star Season 2 buat penutup. Pai Pai ^^

Greenbie House, 19/05/13 : 21:00
Diatas kasur tercinta, ditemani lagu Akdong Musician + Hujan Dreas
Pai Pai… ^^{}

2 thoughts on “Not Kpop Idol but KpopStar Season II ^^

  1. Aku jg ngikutin kpopstar season 2,kereeeenn. Jagoan aku banyakk dr awal udah suka akdong, bang yedam,shin ji hoon-dan bahkan masuk 10besaarr..hihi~ ^^ info terbaru Akdong masuk YG! Seperti yg sudahh didugaa.

    • waahh aku juga jagoin Akdong,, tapi satunya lagi Racoon ^^
      Iya akdong masuk YG emg cocok sih mereka, terus Shin JiHun masuk Cube,,
      Mana Yedam sama andrew yaa..
      yg notabene runerup…

Speak Now.... ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s