Noona… ‘Little Brother’

baekhyunNOONA, LITLE BRO | by Apreelkwon
Byun Baekhyun | Romance | PG | Oneshot

Summary : Angka hanya logika, tapi terkadang cinta butuh logika bukan sekedar perasaan.


25 september 2012-

Van hitam ini terus melaju diterangnya malam langit Seoul. Aku masih terjaga sambil terus menatap rembulan yang bersinar sempurna. Entahlah, padahal faktanya aku sama sekali tidak memiliki kenangan dengan rembulan, tapi aku merasa ada kehampaan saat melihat sinar bulan. Kehampaan ini membuatku makin terhanyut pada memori masa lalu, masa lalu??? Yaa.. apakah sebulan  yang lalu bisa disebut masa lalu?. Yang pasti perasaan malam itu masih bisa kurasakan sampai saat ini.

“BaekHyun-ah kau tidak tidur, ini sudah dini hari, ada baiknya kau sedikit memejamkan matamu seperti yang lain, ingat jadwal kalian maish sangat padat.” Suara berat setengah menagntuk dari Manager Hyung mengejutkanku, memaksaku kembali ke dimensi alam nyata dari lamunannku bersama sinar rembulan.

“ahh ne Hyung,, aku sedang berusaha memejamkan mataku..” jawabku, sambil melepaskan earphone yang sedari tadi menempel ditelingaku.

“Berusaha???” Manager Hyung sedikit mnegerutkan keningnya, dia berbalik menghadapku di bangku belakang dari tempat duduknya didepan. “Kau kenapa?? Tidak enak badan??” tanyanya khawatir.

“Ahh tidak Hyung,, aku hanya sulit tidur,, serius” kupaksakan senyum diwajahku agar dia percaya dan berhenti bertanya yang lain.

“Senyum mu kaku sekali Baeki­-ya ,, KyungSoo juga kemarin cerita padaku, dia sering melihatmu tengah malam masih terjaga di balkon Dorm, kenapa?? Apa kau sadar,, lingkaran hitam dibawah matamu makin kentara..”

Ahh sesuai tebakanku, Hyung tidak akan berhenti mengintrogasi sebelum mendapatkan jawaban yang sesuai. “ aku imsomnia Hyung beberapa hari ini, entahlah aku pun tidak mengerti mungkin pengaruh jetlag, bolak-balik ke luar negeri sesuatu yang baru buatku”

“Aku antar kau ke dokter besok, aku tidak mau dapat teguran dari pihak manajemen lagi karena kau hampir pingsan sebelum tampil untuk kedua kalinya..” kadang aku merasa bahagia melihat managerku menaruh perhatian begitu besar pada kami. Ahh.. tapi semua itu terasa sia sia bagiku saat ini, kata – kata manis dan perhatian dari orang lain serasa angin lalu bagiku.

“ne.. Hyung Gomawo,, ah baiklah sekarang aku coba memejamkan mata” jawabku, sambil menyeret selimut yang sedari tadi aku duduki.

“Hem.. cepat sanah tidur.”

“Kembali lah ke BaekHyun yang lama, ini semua terasa menakutkan buatku” satu suara terdengar dari sampingku. Chanyeol. Dia berkata berbisik dengan mata yang masih terpejam. Apa dia mengingau?? Tiba – tiba chanyeol membuka matanya, dia menatapku seakan aku merasa asing baginya.

“Kau bukan BaekHyun EXO – K yang aku kenal, aku merasa asing padamuu” kemudian dia kembali terpejam.

Ohh.. apa sebegitu berubah kah diriku?? Apa mungkin hanya Chanyeol yang menyadari itu, dia sahabatku tahu segalanya yang menyangkut diriku. Apa benar aku berbeda sekarang?? Aku juga tidak ingin seperti ini terus Chanyeol-ah .

Aku mencoba memejamkan mataku, tapi sekali lagi sinar rembulan mencuri perhatianku untuk terus terjaga.

.

.

07 agustus 2012-

“Dia suka padaku,,, jelas sekali ini… kau setuju Yeol-ah ” tanyaku, saat kami dalam perjalan pulang dari Jepang untuk konser SMtown live world tour III.

“Dari mana kau menyimpulkan seperti itu?? Jangan bertindak gegabah Baeki­-a” jawab chanyeol dengan mata yang mulai terpejam. Ya.. memang konser berdurasi kurang lebih empat jam sangat menguras tenaga kami terlebih lagi, tour dijepang kali ini dihelat selama dua hari. Ini sangat melelahkan. Tapi mengapa aku tidak lelah sama sekali. Aku merasakan seperti menerima energy tambahan.

“sudah kubilang, selama konser ikuti aku terus, agar kau mengetahui apa yang terjadi. Kau tau Yeol-a selama konser dia terus bercanda danganku, menyanyi bersama bahkan dia mengenggam tanganku…” aku gila?? Memang aku sedang tergila – gila,, yang pasti aku tidak akan mencuci tangan ini.

“Sekali lagi aku Ingatkan Byun BaekHyun… TaeYeon Noona itu senior kita, dan kau harus sadar kau dan dia terpaut umur tiga tahun. Realistis lah sedikit..” baru kali ini aku melihat ChanYeol se-emosi ini, apa karena dia kelelahan? Apa yang dikatakan ChanYeol benar??

“Umur hanya angka,,, dan angka tidak ada artinya bagiku” aku sedikit tersinggung dengan ucapan chanyeol barusan, membiarkan mood makin memburuk, aku memutuskan untuk terlelap.

“Angka kadang mengandung makna Byun BaekHyun, jangan butakan fikiranmu…”

.

.

15 agustus 2012-

“Mianhe BaekHyun-a , aku minta maaf kalau selama ini perlakuanku terlalu berlebihan padamu,, ”

Disini aku sekarang, parkiran gedung SM. TIdak elit memang, aku menyatakan ‘Cinta’ pada TaeYeon Sunbae di tempat seperti ini. Alasannya, aku tidak mau cari masalah dengan agensi ku ditambah aku masih seorang Rookie.

“BaekHyun-a” TaeYeon Sunbae menepuk pundaku saat menyadari aku hanya diam. Aku mengangkat kepalaku, sosok TaeYeon sunbae dengan balutan jaket knit biru membuat kulitnya yang putih semakin bersinar. Aku sungguh terjatuh dalam pesonanya. Aku sudah terlalu jauh terporosok dalam keadaan ini. Kupasang senyum secara paksa diwajah yang bisa dipastikan mulai pucat ini. Aku tidak mau terlihat childish didepannya, ayolahh bantu akuu…

“Ini bukan salah sunbae, ehm… mianhe atas perlakuanku tadi..ehm,, sunbae bisa lupakan kejadian tadi kan,, hahaha aku hanya tidak ingin ada ‘awkward’ antar kita ”

“Arraseo BaekHyun-a , kau tahu… Noona menyanyimu sebagai Hobae aku harap kau jangan salah paham lagi,, ” TaeYeon Noona berkata hanya menyanyangiku sebatas junior, tapi perlakuannya…. Dia seperti tanpa beban membelai rambutku. Apa memang seperti ini cara senior memperlakukan junior? Aku tidak akan pernah siap Noona, menerima perlakuanmu seperti ini setiap bertemu denganmu.

ChanYeol benar… ‘Angka kadang mengandung makna’ . Aku melangkahkan kaki dari tempat parkiran saat TaeYeon Sunbae sudah pergi dengan van nya. Ya.. aku hanya melangkah sendiri menuju Dorm dibawah sinar rembulan.

.

.

27 september 2012-

“Cepat istirahat sekarang juga,, besok pagi kalian harus sudah siap untuk berangkat ke Daegu, ehm.. ini list performance besok, kalian perhatikan dengan teliti” menajer Hyung memberikan kami dua lembar kertas putih yang berisi jadwal perform kami besok. Aku baca dengan teliti setiap barisan artis – artis yang akan tampil, sampai tanganku berhenti menelusuri saat aku membaca ‘TaeTiSeo’ . Sudah lama juga kami atau lebih tepatnya aku tidak bertemu dengannya. Apa aku bisa bersikap biasa saja, seakan tidak ada yang terjadi saat bertemu dengannya?? Sedangkan dalam otakku masih terus memutar kejadian dilapangan parker sebulan yang lalu. Hal itu sungguh menjatuhkan harga diriku sebagai lelaki.

“Cepat kembali kekamar, berhenti hanya menghabiskan malam dibalkon” SuHo Hyung menepuk pundaku, saat aku tengah sibuk dengan berjuta pikiran yang memusingkan kepala ini. Melihat senyum SuHo hyung, aku merasa sudah sangat lama tidak berbincang denganya, ahh apa benar kata chanyeol aku menjadi seorang yang asing.

“Ahh.. ne Hyung,, aku masuk sekarang..” aku bangkit dari duduku menuju kamarku.

“Baeki-a jadikan semua ini untuk membentuk mental lelaki mu..” langkahku terhenti saat mendegar ucapan SuHo hyung. Apa chanyeol bercerita padanya??? “Bukan chanyeol yang cerita padaku, aku leader, aku melihat semua yang kalian alami… ”

“Gomawo Hyung…” enthalah,, saat itu sedih serasa menghinggapi punggungku. Aku mempercepat langkah memasuki kamar dan langsung bergulung dibalik selimutku, tanpa mempedulikan chanyeol yang masih terjaga dengan bukunya.

.

.

28september 2012-

“ahhhh,,,, panas sekali…” JongIn berlari ketika turun dari stage. Udara daegu memang sedang panas ditambah kami perfrom siang hari dan outdoor, kau bisa lihat wajah kami yang sudah memerah. Merebahkan tubuh disofa backstage dengan hembusan dinginnya aircond membuatku mulai memejamkan mata menikmati kesejukan ini.

“Baek,,, ireona” chanyeol menepuk bahuku.

wae???” Chanyeo tak menjawab pertanyaanku, dia menggerakan kepalanya seolah memberikanku petunjuk untuk melihat kearah yang dia tunjukan. Aku memutar kepalaku kearaha pintu, satu hentakan menohok ulu hatiku saat melihat siapa yang berdiri disana. Taeyeon Sunbae melambai kan tangannya kearahku dengan senyum manis terlukis diwajahnya. Heuh,. Aku Cuma bisa tersenyum menunduk sambil menghembuskan nafas berat.

“Kalau kau diposisiku, apa kau tidak merasa dia terlalu berlebihan” tanyaku pelan pada chanyeol.

“Setidaknya aku akan mencari tahu dulu, kategori apa perhatiannya padaku. Tidak sepertimu yang langsung Stuk mengambil kesimpulan” seperti tanpa beban chanyeol mengucapkan kata itu sambil berlalu. Tsh….

Annyeong Noona,,, ” sapaku senormal mungkin saat aku sudah berada didepannya.

“Yakh,, lama kita tidak bertemu,,,” lihat.. dengan mudah dia merangkulku. Apa aku bisa lepas dari jeratnya bila dia terus seperti ini, aku sungguh ingin berlari saat itu juga, tapi senyum malah menghiasi wajahku.

“Noona sibuk dengan aktifitas jepangmu, dan aku sibuk mengurus kembaran di China.. hahaha”

“arraseo,, ah aku kesini untuk menjemputmu Baekhyun­-a” ucapnya dengan mata antusias.

“Menjemput?? Kemana??”

“Yakh,,, kau tidak sadar Noona – Noona Soshi merindukan adik manisnya inii,, palli” ‘adik manis’ entahlah aku merasa risih dengan kalimat itu. Dia merangkul bahuku sambil berjalan menuju backstage TaeTiSeo sambil terus bercerita tentang aktifitasnya di jepang.

“Woaaa,,, Baeki-a” fanny Noona menjerit sambil menghampiriku saat kami memasuki baskstage bertuliskan ‘TaeTiSeo’ . Kulihat disitu ada SeoHyun noon, Fanny Noona, Yoona Noona,Sooyoung Noona.

“Yakh.,, lama tidak bertemu, kau tau kami merindukan tingkah lucumu” timpal Yoona Noona sambil memeluku. Mereka satu persatu mulai memeluku menghaburkan cerita mengapa mereka rindu padaku. Terlepas dari ramainya suasana backstage aku terasa terseret ke dimensi dunia lain. Saat aku kembali mengingat saat – saat bergurau dengan mereka, bercerita, aku disadarkan pada fakta bahwa mereka sungguh menyayangiku, sebagai ‘adik’ . Aku menyungingkan senyum secept mungkin, kenapa aku lupa pada fakta ini, mencintai , menyayangi, aku salah menafsirkan hal ini. Tapi apa aku masih bisa seperti dulu, setelah apa yang terjadi antar aku dan teayeon Noona.

“Aku juga merindukan kalian Noona-deul” ucapku sambil tersenyum.

.

.

-Kkeut.

13 thoughts on “Noona… ‘Little Brother’

  1. nahloh beneran terjangkit baektae,😄

    eh eh kesian si byun, ditolak sama nuna.. Kekekeke~ *diinjek byun*
    byun galau amat, ampe merenung smbil liatin bulan segala.. Mellow bang?? Haha..


    Apa kau sadar,, lingkaran
    hitam dibawah matamu makin kentara..

    itu bukan krn gak tidur om menejer.. Itu eyeliner yg meluber(?) tauuu.. *diinjek*

    • Asliii ga enak banget baca part ‘eyeliner’ nyaa =,= #kick
      iyaa baekhyun udah sadar sekarang dia ma TaeYeon cuma Fanboy doank …
      wkwkwkwkXD

      asliii seneng gue bikin si BaekHyun galau,,,,
      /ngakak evil/

      • sorry deh, tp ngom0ngin byun tanpa bhas ‘itu’ teh rasanya agak gimana gitu, bagai eyeliner tanpa botol.. #eh #disambitgolok #kabur

        asli aku pen bgt liat mata berbinarnya byun tiap liat taeng..😄

        diff ini miris bgt jd dia,,kekeke~

  2. Kenapa bacon disini kayak penggalau akut (-,-)
    Aku suka ff punya tteh, jelas dan pemaparannya keren, aku suka😀
    Byunbaek yang sabar ya /puk puk/
    Klo beneran Taeyeon eonni sama Baekhyun Oppa *brb setel lagu SHINee-Replay* kayaknya lagu itu pas buat bacon ._.v
    Tapi kasian amat bacon ditolak, sini-sini ama aku aja, klo aku sih pasti mau /duaghh/

  3. Wuahahahahahaha
    Biasanya kalo baca Ўɐ♌ğ berbau tntng ‘Raja Galau’ pasti deh ci Suho Ўɐ♌ğ mncul…
    Tapi sekarang dgn mudah Byun Baekhyun menyandang ‘Raja Galau’ se-EXO!! LOL
    ƗƗɑƗƗɑƗƗɑƗƗɑƗƗɑƗƗɑƗƗɑ

    ©ќ©ќ©ќ©ќ©ќ
    Trnyata Baekhyun gk bisa bedain mana rasa sayang ϑαπ mana rasa cinta yak???
    Kasian nieh…
    Jadinya d tolak §ą♍å Taeyeon…
    Ǻđцћ, Baekhyun-ah. Sadar Doº°˚˚°ºooNG!! Taeyeon itu milik Onew!!! *nahloh?!* #korbanshipperOnTaeng
    ​​‎​:D=))º°˚˚°º≈нåнåн庰˚˚°º≈º=)):D

Speak Now.... ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s